Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen – Siapa yang tak mengenal kopi atau ngopi?, tentunya sebagai orang Indonesia sangat mengenalny...

Melatih Anak Sejak Dini Untuk Menabung dan Berasuransi

Melatih Anak Sejak Dini Untuk Menabung dan Berasuransi - Menabung dan berasuransi merupakan hal yang penting dalam hidup kita di dunia ini. Dengan kita menabung, maka kita dapat menghemat keuangan kita untuk keperluan di masa yang akan datang. Begitu juga dengan asuransi, asuransi dapat meringankan keuangan kita pada saat terjadi resiko-resiko dalam hidup kita. 
Melatih Anak Sejak Dini Untuk Menabung dan Berasuransi

Membiasakan Anak Untuk Menabung 

Namun, pentingnya menabung dan asuransi dalam hidup kita ini masih banyak orang yang belum paham dan mengerti dengan baik. Ketidakmengertian itulah yang membuat mereka engan untuk menabung dan juga berasuransi. 

Penyebab lainnya karena memang tidak ada pembelajaran mengenai menabung dan juga asuransi dimasa mereka kecil dulu baik dari sekolah dan orang tua sehingga saat mereka dewasa, mereka bisa mengelolah keuangan dengan baik agar bisa ditabung dan berasuransi. 

Untuk itulah, Mulai saat ini, jika anda memiliki anak, maka ada baiknya melatih dan mengajari mereka arti sebuah tabungan dan juga asuransi agar mereka paham dan mengerti suatu saat kelak dapat mereka terapkan dalam hidup mereka dan mereka dapat mengelolah keuangan mereka dengan baik dengan menabung dan berasuransi. 

Tidak Sulit untuk menerapakan kedua perihal tersebut, Anda sebagai orang tua cukup memberikan mereka pelajaran tentang arti pentingnya menabung dan berasuransi. Seperti saat anda memberikan uang jajan 10.000 misalnya, maka biasakan untuk mengingatkan mereka untuk menyisihkan sebagian dari uang tersebut untuk hari esok agar mereka dapat membaca jika uang itu harus hemat. 

Atau bisa juga dengan memberikan mereka penyuluhan agar uang yang anda berikan setiap hari atau sebulan sekali dalam jumlah tertentu tersebut dapat mereka simpan sebagiannya agar saat mereka membutuhkan dapat mereka pakai untuk keperluan mereka nantinya. 

Melatih Anak Untuk Mengenal Asuransi 

Begitu juga dengan asuransi, ajarkan mereka bahasa yang mudah untuk mereka mengerti tentang pentingnya memiliki asuransi ini dalam hidup. Misalkan pada saat mereka terjatuh dari sepeda, maka mereka terluka, maka biasakan untuk mengajak mereka ke dokter dan tempat berobat lainnya dengan menggunakan produk asuransi yang anda miliki agar mereka paham jika saat anda terkena musibah, ada asuransi yang dapat memberikan keringan biaya untuk berobat 

Dengan cara seperti itu, maka perlahan anak-anak anda akan mudah mengerti betapa pentingnya menabung dan juga berasuransi untuk hidup mereka nantinya. Semoga ulasan ini bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk anda semuanya dalam memberi pemahaman tentang asuransi sejak dini untuk masa depan putra-putri anda, terima kasih.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel