17 YouTuber Tersukses dan Terkaya Indonesia Berpenghasilan Miliaran 2018

17 YouTuber Tersukses dan Terkaya Indonesia Dengan Penghasilan Miliaran 2018 – Menjadi sukses dan kaya raya tentunya impian banyak orang diatas dunia ini, namun untuk menggapai itu semua bukanlah perkara mudah, butuh proses yang panjang, kerja keras, skill, ide, ilmu pengetahuan dan pastinya do’a agar apa yang dikerjakan menjadi berkah dan menuai kesuksesan dikemudian hari. 
17 YouTuber Tersukses dan Terkaya Indonesia Berpenghasilan Miliaran 2018

Seperti youtuber sukses dan kaya raya dibawah ini. Menjadi sukses dan kaya raya dengan penghasilan ratusan hingga miliaran rupiah tiap bulan tentunya menjadi idaman banyak orang, apalagi masih muda dan sudah dapat menghasilkan uang sebayak itu, wah luar biasa pastinya. Siapa saja mereka?, Berikut 17 Youtuber Indonesia tersukses dan terkaya asal Indonesia : 

1. Ria Ricis Youtube Channel 

Ria Ricismerupakan Adik dari artis Oki Setiana Dewi. Ria Ricis menjadi YouTuber Indonesia dengan subscriber terbanyak pertama. Dia mengalahkan Raditya Dika yang telah bertahun-tahun bercokok di puncak. Channelnya Ricis Official dimulai sejak tahun 2016 dan telah diikuti 5 juta subscriber lebih hingga saat ini. 

Mengenai penghasilan yang didapatkan oleh Ria Ricis dari YouTube yang ia kelolah tersebut diperkirakan sekitar Rp 2,6 miliar hingga Rp 43 miliar per tahun. Dengan penghasilan tersebut, ia mampu membeli rumah, mobil, dan jalan-jalan ke laur negeri pastinya. 

2. Atta Halilintar Youtuber Channel 

Anak sulung dari keluarga Halilintar tahun ini berada di ranking kedua dalam hal jumlah pengikut. Channel-nya yang berisi vlog, dan musik video ini aktif sejak 2014. Sekarang subscriber Atta Halilintar telah mencapai 4,9 juta. Diperkirakan ia dapat mengeruk penghasilan mulai dari Rp 1,8 miliar hingga Rp 29,7 miliar per tahun. 

3. Raditya Dika Youtube Channel 

Raditya Dika boleh dibilang sukses di segala bidang. Mulai dari penulis, film maker, hingga jadi YouTuber. Akunnya saat ini diikuti 4,6 juta subscribers. Dan dari YousTube, Raditya Dika diperkirakan mampu mengantungi Rp 971 juta hingga Rp 14,8 miliar per tahun. 

4. Sabyan Gambus Youtuber Channel 

Channel grup musik yang satu ini cukup fenomenal. Hanya dalam waktu singkat, mereka berhasil melonjak jadi salah satu channel terpopuler dengan penghasilan besar. Saat ini Official Sabyan Gambus telah diikuti 3,8 juta subscribers. Walau konten yang diunggah baru delapan saja, namun estimasi penghasilan dari YouTube bisa mencapai Rp 3,9 miliar sampai Rp 59 miliar per tahun. 

5. Gen Halilintar Youtube Channel 

Selain sang anak sulung, channel YouTube keluarga besar ini juga ada di jajaran atas channel YouTuber terpopuler. Keluarga Halilintar diikuti oleh 3,7 juta subscribers dan konsisten mengunggah aneka konten menarik. Saat ini Socialblade memperkirakan penghasilan mereka antara Rp 1,2 miliar hingga Rp 20,7 miliar per tahun. 

6. Jess No Limit Youtube Channel 

Di posisi enam ada seorang YouTube Gamer dengan nama asli Justin. Ia adalah salah satu pemain legendaris Mobile Legends. Meski akunnya tergolong baru, namun Jess no Limit telah diikuti lebih dari 3,3 juta subscribers. Pengasilannya dalam setahun diramalkan sekitar Rp 916 juta sampai Rp 14,6 miliar. 

7. Miawaug Youtube Channel 

Masih dari kalangan gamer, Miawaug ada diposisi ke tujuh. Channel yang digarap oleh Reggy Prabowo ini terhitung konsisten dalam menjaga mutu dan berada di ranking teratas. Difollow oleh 2,6 juta subscribers, Miawaug diestimasi mampu mengumpulkan Rp 2 miliar hingga Rp 32,6 miliar per tahun 

8. Reza Oktovian Youtube Channel 

Gamer yang akhirnya merambah dunia entertainment ini juga masih mencicipi kesuksesan besar di YouTube. Reza Oktovian telah diikuti oleh 2,3 juta subscribers, membuatnya berada di jajaran top YouTube personality Indonesia. Penghasilan kawan Young Lex ini diperkirakan sekitar Rp 304 juta hingga Rp 4,8 miliar per tahun. 

9. Edho Zell Youtube Channel 

Konsisten menyajikan aneka konten menghibur membuat channel Edho Pratama masih jadi salah satu primadona di Indonesia. Channel yang telah didirikan sejak 12 tahun lalu ini sekarang diikuti 2,2 juta pengikut. Setiap tahunnya Edho disebut mampu mengantungi Rp 415 juta sampai Rp 6,6 miliar. 

10. Erphan1140 Youtube Channel 

Zaman sekarang menjalani hobi seperti bermain video game pun bisa mendatangkan keuntungan besar. Seperti yang digeluti oleh Andy Irfan, asal Balikpapan. Channel YouTube Erphan1140 telah diikuti oleh lebih dari 2 juta subscriber. Penghasilan per tahunnya diperkirakan antara Rp 891 juta sampai 14,2 miliar. 

11. Little Princess Shinta Youtube Channel 

Di urutan berikutnya ada Youtuber cilik bernama Shinta Rochim. Kanal yang ia namai Little Princess Shinta telah diikuti 680 ribu orang. Shinta rutin membagikan video berisi rekaman aktivitas bermain dan belajarnya serta review dan unboxing mainan anak. Tampaknya wajah imut gadis cilik yang satu ini disukai banyak orang, terbukti videonya telah ditonton lebih dari 340 juta kali meski jumlah subscribernya tidak sampai satu juta. 

Di usia yang masih sangat muda, Shinta Rochim telah sukses meraup penghasilan Rp 160 juta – 2,5 miliar per bulan dari Youtube saja. Tak terbayangkan di usia dewasanya, bisa jadi ia menjelma menjadi Youtuber terkaya di Indonesia. 

12. Hana Callista Youtube Channel 

Masih kategori Youtuber muda, kali ini ada gadis imut bernama Hana Callista. Dalam kanal Youtubenya yang diikuti 700 ribu subscriber, ia rajin mengunggah video aktivitas sehari-hari. Mulai dari permainan, kegiatan belajar, tutorial, review mainan anak, hingga hiburan seru yang ia dapatkan. 

Sebanyak 190 unggahan Hana Callista di Youtube ditonton lebih dari 250 juta kali, menjadikannya salah satu Youtuber terkaya di Indonesia dengan usia termuda. Diperkirakan ia berpotensi mendapat keuntungan sebanyak Rp 150 juta – 2,4 miliar tiap bulannya. 

13. Step by Step ID Youtube Channel 

Natya Shina mungkin tidak membayangkan akan menjadi Youtuber terkaya di Indonesia. Berawal dari tutorial dance grup idol Got7, ia mulai menapaki tangga popularitas dengan konten-konten kreatifnya. Kini ia telah membagikan sebanyak 122 unggahan yang terdiri atas vlog, tutorial makeup, video challenge, dan yang paling banyak berupa tutorial dance K-Pop. 

Bersama partner-nya yaitu Rendy Pritananda, Natya telah menjaring 534 ribu orang untuk mengikuti kanal Youtubenya yang bernama Step by Step ID. Meski jumlah view total baru 51 juta, estimasi penghasilannya lewat YouTube terbilang cukup tinggi yaitu Rp 125 juta – 2 miliar per bulan. 

14. Mas Waditya Youtube Channel 

Wahyu Aditya yang telah lama menjadi Youtubers terkaya di Indonesia. Pada bulan Februari 2012, Wahyu membuat akun Youtube pribadi bernama Mas Waditya. Total 466 videonya kini telah ditonton 377 juta kali. Dalam video kesehariannya, ia membagikan pengalamannya mengasah kreativitas dan juga dalam mengasuh anak. 

Ia juga sering tampil bersama kedua anaknya yang imut, Acan dan Acin, dalam rangka review jajanan maupun mainan anak. Estimasi pendapatan Wahyu Aditya mencapai Rp 95 juta – 1,5 miliar per bulan. 

15. Lifia Niala Youtube Channel 

Dia merupakan Youtuber cilik Indonesia yang berhasil menjadi Youtuber terkaya di Indonesia. Kanal Youtube Lifia Niala menceritakan aktivitas sehari-hari dua kakak beradik imut, Lifia dan Niala. Berdua, mereka berbagi kisah lewat video review mainan anak, mainan bayi, boneka, dan video lucu lainnya khas anak kecil. 

Terkadang mereka juga berbagi pengalaman mencoba makanan kesukaan mereka mulai dari es krim hingga cake. Kerennya, akun mereka berdua tersebut telah diikuti oleh 1 juta subscriber dan sebanyak 513 videonya telah ditonton hingga 1 miliar kali. Pantas bila mereka diperkirakan mendapat pemasukan Rp 83 juta – 1,3 miliar tiap bulan. 

16. Deddy Corbuzier Youtube Channel 

Orang Indonesia sudah pasti mengenal nama Deddy Corbuzier. Beliau adalah salah satu contoh bahwa usia tidak menghalangi orang untuk berbuat kreatif. Berbeda dengan para Youtuber pada umumnya, Deddy Corbuzier jarang mengikuti tren demi masuk ke trending topik Youtube Indonesia. Video-video yang ia buat selalu berbeda, mengandung unsur kontroversial. Meskipun begitu, banyak pula yang memuji orisinalitasnya. 

Hingga saat ini Channel Youtube Deddy Corbuzier telah diikuti 1,6 juta orang meski video yang diunggah tidak sampai 200. Tiap bulan, estimasi pendapatan Deddy Corbuzier dari Youtube mencapai Rp 75 juta – 1,2 miliar. 

17. Abilhaq & Seraldi Youtube Channel 

Channel Youtube yang satu ini merupakan pasangan suami istri yaiu Seraldi Karil dan Abilhaq. Mereka rajin mengunggah video-video kehidupan suami istri yang kocak sekaligus romantis. Tak hanya vlog yang mereka buat namun juga variasi video lain seperti tutorial, challenge dan cover lagu. Semua dikemas serba sederhana, tanpa kehebohan dan apa adanya yang menjadikan daya tarik tersendiri bagi 302 ribu pengikutnya. 

Suami-istri Seraldi dan Abilhaq diperkirakan mendapat penghasilan Rp 69 juta – 1,1 miliar perbulan. Pasangan tersebut mendapat label B+ di situs Social Blade. Pantas bila mereka dilabeli Youtuber terkaya di Indonesia meski videonya juga baru ditonton sebanyak 29 juta kali. 

Itulah 17 Youtuber asal Indonesia yang menuai sukses dengan memiliki penghasilan miliaran rupiah. Anda tentunya ingin seperti mereka, namun anda harus memulainya dari nol untuk membangun channel Youtube anda dengan konten video yang bermanfaat dan berguna bagi orang lain. Dengan begitu perlahan anda akan seperti mereka. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel