7 Tahap Dalam Menyusun Skripsi Kuliah

7 Tahap Dalam Menyusun Skripsi Kuliah – Tugas akhir dari persyaratan tamat kuliah untuk menjadi seorang sarjana adalah dengan membuat skr...

10 Smartphone Terbaik Paling Dicari dan Diburu 2018

10 Smartphone Terbaik 2018 – Jika Berbicara mengenai smartphone, tentunya tidak aka nada habisnya, setiap tahunnya sudah pasti akan ada produk terbaru dari beberapa brand ternama. Dari harga yang tinggi hingga harga yang rendah dan dari yang memiliki teknologi baik berkualitas dan juga yang standar. 
10 Smartphone Terbaik Paling Dicari dan Diburu 2018

Dari semua produk smartphone yang ada dan tercipta untuk memberikan para penggunanya pengalaman terbaru, terbaik serta dapat bermanfaat dalam membantu aktivitas manusia sehari-hari. Apalagi pada digital seperti saat ini, dimana smartphone telah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia, jadi wajar saja jika smpartphone terus berkembang dan para pembisnis smartphone ini berlomba menciptakan produk terbaik untuk kita gunakan. 

Nah, Pada Tahun 2017 silam tentunya sudah tercipta banyak smartphone yang canggih, terbaik dengan harga super mahal, terjangkau dan murah. Bagaimana dengan 2018 ini?, Berikut 10 Smartphone terbaik yang paling banyak dicari dan diburu oleh masyarakat : 

1. Smartphone OPPO A3s 

Smartphone yang satu ini dari Brand OPPO yang diberi nama produknya OPPO A3s yang dibekali dengan fitur Smart Selfie yang diwariskan dari generasi pendahulunya OPPO A83. Dari segi tampilannya juga memikat generasi milenial saat ini, dengan layar berponi atau notch yang atraktif, Super Screen Display berukuran 6.2 inci dan beresolusi HD + 720 x 1520 pixel. 
OPPO A3s

Aspek rasionya menyentuh 19:9 yang membuat tampilannya semakin memikat. OPPO A3s ini diperkuat prosesor Snapdragon 450 yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB untuk variannya yang beredar di Indonesia. 

Andalankan Bigger Battery dan Dual Camere, OPPO A3s disokong dual kamera utama 13 MP + 2 MP dan kamera selfie 8 MP yang didukung fitur AI Beauty 2.0 untuk selfie cantik maksimal. Baterai besar berukuran 4,230 mA memberikan pasokan daya OPPO A3s yang dijanjikan mampu bertahan hingga 18 jam. Smartphone ini menjalankan OS Android 8.1 Oreo dan antarmuka ColorOS 5.1 yang cukup apik. OPPO A3s tidak menggunakan sensor sidik jari sebagai fitur keamanan, namun menggunakan fitur facial unlock untuk membuka kunci ponsel dengan cepat dan akurat. 

2. Smartphone Xiaomi Redmi S2 

Perlu diketahui Xiaomi menghadirkan Redmi S2 ini sebagai smartphone selfie, bahkan embel-embel nama "S2" di belakang namanya merupakan singkatan dari smarphone selfie yang artinya dirilis dengan sektor kamera selfie yang menjadi nilai jual. 
Xiaomi Redmi S2

Redmi S2 dibekali dengan kamera AI Selfie 16 MP, lengkap dengan dukunagn LED flash untuk pengambilan foto di kondisi low-light. Kamera selfie Redmi S2 juga disokong fitur AI Beauty 4 yang membuat foto selfie cantik seketika. Smartphone selfie ini juga dibesut dengan dukungan dual kamera utama vertikal yang cukup bagus di bagian belakang, masing-masing memiliki sensor 12 MP + 5 MP. 

Penampilan Xiaomi Redmi S2 juga cukup apik dengan dukungan layar 5.99 inci HD + 720 pixel, serta mengandalkan mesin prosesor Snapdragon 625 yang dipadankan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Performanya sudah lebih dari cukup untuk menjalankan aktifitas multitasking dan bermain game. Baterai berkapasitas 3,080 mAh memberikan sokongan daya smartphone ini untuk onlien seharian. Seperti halnya smartphone besutan Xiaomi lainnya, Redmi S2 ini laris manis di pasaran. Smartphone ini juga sudah membawa fitur keamanan lengkap seperti sensor sidik jari dan sensor face unlock. 

3. Smartphone Vivo V9 

Smartphone ini hadir dengan layar FullView Display 6.3 inci beresolusi full HD+, kehadiran notch di Vivo V9 justru dinilai sedikit memotong tampilan sejumlah aplikasi. Nilai jual utama Vivo V9 terdapat pada kamera selfienya yang sarat dengan teknologi AI. Vivo V9 memiliki kamera AI Selfie 24 MP, lengkap dengan dukungan fitur AI Beauty, AI Selfie Lighting, dan AR Sticker. Sedangkan kamera belakang smartphone ini telah mengadopsi dukungan dual kamera dengan sensor 13 MP +2 MP, lengkap dengan fitur AI Bokeh. 
Vivo V9

Performa Vivo V9 ini diperkuat prosesor Snapdragon 450, RAM 4G B dan ROM 64 GB yang cukup bertenaga untuk beraktivitas mobile harian dan juga bermain game. Vivo juga membenamkan fitur face unlock pada Vivo V9 ini yang membuat sektor keamanan menjadi lebih terjamin. 

4. Smartphone Vivo Y81 

Vivo semakin mengertikan kebutuhan konsumen dengan merilis smartphone bertampang maksimal kekinian, Vivo Y81 dengan tampil maksimal dengan layar berponi FullView Display 6.22 inci beresolusi HD+ 720 x 1520 pixel dan aspek rasio 19,5:9. Desainnya terlihat seperti smartphone premium dan panel belakang glossy. 
Vivo Y81

Harganya saat diluncurkan juga cukup terjangkau berkisar 2 jutaan, sudah mendapatkan HP penuh gaya ini. Namun smartphone ini tidak dibekali dengan dukungan LED notifikasi. Selain itu di bagian bawah colokan charger terdapat penutup yang sepele, namun bisa menutupi dari kotoran. 

Hadir dengan bodi plastik yang ringan dan tangkapan sinyal yang baik, Vivo Y81 juga telah didukung 3 slot kartu dan mendukung dual 4G serta dual VoLTE. Meski tidak dibekali dengan sensor sidik jari, namun Vivo Y81 telah dibesut dengan dukungan sensor face unlock yang bisa mengenali wajah dengan cukup akurat, bahkan di tempat gelap. 

Performanya didukung prosesor Helio P22, RAM 3 GB, dan ROM 32 GB yang cukup bertenaga untuk aktivitas multitasking dan memainkan game kekinian tanpa lag. Bicara baterainya, Vivo Y81 dibesut dengan baterai 3,260 mAh dengan daya tahan yang awet hingga 25 jam, sangat awet. Sensor standar kebutuhan HP modern juga sudah dimiliki HP Vivo Y81 ini, termasuk sensor gyroscope. 

Vivo Y81 didukung dengan fitur kamera lengkap untuk HP sekelasnya, dengan dukungan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Sayangnya perekaman video Vivo Y81 masih belum didukung fitur EIS maupun OIS, sehingga kurang stabil. Namun harganya yang cukup terjangkau, Vivo Y81 dengan desain notch kekinian ini cukup bernilai. 

5. Smartphone Vivo Y83 

Vivo Y83 ini memiliki desain yang apik dengan layar berponi, Vivo Y83 mengusung layar FullView Display berukuran 6.22 inci HD+ 720 x 1520 pixel. Bezelnya juga cukup tipis. Smartphone mid-range ini mengandalkan dukungan prosesor Helio P22 yang telah dilengkapi dengan dukungan GPU Power VR GE8320, sehingga bisa menghasilkan performa gaming yang cukup baik. 
Vivo Y83

Kinerjanya juga semakin maksimal dengan sokongan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Seperti halnya smartphone Vivo lainnya, Vivo Y83 dibesut dengan sektor kamera yang cukup baik. Hadir dengan kamera utama 13 MP lengkap dengan aperture f/2.2 dan LED flash. 

Di bagian depan terdapat kamera selfie 8MP, aperture f/2.2 dan fitur AI Beauty Selfie. Dengan menjalankan OS Android Oreo 8.1 dan antarmuka Funtouch OS 4.0, Vivo Y83 juga telah didukung fitur face unlock dan sensor sidik jari. Baterai 3,260 mAh dinilai cukup awet digunakan beraktivitas mobile hingga seharian. 

6. Smartphone Vivo V11 Pro 

Smartphone ini didukung oleh teknologi Screen Touch ID pertama di dunia. Kecanggihannya memang terdapat dengan kehadiran sensor fingerprint di dalam layarnya. Untuk membuka kunci smartphone, penggunanya tinggal menempelkan sidik jari pada layar dengan cukup mudah. Tampilannya juga memukau dengan desain warna menarik bisa disandingkan dengan smartphone flagship dan memiliki desain notch waterdrop untuk menempatkan kamera selfie. 
Vivo V11 Pro

Smartphone ini juga hadir dengan layar Ultra All Screen berukuran 6.41 inci Super AMOLED dengan resolusi full HD+ 2340 x 1080 pixel dan layar melengkung 3D menawan. Vivo V11 Pro dibekali dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB, support microSD hingga 256 GB yang cukup lapang untuk menyimpan data dan aplikasi dalam jumlah besar. 

Prosesornya menggunakan Snapdragon AIE, baterai 3,400 mAh, dan menjalankan Funtouch OS 4.5 berbasiskan Android 8.1 Oreo. Performanya cukup powerful untuk multitasking dan bermain gaming. Sektor kamera Vivo V11 Pro juga cukup mumpuni dengan dukungan dual kamera 12 MP + 5 MP, lengkap dengan dukungan dual pixel sensor dengan 24 juta unit fotosensitif. 

Sedangkan kamera selfienya berkekuatan 25 MP AI Camera dengan fitur Smart Camera mulai AI Smart Face Beauty, AI Portrait Framing, dan AI Selfie Lighting. Hasil foto juga cukup handal, serta sudah terintegrasi dengan Google Lens. Kamera depannya juga mendukung sensor biometrik face acces dengan infrared. Smartphone ini mendukung baterai 3,400 mAh dan dual engine fast charging, serta support asisten virtual Jovi milik Vivo. 

7. Smartphone Vivo Y71 

Smartphone ini memiliki tampilan yang memikat dengan desain bezel-less tanpa notch, Vivo Y71 terlihat mirip dengan Vivo V7+. Meski tampil premium, namun Vivo Y71 masih menggunakan prosesor Snapdragon 425 yang dikenal sebagai prosesor low-entry. 
Vivo Y71

Di sisi lain performa Vivo Y71 ini cukup bisa diandalkan dan tetap mulus untuk multitasking dan digunakan untuk bermain game. Performa Vivo V71 ini disokong RAM 3 GB dan ROM 32 GB untuk menyimpan data dan aplikasi. Baterai berkapasitas 3,360 mAh yang dimiliki smartphone ini support fitur Vivo Smart Engine yang membuat performanya cukup awet. 

Kendati demikian smartphone ini tidak lagi dibekali dengan sensor sidik jari, namun telah memiliki fitur face access. Sektor kameranya juga cukup baik, dengan dukungan kamera utama 13MP dan kamera depan 5 MP. Teknologi kameranya juga dilengkapi dengan fitur LED Flash, ISO, auto flash, face detection, HDR, dan fokus untuk menghasilkan foto berkualitas terbaik. 

8. Smartphone OPPO F9 

Dengan tampilannya memikat dengan desaib waterdrop screen, OPPO F9 memiliki layar 6.3 inci beresolusi full HD+ dan rasio screen-to-body mencapai 90.8% dan aspek rasio 19.5:9. Kelebihan lainnya yang dimiliki OPPO F9 terdapat pada sektor pengisian data yang mennggunakan teknologi VOOC Charge. Teknologi ini mampu mengecharge HP selama 5 menit untuk panggilan telepon selama 2 jam, 4x lebih cepat dibandingkan charging HP biasa. 
OPPO F9

Smartphone ini juga berbekal baterai 3,500 mAh yang membawa teknologi Smart Battery Management System yang awet digunakan online hingga seharian. Pilihan warna gradasi yang mulai tren juga ditawarkan oleh OPPO F9 ini, sangat memikat. Dapur pacunya diperkuat prosesor Helip P60, serta terdapat pilihan RAM 4/6 GB dan ROM 64 GB yang bisa mengantarkan performa yang maksimal. 

Demikian halnya sektor kamera OPPO F9 yang telah mengadopsi sistem dual kamera utama, masing-masing bersensor 16 MP + 2 MP dan aperture f/1.8 dan f/2.4. Khusus untuk kamera sekunder OPPO F9 yang hanya berkekuaan 2 MP, sudah bisa menghasilkan efek boleh yang baik. Di bagian depan terdapat kamera 25 MP AI Selfie dengan aperture f/2.0 yang mampu menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi. Bernekal OS Android 8.1 Oreo, OPPO F9 sudah menyandang fitur-fitur istimewa seperti NFC, 4G VoLTE, Bluetooth 4.2, dan juga sensor sidik jari. 

9. Smartphone OPPO A83 

Smartphone ini hadir sebagai smartphone selfie Full Screen, penampilan OPPO A83 cukup memikat banyak orang. HP berlayar 5.7 inci FullScreen HD+ 1440 x 720 pixel ini terlihat cukup lapang dan nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas mobile. 
OPPO A83

Sektor kameranya didukung fitur canggih A.I Beauty Recognition yang mampu mengenali jenis kelamin, usia, warna, tipe kulit di 200+ titik wajah penggunanya. Kamera selfie 8MP smartphone ini juga didukung algoritma teknologi AI yang mampu menghasilkan foto selfie cantik dalam sekejab. 

OPPO A83 juga disokong kamera utama 13 MP, lengkap dengan fitur Ultra HD yang mendongkrak kualitas foto. Selain itu performa OPPO A83 diperkuat prosesor MT6763T Helio P63 yang dipadukan RAM 3 GB dan ROM 32 GB yang cukup bisa diandalkan melakukan berbagai tugas hingga bermain game. Smartphone ini juga berbekal baterai 3,180 mAh yang awet digunakan hingga seharian. Harga OPPO A83 yang cukup bersahabat membuat smartphone ini laris manis di pasaran. 

10. Smartphone Xiaomi Redmi 6A 

Smartphone generasi penerus Xiaomi Redmi 5A ini sebenarnya telah dirilis global pada Juni 2018 lalu, namun baru memasuki Indonesia pada awal September lalu. Xiaomi Redmi 6A mengusung layar berukuran 5.45 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1440 pixel dan beraspek rasio 18:9. 
Xiaomi Redmi 6A

Perlisannya hanya terpaut 1 pekan setelah Pocophone F1 masuk ke Indonesia. Redmi 6A diperkuat chipset Helio A22 yang levelnya di bawah Helio P22 milik Redmi 6 yang dirilis di waktu bersamaan di Indonesia.Redmi 6A juga masih mengandalkan RAM 2 GB dan ROM 16 GB untuk variannya yang dipasarkan di Indonesia, meski terdapat model RAM 3 GB untuk versi globalnya. 

Dari sektor kamera Redmi 6A juga cukup lumayan, dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Di sisi lain Redmi 6A dibesut dengan baterai 3,000 mAh yang diklaim awet digunakan hingga 16 hari stand-by. Smartphone ini juga tidak dibekali sensor sidik jari, namun menggantinya dengan fitur face unlock. Xiaomi Redmi 6A dijual dengan harga sangat terjangkau yang membuatnya banyak diburu di pasaran. 

Itulah beberapa smartphone yang paling diminati dan diburu oleh pembeli di tahun 2018 tepatnya hingga bulan Oktober 2018 ini. Semoga ulasannya diatas dapat bermanfaat untuk anda mencari dan membeli smartphone baru bagi diri anda dan keluarga pastinya, terima kasih.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel