Inilah 2 Merek Oli Motor Terbaik Di Indonesia

Halo nitizen dimana pun anda berada, Apakabar anda semuanya?, semoga dalam keadaan sehat walafiat selalu, dan sukses dalam menjalani hari ...

Agar Bebas Dari Hutang, Hindari 7 Prilaku Buruk Ini Dalam Mengelolah Keuangan

Agar Bebas Dari Hutang, Hindari 7 Prilaku Buruk Ini Dalam Mengelolah Keuangan - Semakin tingginya biaya hidup dan rendahnya pendapatan, terkadang kita harus memutar otak untuk bisa memenuhi kebutuhan setiap harinya. Karena kebutuhan pokok tidak bisa ditahan dan di tunda, maka menempuh jalan untuk pinjam uang alias ngutang baik itu dari saudara, tetangga, sehabat, teman, rekan kerja, Bank, pinjaman online bahkan ditempat kita bekerja. 
Agar Bebas Dari Hutang, Hindari 7 Prilaku Buruk Ini Dalam Mengelolah Keuangan

Hal itu sebenarnya sah-sah saja dalam hidup ini, namun jangan lupa untuk mengembalikannya karena hutang merupakan dosa yang berat jika kita sengaja tidak mengembalikan jika kita sudah punya uang nantinya sehingga hutang anda lunas dan bebas dari hutang dan dosa pastinya. 

Lalu apa yang membuat seseorang sulit untuk bebas dari hutang dalam hidupnya?, Berikut beberapa prilaku buruk yang sering terjadi yang membuat kita sulit bebas dari hutang : 

1. Tidak Menghiraukan Pemasukan dan Pengeluaran 

Hal Pertama yang perlu anda perhatikan agar tidak berhutang dan bebas dari hutang adalah dengan mengelolah keuangan anda dengan baik dan terencana. Baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. 

Anda harus mengatur dengan bijak keuangan anda, anda harus merinci total pemasukan anda perbulan lalu mencatat pengeluaran rutin setiap bulannya. Lalu mencocokannya, apakah lebih, kurang atau balance. Jika kurang dari pemasukan anda, maka anda harus melihat dimana biaya banyak dihabiskan, dan jika lebih, jangan lupa untuk disisihkan (ditabung) dan sedekah pastinya biar berkah. 

2. Tidak Menyisihkan Uang Untuk ditabung atau Berasuransi 

Berhutang biasanya terjadi karena ada masalah terjadi secara mendadak dalam hidup anda. Hal yang terjadi membuat anda membutuhkan biaya dengan cepat dan tidak bisa ditunda, maka jalan satu-satunya adalah pinjam. Namun jika anda menabung atau berasuransi, maka ini menjadi pertolongan pertama untuk keuangan anda yang mendadak. 

Jadi, jangan lupa untuk menyisihkan uang anda untuk ditabung atau berasuransi karena dalam hidup yang kita jalani terkadang banyak kejadian yang membutuhkan uang secara tiba-tiba dan salah satunya kecelakaan, sakit dan lain sebagainya. 

3. Lebih Mendahulukan Keinginan daripada Membeli Kebutuhan 

Jangan lapar mata, jika anda banyak uang, jangan dihabiskan untuk membeli sesuatu yang tidak penting. Lebih baik uang anda ditabung atau diinvesasikan agar bisa menjadi modal untuk masa depan kita dan keluarga kita kelak. 

4. Pinjam Uang Untuk Hal yang tidak Penting 

Jika pinjam uang untuk hal yang tidak penting misalnya ingin jalan-jalan, berlibur, beli baju, maka lebih baik ditunda saja karena itu hanya akan membuat anda jadi punya hutang, padahal hal tersebut bisa anda lakukan tanpa harus minjam kesana kemari. Sabar saja dahulu, menabung saja dulu, hal itu suatu saat pasti bisa anda laksanakan. 

5. Tidak Bersyukur 

Tidak bersyukur juga menjadi penyebab seseorang sulit bebas dari hutang. Hal ini jelas, saat seserong punya uang lebih, ia poya-poya sehingga lupa akan masa kesulitan nantinya. Pada saat ia susah, maka ia akan panik pinjam sana dan kemari untuk berhutang. Ia selalu menghabiskan uangnya tanpa bersalah dan tanpa memikirkan apa yang seharusnya ia lakukan dengan uang tersebut. 

6. Menunda Bayar Utang Ketika Uang Ada 

Jika anda berhutang, maka ketika anda sudah memiliki uang untuk mengembalikannya, maka kembalikan dengan cepat agar ketika anda minjam lagi anda dipercaya oleh orang tersebut dan mendapatkan pinjaman lagi, namun jika menunda untuk membayarnya, yang namanya duit akan cepat habis dan hutang anda tidak jadi lunas, dan ketika anda ingin pinjam lagi pasti sulit dan malu. 

7. Tidak Memanfaatkan Hutang Sebagai Modal Menyelematkan Keuangan Anda 

Maksud dari kalimat diatas adalah banyak dari kita berhutang untuk menyelesaikan masalah yang terjadi, namun taukah anda, jika anda tidak mengelolah hutang dengan baik, maka itu akan menjadi petaka bagi anda. Jika anda berhutang, maka gunakan hutang tersebut dengan baik dan tidak menggunakannya untuk hal yang tidak perlu atau jika lebih, maka lebih baik disimpan agar saat anda punya uang nanti, anda hanya menambak kekurangan saja untuk dikembalikan. 

Itulah beberapa hal yang membuat anda terus punya hutang dan sulit untuk bebas darinya. Jangan terus melakukan hal tersebut jika anda ingin cepat kaya dan bebas dari hutang dan hidup anda jadi tenang dan nyaman pastinya. Semoga bermanfaat dan ulasan ini menjadi inspirasi bagi anda semuanya, terima kasih.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel