7 Hal Yang Perlu di Hindari Dalam Hidup Agar Tidak Menyesal Kemudian

7 Hal Yang Perlu di Hindari Dalam Hidup Agar Tidak Menyesal Kemudian – Di atas dunia ini tentunya tidak ada seorang pun yang ingin menyesal di kemudian hari dalam hidupnya.Tentunya semua orang berharap dapat melalui waktu dengan sebaik mungkin agar di masa yang akan datang hal tersebut tidak menjadi batu sandungan dan boomerang dalam hidupnya. 
7 Hal Yang Perlu di Hindari Dalam Hidup Agar Tidak Menyesal

Namun sejatinya hidup sudah pasti akan datang yang namanya berbagai masalah, kendala, cobaan dan rintangan silih berganti. Tergantung kita dalam menyikapinya, apakah dengan baik dan menyelesaikan tanpa meninggalkan kesan dan pesan sesal di kemudian atas kesalahan yang seharusnya bisa anda hindari dan tidak terjadi dalam hidup anda. 

Nah, menelusuri perihal tersebut, tentunya kita selalu waspada dalam menjalani hidup saat ini, masa muda dengan baik agar kelak anda tidak menyesalinya atas ulah yang seharusnya tidak anda lakukan. Apa saja hal yang sering membuat seseorang menyesal di masa depan?, simak 7 hal yang perlu anda hindari agar tidak menyesal nantinya : 

1. Menghabiskan Waktu Untuk Hal Yang Tidak Ada Bermanfaat 

Rasa malas sering kali membuat kita menghabiskan waktu dalam hidup kita dengan sia-sia, padahal perlu anda ketahui jika hal itu dapat menjadi sesal di kemudian hari bagi diri anda. Banyak kasus yang terjadi seperti itu, dimana seseorang dimasa tua dan senjanya sering mengeluh lalu berkata kepada orang lain dan dalam hati, jika saja aku dulu memanfaatkan waktuku dengan baik pasti sekarang bisa sukses, bisa ini dan bisa itu. 

Yang namanya penyesalan sudah pasti adanya dikemudian hari, namun anda tidak akan menyesalinya jika tau apa yang harus anda lakukan dalam memanfaatkan waktu hidup anda dengan baik. Jika dapat melakukan sesuatu yang baik dan bermanfaat dan mulai saat ini anda sudah mengerti dan memahaminya, jadi gunakan dan manfaatkan waktu anda dengan hal yang baik dan bermanfaat untuk diri anda, keluarga, tetangga, sahabat, teman bahkan orang lain. 

2. Menghabiskan Uang Untuk Hal Yang Tidak Perlu 

Uang yang anda miliki tentunya hak anda sepenuhnya dan anda juga bebas menggunakan untuk hal yang anda inginkan. Namun perlu anda ketahui juga jika uang tak akan selalu ada dan mudah di dapat dan anda sangat menyadari perihal tersebut. 

Anda harus banting tulang siang bahkan sampai malam hanya untuk mencari uang, namun setelah anda memilikinya, anda lupa untuk menghematnya, menyisihkan untuk amal, dan untuk ditabung. Anda menghabiskannya atas dasar keinginan bukan kebutuhan anda pada saat itu seakan anda lapar mata, apa saja yang anda lihat, semuanya ingin anda beli, padahal barang tersebut cepat rusak, tidak tahan lama, tidak ada manfaatnya, tidak bernilai seperti property. 

Anda juga ketika masih memiliki banyak suka foya-foya tak karuan dengan hal yang seharusnya tidak anda lakukan. Seharusnya anda berpikir jika anda tidak selalu muda, tidak selalu kuat untuk bekerja mencari uang, perlahan anda akan menua dan pensiun pastinya. 

Jadi, jika saat ini rejeki anda sedang bagus, dan keuangan anda lancar, maka simpan uang anda untuk ditabung, jangan lupa untuk beramal juga sebagai tabungan akhirat dan menambah berkah hidup anda, berasuransi, membeli property bernilai jangka panjang agar masa tua anda tidak menyesal nantinya. 

3. Menyiakan dan Melupakan Orang Yang Menyanyangi Anda 

Kasus ini sangat sering terjadi dalam kehidupan seseorang, dmana pada saat masih muda, tampan, cantik dan jaya ia menyiakan dan melupakan orang yang ada di sekitarnya seperti kekasih, keluarga, sahabat, teman dan juga tentangga. 

Perlu anda sadari jika hal itu jangan anda lakukan, karena anda akan menyesal suatu hari nanti. Alasan kuat yang akan membuat anda menyesal adalah ketika anda selalu menyakiti seseorang yang begitu bahagia bersama anda, maka suatu hari nanti akan menjadi karma bagi anda dan anda akan sulit mendapatkan jodoh. 

Begitu juga dengan keluarga, jika saat ini anda sering melupakan mereka karena anda masih muda dan masih mampu mengurusi diri sendiri, ingatlah suatu saat nanti anda akan sangat membutuhkan mereka, begitu juga dengan sahabat, teman dan juga tetangga. 

4. Terburu-buru Dalam Memutuskan Sesuatu Dalam Hidup Anda 

Jangan terburu nafsu dalam memutuskan sebuah perkara yang terjadi dalam hidup anda saat ini. Pahami dengan baik, cari solusi terbaik agar anda tidak salah langkah dalam memutuskan. Tak semuanya yang kau pikirkan itu baik, kadang kau butuh masukan dari orang lain untuk mendapatkan referensi untuk melakukannya. 

Begitu juga dengan Tuhanmu, Tak semua harus kau putuskan sendiri, kadang juga kau harus meminta pertolongan Tuhanmu dalam memutuskan segala hal dalam hidup anda agar penyesalan tak menjadi batu sandungan dikemudian hari karena anda salah mengambil jalan. 

5. Terlalu Fokus Dengan Satu Hal Hingga Melupakan Yang Lain 

Terlalu fokus dengan satu hal saja sehingga lalai dengan hal yang lain juga kurang baik. Banyak orang bilang orang sudah sampai ke negeri cina sementara kau masih saja berada di Indonesa. Maksudnya, jangan terlalu fokus mengerjakan satu hal saja dalam hidup anda, jika ada peluang dan kesempatan yang lebih baik, kenapa takut mencobanya, mana tau disana ada rejeki anda. 

6. Tidak Mau Mencoba Lagi dan Belajar Setelah 

Kegagalan kadang membuat seseorang gelap hati, gelap pikiran yang membuatnya tak akan mau lagi mencobanya dan tak mau belajar dari kesalahan apa yang menjadi penyebab ia gagal lagi, lagi dan lagi. Mereka lebih membuangnya, padahal jalan itu adalah impian mereka, namun karena selalu gagal, mereka tidak mau lagi mencobanya. 

Perlu anda ketahui, Jika melakukan hal seperti itu kurang baik untuk hidup anda di masa mendatang, anda akan bertemu satu titik dimana akan mengerti jika anda telah menyesalinya karena anda tidak mencobanya lagi dan lebih memilih menyerah pada saat itu. 

Nah, sebelum hal itu terjadi, kerjakan sesuatu tanpa anda berpikir itu akan gagal dan menyakiti hati anda saat ini. Saat ini mungkin memang gagal, namun seiring waktu berjalan, anda akan mengerti dan memahami jika anda sudah sukses menjalani semua dengan baik apapun hasilnya dan anda tidak akan pernah menyesalinya dan masa depan anda akan tenang dan tentram. 

7. Lupa Bersyukur Atas Apa Yang dimiliki 

Merasa selalu kurang, kurang dan kurang itu pertanda jika anda orang yang jauh dari kata bersyukur. Jika hal itu terus menaungi diri anda, maka apapun yang anda miliki saat ini tak akan pernah bertahan lama hingga nanti karena kau selalu merasa kekuarangan padahal kau sudah jauh lebih baik dari orang lain. 

Jangan sampai sifat ini menyelemuti diri anda karena tidak akan pernah merasa bahagia dalam hidup anda. Bersyukurlah dengan apa yang anda dapatkan dalam hidup ini sehingga anda tidak akan pernah menyesal apapun yang terjadi dalam perjalanan waktu anda. 

Perlu anda ketahuinya, Jika semua telah anda lakukan dengan sangat baik, jika itu dibatas kekuatan anda untuk melewatinya dengan baik, maka ingatlah pada Tuhanmu, karena semua itu kembali kepada-NYA, Seperti jalan hidup yang kita miliki di dunia, kita hanya mampu menjalaninya dengan baik, berusaha, berikhtar, dan berdo’a agar semua baik-baik saja hingga nanti tanpa ada penyesalan di kemudian hari. 

Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, Perlu anda perhatikan sepert pepatah mengatakan apapun yang kau tanam hari ini, maka kau akan menikmati di kemudian hari dan begitu jalan hidup seseorang diatas dunia ini, semoga kita semua menyadarinya dengan baik, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel