10 YouTuber Terkenal dan Terkaya di Dunia 2018

10 YouTuber Terkenal dan Terkaya di Dunia 2018 – Jika anda memiliki sesuatu yang menarik untuk dibahas, atau ide cemerlang dalam mengembangkan sesuatu menjadi bermanfaat anda berguna bagi orang lain, maka tak ada salahnya anda membuat tutorialnya dalam sebuah video lalu anda upload ke kanal Youtube yang anda miliki aau bisa buat kanal baru dengan gratis. 
10 YouTuber Terkenal dan Terkaya di Dunia 2018

Hal yang anda upload ke kanal anda akan ditonton banyak orang diseluruh dunia dan akan mengikuti kanal youtube anda dengan menjadi subscriber-nya. Jika video yang anda unggah mendapatkan repon dan penonton banyak dan subscriber-nya juga banyak, maka bersiapkan menjadi milyader seperti mereka yang akan penulis bahas dibawah ini. 

Mereka menjadi orang tersukses dan terkaya di dunia karena mereka menjadi youtuber dengan sajian video menarik yang mereka unggah dikanal youtube mereka. Dari video yang mereka unggah, mereka mendapatkan penghasilan miliaran rupiah. Siapa saja mereka?, berikut 10 Youtuber dunia yang sukses dan kaya raya berkat kanal youtuber yang mereka miliki : 

1. Daniel Middleton (DanTDM) 

Daniel Middleton menjadi YouTuber terkaya nomor satu di dunia. Penghasilan yang ia dapatkan dari kanal yang ia kelolah sebesar 16,5 juta dollar AS atau Rp 222 miliar dalam satu tahun. YouTuber berusia 26 tahun ini fokus pada game “Minecraft” dan rutin me-review game-game lain dengan gaya bertutur yang santai. Channel YouTube-nya yang bertajuk “DanDTM” telah mampu menghimpun 17 juta subscribers berusia 5-10 tahun. 

2. Evan Fong (VanossGaming) 

YouTuber yang satu ini berasal dari Kanada. Hingga saat ini, ia telah mempunyai penghasilan setahun mencapai 15,5 juta dollar AS atau setara Rp 201,9 miliar. Evan Fon alias “VanossGaming” pria juga menjadikan game sebagai “jualan” utamanya di YouTube. Ia menggunggah video komedi yang memperlihatkan reaksinya ketika bermain video game. 

3. Dude Perfect 

Si kembar Cory Cotton dan Coby Cotton yang dikenal dengan nama “Dude Perfect” merupakan orang yang sukses berkat YouTube. Andalan mereka adalah memperlihatkan trik dan tips dan hal lain terkait dengan balutan guyonan. Serial yang dirilis di channel YouTube mereka di antaranya ‘Stereotypes’ dan ‘Overtime’. 

Dude Perfect mampu memecahkan rekor dunia, berkat memiliki lebih dari 4,5 juta viewer dan 26 miliar subscriber pada Januari 2018. Membuat mereka menempati peringkat ke-13 dalam jajaran channel paling banyak di-subscribe dan channel olahraga paling terkenal di YouTube. 

Dengan jumlah subscriber yang melimpah ruah, si kembar ini berhasil meraup 14 juta dollar AS atau Rp189 miliar selama setahun. Tidak mengherankan dengan penghasilan ini mereka masuk dalam daftar 10 YouTuber paling tajir di dunia. 

4. Logan Paul 

YouTuber yang memiliki konten vlog sehari-hari dengan nuansa komedi ini memiliki 14 juta subscriber dan meraup penghasilan 12,5 juta dollar AS atau Rp 168 miliar. YouTuber asal Amerika Serikat ini sempat vakum lantaran video yang diunggahnya pada akhir tahun 2017, soal bunuh diri, menjadi kontroversi dan mendapat kritikan tajam dari netizen. 

5. Mark Fischbach (Markiplier) 

Dengan pendapatan setahun mencapai 12,5 juta dollar AS (Rp 168 miliar), nama Mark Fischback atau dikenal dengan “Markiplier” mencuat sebagai salah satu YouTuber terkaya di dunia. Ia membawakan walkthrough berbagai video game dengan gaya energik sehingga bisa mendapatkan 18 juta subscriber. 

Mark pun mengumpulkan banyak gelar terkenal seperti American YouTube Star hingga menjadi bintang “Let’s Play” melalui channel YouTube “MarkplierGAME’. Ia mengunggah aksinya saat bermain video game, horor dan indie games, serta video komentar-komentarnya tentang video game. 

6. Felix Kjellberg (PewDiePie) 

YouTuber tajir PewDiePie yang bernama asli Felix Kjellberg dikenal kerap berteriak-teriak ketika bermain game dan melontarkan guyonan yang menggelitik. Komentator video kontroversial asal Swedia ini sukses menghimpun 58 juta subscriber pada channel YouTube “PewDiePie”. Berapa penghasilannya selama setahun? Mencapai 12 juta dollar AS atau sekitar Rp 162 miliar. 

Felix berhenti dari kuliahnya di Universitas Teknologi Chalmer untuk memfokuskan diri di bidang Internet. Pilihannya ini ternyata tidak sia-sia. Dia dikenal sebagai selebriti YouTube dengan 60 miliar subscriber. Felix pun terpilih sebagai Most Popular Gaming Web Star pada Teen Choice Award 2014. Pada 2016 namanya masuk dalam 100 orang berpengaruh di dunia versi Majalah Time. 

7. Jake Paul 

YouTuber tajir berikutnya adalah Jake Paul. Dengan mengunggah beragam video dengan konten komedi, musik, dan hal-hal menyangkut pop culture, Jake berhasil meraup penghasilan sebesar 11,5 juta dollar AS (Rp 155 miliar). Memulai karier pada September 2013, Jake memposting video pertamanya pada Vine. Saat Vine dimatikan, Jake telah memiliki 5,3 juta followers dan 2 miliar video Vine. 

8. Ian Hecox dan Anthony Padilla (Smosh) 

Duo pelawak, Ian Hecox dan Anthony Padilla, merupakan salah satu perintis video komedi di YouTube yang mengusung bentuk parodi video game dan pop culture. Padilla mengawali karier sebagai YouTuber dengan akun Smosh pada 2003 dengan mengunggah film-film Flash di Newgrounds. Pada 2005 Ian Hecox pun bergabung. Smoosh pun menjadi saluran terpopuler pada Januari 2013. Pada Juli 2013 berhasil mendapatkan 11,1 juta subscriber. 

Ada enam saluran Smoosh di YouTube yang memiliki konten terjadwal. Salah satu YouTuber terkaya ini juga memproduksi video animasi, video berbahasa Spanyol, dan video seputar game. Pada Juni 2017 Anthony Padilla membuat akun sendiri dan meninggalkan Smoosh. Meski menjalankan Smoosh seorang diri, Hecox masih mampu meraup keuntungan sebesar 11 juta dollar AS atau Rp 14,8 miliar setahun. 

9. Ryan Toys Review 

Baru berusia 6 tahun namun telah memiliki penghasilan mencapai 11 juta dollar AS atau setara dengan Rp 148 miliar, membuat Ryan masuk dalam daftar YouTuber paling kaya di dunia. Ryan me-review mainan-mainan anak dengan tingkah yang menggemaskan dan alami tanpa dibuat-buat. Review mainan yang kemudian diunggah ke YouTube ini sukses mengundang perhatian banyak netizen. 

Semua berawal ketika orang tua Ryan rajin merekam aksi bocah ini membuka bungkus mainan, bermain, dan “mengulas” mainan-mainan itu. Video berdurasi 15 menit saat Ryan bermain dan membicarakan tentang kereta api dari Lego Duplo diunggah ayahnya ke YouTube dengan nama Ryan’s Family Review, kemudian diubah menjadi Ryan Toys Review. 

10. Lily Singh 

Lahir dan besar di Scarborough, Toronto pada 26 September 1988, Lily dan kakaknya mewarisi marga Singh dari orang tuanya yang berimigrasi dari Punjab India ke Kanada. Lily adalah seorang yang sangat terbuka, ekstrovert, yang suka menjadi pusat perhatian, seperti yang disampaikannya kepada AOL pada 2016 lalu. 

Beranjak dewasa, Lily ingin menjadi jagoan seperti tokoh Power Rangers atau penyanyi rap. Namun orangtuanya mengarahkannya untuk kuliah di jurusan psikologi, Universitas York Toronto. Mereka berharap Lily dapat menjadi psikiater. 

YouTuber yang satu ini berhasil meraup subscriber sebanyak 12,7 juta orang melalui Channel YouTube “IISuperwomanII”. Dengan subscriber sebanyak itu ia mampu memiliki penghasilan sebesar 10,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 141,8 miliar setahun. 

Itulah 10 Youtuber terkenal di dunia dengan penghasilan miliaran hingga triliunan rupiah dari kanal Youtube yang mereka kelolah. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi anda semuanya, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel