7 Tahap Dalam Menyusun Skripsi Kuliah

7 Tahap Dalam Menyusun Skripsi Kuliah – Tugas akhir dari persyaratan tamat kuliah untuk menjadi seorang sarjana adalah dengan membuat skr...

7 Perasaan Ini Akan Anda Rasakan Jika Menganggur

7 Perasaan Ini Akan Anda Rasakan Jika Menganggur - Untuk Mendapatkan penghasilan tentunya anda harus bekerja, buka usaha atau bisnis, Namun untuk mendapatkan pekerjaan, buka usaha dan bisnis bukanlah perkara mudah, Berbagai kendala dan masalah akan datang menghampiri diri anda. Seperti mencari pekerjaan misalnya, dimana pada saat ini mendapatkan pekerjaan sangat sulit. 
7 Perasaan Ini Akan Anda Rasakan Jika Sedang Menganggur

Untuk mendapatkan pekerjaan kita harus bersaing dengan ribuan bahkan jutaan tenaga kerja diluar sana, baik dari tenaga kerja dari dalam negeri maupun asing. Dari persaingan yang super ketat tersebut kita harus bersaing dengan mengandalkan pendidikan, kemampuan dan keahlian diri masing-masing untuk memikat perhatian perusahaan untuk merekrut anda untuk bekerja di perusahaan tersebut. 

Dalam mencari pekerjaan, tak peduli siapa anda, baik yang sudah berpengalaman bekerja atau belum berpengalaman, tentunya memiliki kesempatan yang sama untuk bersaing yang terangkum dalam sulitnya proses mendapatkan pekerjaan seperti spikotes, wawancara dan interview user. 

Proses tersebut dibuat oleh perusahaan pencari tenaga kerja yang mereka butuhkan untuk melihat dan memastikan kemampuan, keahlian serta keseriusan calon karyawan mereka dalam bekerja nantinya jika diterima. Proses tersebut itulah yang kadang membuat seseorang harus gagal dalam mendapatkan pekerjaan, padahal jika dilihat dari pengalaman kerja dan pendidikannya sanga baik, namun hanya karena tidak lulus proses tersebut, maka ia gagal mendapatkan pekerjaan. 

Sulitnya mendapatkan pekerjaan membuat seseorang menjadi pengangguran dan dalam menganggur bukanlah waktu yang enak serta nyaman untuk dirasakan dan dilewati. Mungkin dalam seminggu dan dua minggu paska resign kerja, baru lulus tidak masalah, namun jika dalam kurun waktu yang lama sudah pasti perasaan bosan dan jenuh pasti akan datang menyelimuti diri. 

Hidup tanpa aktivitas yang pasti membuat seseorang harus merasakan berbagai perasaan menghinggapi dirinya. Apa saja perasaan itu?, Berikut 7 hal yang akan anda rasakan jika sedang mengangggur : 

1. Bosan 

Perasaan bosan belum dapat pekerjaa paska baru lulus dan setelah resgin kerja namun belum mendapatkan pekerjaan pengganti tentunya tidak dapat dihindari. Perasaan bosan ini muncul karena anda sudah terbiasa dengan kesibukan pada saat kerja sebelumnya dan juga belajar pada saat kuliah dan sekolah. 

Jadi sangat wajar jikaa perasaan bosan akan begitu anda rasakan ketika waktu anda tanpa aktivitas seperti biasanya. Anda akan merasakan bosan yang teramat parah hingga terkadang membuat anda binggung sendiri apa yang harus dilakukan. 

2. Pusing 

Biasanya seseorang yang belum bekerja atau resign kerja belum menemukan pekerjaan baru lagi akan merasa pusing karena banyaknya beban pikiran yang bersarang dikepala. Hal itu disebabkan karena pikiran anda tidak bekerja dengan normal dan teratur terfokus pada satu aktivitas saja, tidak seperti pada saat masih bekerja dan kuliah, dimana pikiran anda bekerja dengan baik satu pikiran dan menghabiskan waktu dengan aktivitas yang pasti. 

3. Melamun 

Karena tak ada aktivitas yang dikerjakan, kegiatan yang dijalani membuat banyak waktu kosong yang menyebabkan pikiran kita berkelana terbang melayang ke negeri antah berantah, lalu menimbulkan Tanya dalam hati dan mencari jawaban tentang keadaan diri yang sedang dilanda pilu seperti, kenapa sich aku belum juga dapat pekerjaan?, apa yang salah, apa yang kurang atau kenapa nasib seperti ini dan lain sebagainya. 

4. Emosi 

Perasaan kurang baik sering dialami oleh seseorang yang belum juga mendapatkan pekerjaan. Perasaan kesal yang meluap akan menimbulkan amarah dalam diri sehingga melahirkan emosi yang tak karuan dan kadang sulit dikontrol. Alhasil, Jika emosi sudah tak mampu terhan, maka sikap marah-marah akan menjadi landasannya, sehingga terkadang membuat orang disekitar anda menjadi imbasnya kemarahan yang tak terkadang tak masuk akal. 

5. Waktu Terasa Lama 

Jika pada saat anda bekerja dan kuliah waktu anda terasa cepat, namun tidak untuk mereka yang masih belum mendapatkan pekerjaan, Dimana waktu sangat terasa lama dan sangat menguras hati bercampur pikiran yang tak karuan. Hal itu wajar terjadi, karena jika dalam bekerja dan kuliah banyak hal yang dikerjakan, namun pada saat menganggur, tak ada kegiatan pasti yang dikerjakan. 

6. Bingung 

Perasaan bingung juga akan dirasakan jika seseorang belum juga mendapatkan pekerajaan. Perasaan ini hadir karena pada saat bekerja banyak hal yang dilakukan dan terperinci dengan baik, dan begitu juga dengan masa kuliah, dimana aktivitas belajar tersusun rapi dalam keseharian, namun tidak pada waktu pada saat anda menganggur. 

Kebinggungan itu pun bisa dipicu karena tak ada tempat, tujuan dan kegiatan apa yang ingin anda lakukan, semua seakan tak berarti selain andan merasakan bingung harus kemana hari ini, harus melakukan apa hari ini dan mengerjakan apa hari ini. 

7. Malas 

Jika Semua hal diatas sudah merasuki diri dan jiwa anda, maka perlahan ia akan menjadi karang kemalasan yang begitu mengusik hidup anda. Biasanya dalam keseharian andan begitu semangat menjalani waktu karena bekerja dan kuliha dan banyak hal yang anda kerjakan dan temukan, maka akan berbeda jika anda sedang menganggur, dimana waktu anda banyak kosong yang membuat anda tidur seharian, dan membuat diri ana mulai beralih dari orang yang rajin bersemangat menjadi pemalas. 

Kesimpulan dari ulasan diatas adalah ketika anda ingin resign kerja, maka pikirkan baik-baik sebelum berniat memutuskannya. Pertimbangkan dengan pikiran yang sehat alasan anda ingin resgin kerja agar anda tidak menyesal nantinya. 

Jika memang sudah memutuskannya, maka harus ada pekerjaan penggantinya atau sudah ada usaha dan bisnis yang akan dijalani. Jika tidak ada, maka hal-hal diatas akan anda rasakan dalam waktu menganggur nantinya. 

Untuk yang baru lulus kuliah dan belum mendapatkan pekerjaan, maka jangan terlalu memaksa diri karena anda masih banyak waktu untuk mendapatkan pekerjaan impian anda. Jangan terpaku dan menyesali pendidikan yang anda sudah jalani dalam kurun waktu yang tak sebentar belum memberikan hasil kepada anda. Tetap semangat, bangun relasi dengan bertemu sahabat, teman kuliah dan terus berusaha dalam mencari pekerjaan, cepat atau lambat pasti akan menemukannya. 

Dari semua yang terasa, tentunya setiap orang memiliki masalah yang berbeda dan hanya kita dan Tuhan yang mengerti bagaimana keadaanmu saat ini,disaat anda belumjuga menemukan sesuatu yang anda sangat butuhkan seperti pekerjaan ini. Percayalah, semua yang terjadi didunia ini pasti akan ada jawabannya termasuk dalam mencari pekerjaan. 

Jadi tetap semangat, tetap berusaha, berjuang, berikhtiar, dan berdo’a tanpa lelah, tanpa menyesalinya dan tanpa berpikiran buruk dalam diri anda terhadap hidup yang anda jalani saat ini. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi anda semuanya, terima kasih.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel