Oli Motor Terbaik Untuk Semua Jenis dan Merek Motor

Oli Motor Terbaik - Hai motormania semuanya dimana pun anda berada, Apakabar?, semoga dalam keadaan sehat walafiat selalu, dan sukses dal...

Agar Tidak Sia-sia, Jangan Membeli Produk Asuransi Yang Merugikan Diri

Agar Tidak Sia-sia, Jangan Membeli Produk Asuransi Yang Merugikan Diri - Perusahaan Asuransi Di Indonesia tentunya sangat banyak, dan tentunya berbagai produk asuransi mereka tawarkan untuk anda. Namun perlu anda ketahui juga, Masih banyak perusahaan dari segi marketingnya yang nakal sehingga menjebloskan para calon nasabahnya ke jurang keruginan karena produk asuransi yang mereka tawarkan tidak ada manfaatnya. Hal itu tak salah ada yang salah memang, karena perusahaan asuransi adalah sebuah bisnis sehingga apapun cara dilakukan agar bisnis yang mereka jalani dapat keuntungan yang maksimal. 
Agar Tidak Sia-sia, Jangan Membeli Produk Asuransi Yang Merugikan Diri

Dari Segi bisnis memang tak ada yang salah, Namun asuransi ini adalah hidup anda dan seketika waktu anda membutuhkannya, maka Asuransi yang anda miliki harus ada manfaatnya dan mampu memberikan anda pertolongan dengan masalah dan keadaan yang sedang terjadi. Misalnya anda memiliki produk asuransi kesehatan misalnya, Ketika anda terkena sebuah penyakit nantinya, maka asuransi kesehatan yang anda miliki dapat meringankan beban biaya yang anda butuhkan untuk berobat ke dokter dan juga rumah sakit. 

Namun Jika Produk asuransi kesehatan yang anda miliki tak berfungsi dengan baik karena banyak persyaratan yang super ribet dalam urusan klaimnya nanti, maka anda sudah pasti binggung, padahal anda membayar asuransi tersebut rutin setiap bulan dan anda sudah pasti kesal dan merasa dirugikan. Jika sudah terjadi seperti itu, maka anda juga yang dirugikan bukan pihak asuransi karena biaya yang anda setorkan sulit untuk dijadikan penolong bagi anda yang sedang terkena musibah. 

Jadi, Perlu anda ketahui, jika anda ingin membeli sebuah produk asuransi, Bila anda adalah orang yang mengharapkan keuntungan dari asuransi, maka anda salah tempat berharap. Apapun perusahaan asuransinya dan apapun produknya, selama itu adalah produk asuransi yang ditujukan untuk mengganti kerugian, maka produk asuransi yang anda miliki tidak akan memberikan keuntungan bagi anda. 

Betul, anda tidak salah baca. Hal ini sesuai dengan asas kinerja dalam asuransi. Dengan asas ini, asuransi memposisikan dirinya sebagai produk keuangan untuk penggantian kerugian sampai dengan batas maksimal dan bukan untuk memberikan keuntungan. Maka, perusahaan asuransi hanya akan memberikan penggantian kerugian bagi nasabahnya sesuai dengan kerugian yang dideritanya. 

Bila anda mengalami kerugian misalkan berupa bagian belakang mobil yang penyok karena tertabrak, maka perusahaan asuransi hanya akan mengganti sebatas kerugian tersebut tanpa tambahan apapun. Biasanya, perusahaan asuransi hanya akan memberikan penggantian pembayaran atas perbaikan untuk mengembalikan mobil anda ke kondisi semula. 

Perusahaan asuransi, sesuai dengan asas ini tidak akan memberikan tambahan misalnya perbaikan bagian belakang mobil plus sound system, atau plus bonus logam mulia. Bila perusahaan asuransi memberikan tambahan sound system atau logam mulia, maka kedua hal itu itu adalah keuntungan bagi anda, hal ini tidak akan pernah diberikan oleh perusahaan asuransi kapan pun juga. 

Oleh karenanya, jangan pernah sekalipun berharap keuntungan dari asuransi yang anda miliki. Bila anda mengharapkan asuransi yang anda miliki memberikan keuntungan bagi anda, biasanya anda akan mengeluarkan uang lebih untuk membayar fitur tambahan yang disediakan oleh perusahaan asuransi. Meski akhirnya, perusahaan asuransi tetap akan membayarkan sesuai dengan kerugian yang diderita oleh nasabahnya. 

Dengan membayar lebih, artinya anda merogoh kocek anda lebih dalam lagi hanya untuk membayar asuransi. Di sisi lain, anda masih memiliki kebutuhan lain yang tak kalah pentingnya seperti menabung dan berinvestasi untuk dana pendidikan anak anda dan juga membayar cicilan KPR dan cicilan kendaraan anda. Lalu apa yang dikorbankan? Biasanya sih yang dipotong itu dana liburan dan hiburan bulanan anda. 

Agar anda tidak membayar lebih untuk fitur dalam asuransi yang tidak anda butuhkan dan tetap bisa liburan adalah mengetahui kebutuhan dan kemungkinan terburuk apa yang akan terjadi pada anda. Dengan mengetahui dua hal ini, secara otomatis anda akan membeli produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan anda. Selain itu, anda juga akan terhindar dari kerugian membayar asuransi yang ternyata tidak memberikan keuntungan. 

Lalu sekarang anda berpikir, bila asuransi tak pernah memberikan keuntungan maka apakah memiliki asuransi hanya mendatangkan kerugian? Sebetulnya, tidak seperti itu juga cara memandangnya, karena dengan memiliki asuransi, bila suatu hari anda mengalami kerugian maka perusahaan asuransilah yang akan memberikan penggantian kerugian bagi anda tersebut. 

Sekarang pahami dengan baik bahwa asuransi tidak pernah berikan keuntungan, karena tujuan asuransi itu sendiri sebenarnya untuk mengganti kerugian. Akan tetapi tetap banyak sekali keuntungan dan keunggulan dengan memiliki asuransi tersebut. 

Nah, sekarang coba bayangkan bila anda tidak memiliki asuransi dan anda mengalami sebuah risiko yang mendatangkan kerugian, mungkin anda harus mengambil uang dari tabungan atau deposito yang anda miliki untuk menutupi kerugian tersebut. Bahkan, mungkin anda harus menjual aset anda untuk bisa memiliki uang untuk menutupi kerugian tersebut. Lalu bayangkan kembali bila saat ini anda memiliki asuransi dan mengalami kerugian lalu perusahaan asuransi yang menggantinya. 

Jadi, Itu tergantung diri anda pastinya, mau punya asuransi atau tidak, yang jelas memiliki asuransi adalah hal yang baik. Namun sebelum anda ingin membeli sebuah produk asuransi, maka perhatikan baik-baik asuransi tersebut, baca dengan teliti persyaratan apa saja yang harus anda ikuti agar pada saat anda membutuhkannya, segala urusan mengenai asuransi yang anda miliki tidak menambah beban dalam hidup anda. semoga bermanfaat untuk anda semuanya, dan artikel ini menjadi rujukan untuk memiliki asuransi dalam hidup anda, terima kasih.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel