7 Binatang Sumber Penyakit Yang Ada di Lingkungan Rumah

7 Binatang Sumber Penyakit Yang Ada di Lingkungan Rumah – Menjaga kesehatan merupakan kewajiban bagi manusia agar terhindar dari segala macam penyakit karena kesehatan harta yang paling berharga di dunia ini. Hal yang dilakukan agar kesehatan tetap terjaga adalah dengan menjaga pola makan dan minuman yang sehat, olahraga, dan menjauhi sikap buruk yang akan mendatangkan penyakit. Namun yang namanya penyakit datangnya tak selalu dikira dan penyebabnya adalah karena kelalaian kita tidak menjaganya dengan baik atau ada penyebab lain yang memang tak kita sadari merupakan sumber dari munculnya penyakit tersebut. 
7 Binatang Sumber Penyakit Yang Ada di Lingkungan Rumah

Seperti dilingkungan sekitar kita misalnya, tentunya banyak hal yang bisa mendatangkan penyakit bagi tubuh kita seperti polusi yang buruk, kuman yang tak kasat mata dari tangan kita yang beraktivitas setiap hari, dan juga dari beberapa binatang yang tak asing lagi tinggal di lingkungan rumah kita yang menjadi sumber dari penyakit. Lalu apa saja binatang tersebut?, Berikut 7 Binatang sumber penyakit yang ada dilingkungan rumah kita : 

1. Kecoa 

Kecoa sangat banyak kita jumpai dilingkungan rumah, baik didalam rumah maupun di lingkungan sekitar rumah seperti dalam got, dikamar mandri, ditaman rumah, disela tembok rumah dan dibawah tempat tidur, dan karpet. Perlu anda sadari, Jika kecoa ini tentunya sumber dari penyakit yang akan menyerang tubuh manusia karena kecoa terdapat kuman berbahaya ada di dalam tubuhnya. Selain itu juga bau tidak sedap seperti kencingnya, dan tubuhnya juga akan melekat pada pakaian yang ia sentuh dan hinggapi. 
7 Binatang Sumber Penyakit Yang Ada di Lingkungan Rumah

Sebaiknya anda membersihkan rumah dan lingkungan sekitar rumah anda secara berkala agar kecoa ini tidak berkembangbiak dan bersarang atau bisa juga menggunakan racun pengusir dan pembasmi kecoa yang banyak dijual di warung dan toko terdekat. Gunakan racun tersebut secara berkala agar kecoa tidak dapat berkembangbiak dirumah dan dilingkungan anda sehingga sumber penyakit yang ada dikecoa tersebut tidak hinggap ditubuh anda dan keluarga anda pastinya. 

2. Nyamuk 

Binatang yang menjengkelkan satu ini sudah pasti anda sangat mengenalnya. Selain menganggu ketika anda tidur, nyamuk juga sumber dari penyakit bagi mereka yang terkena gigitannya. Jenis nyamuk yang paling berbahaya adalah nyamuk aedes aegypti yang menyebabkan akan terkena penyakit mematikan yaitu demam berdarah. 
7 Binatang Sumber Penyakit Yang Ada di Lingkungan Rumah

Agar anda terhindar dari gigitan nyamuk ini, maka membersihkan kamar mandir, ruangan gelap, air tergenang (Got), pakaian kotor menumpuk, sampah dan lain sebagainya yang merupakan tempat nyamuk berkembangbiak. Bersihkan tempat tersebut secara berkala agar rumah dan lingkungan sekitar bebas dari nyamuk. 

Atau bisa juga menggunakan racun dan obat pembasmi jentik nyamuk dan nyamuk dewasa yang terjual diwarung dan toko terdekat dilingkungan rumah anda. Gunakan racun tersebut untuk membunuh dan mengusir adanya nyamuk didalam rumah dan di lingkugan rumah anda agar rumah dan lingkungan anda terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk ini. 

3. Lalat 

Lalat juga merupakan binatang yang juga sangat banyak kita jumpai dirumah dan dilingkungan sekitar rumah kita. Lalat ini juga merupakan sumber dari penyakit karena jika hinggap ditubuh, makanan, maka kuman yang melekat pada kaki dan tubuhnya akan mendatangkan penyakit bagi tubuh manusia. 
7 Binatang Sumber Penyakit Yang Ada di Lingkungan Rumah

Hal yang perlu dilakukan untuk membasmi dan mengusir datangnya lalat ini tentunya dengan racun pembasmi lalat dan juga membersihkan rumah dan lingkungan rumah kita secara berkala agar bersih. Lakukan setiap hari agar rumah dan lingkungan anda terhindari dari penyakit yang akan datang dari lalat ini. 

4. Tikus dan Curut 

Tikus got, tikus rumah dan curut merupakan binatang yang juga hidup di dalam rumah dan di lingkungan sekitar rumah kita. Khususnya dikota Jakarta, tikus got begitu banyak ditemukan dan tentunya sangat berbahaya jika anda tidak peduli dengan kebersihan lingkugan rumah anda. 
7 Binatang Sumber Penyakit Yang Ada di Lingkungan Rumah

Begitu juga dengan tikus yang ada di dalam rumah biasanya ada di atas plapon rumah, dalam dinding kayu juga membawa penyakit bagi penghuni rumah tersebut. Sejenis dengan kedua tikus diatas, curut yang memiliki tubuh lebih kecil dan bermulut panjang ini juga sumber penyakit bagi tubuh manusia. Jadi harus dibasmi dengan menggunakan racun tikus, perangkap tikus dan selalu menjaga dan membersihkan lingkugan rumah dan sekitarnya agar terhindari dari tikus-tikus ini untuk berkembangbiak. 

5. Cicak 

Cicak, Binatang yang satu ini tentunya sangat menjijikan. Cicak sangat banyak kita jumpai di dalam rumah kita dan lingkungan sekitar rumah. Cicak tentunya sangat berbahaya karena membawa sumber penyakit bagi kesehatan kita. 
7 Binatang Sumber Penyakit Yang Ada di Lingkungan Rumah

Biasanya cicak ini akan masuk ke dalam makanan dan minuman yang tak tertutup dan menyentuh perabotan dapur dan barang lainnya di dalam rumah. Jadi, waspadai terhadap penyakit yang dibawa oleh cicak ini dengan membersihkan peralatan dapur sebelum digunakan dan membersihkan lingkugan rumah agar cicak tidak berkembangbiak. 

6. Bangsat (Kepinding) 

Bangsat atau kepinding biasanya hidup dibantal, kasur, selimut, disofa, dan dikursi. Bangsat ini akan mengigit tubuh manusia ketika malam hari dan mereka yang berada ditempat tersebut. Hal yang ditimbulkan jika digigit oleh bangsat ini tentunya kulit akan terasa sangat gatal dan akan menjadi merah, itu karena ada kuman yang terdapat disetiap gigitan mereka. 
7 Binatang Sumber Penyakit Yang Ada di Lingkungan Rumah

Hal yang perlu anda lakukan adalah dengan membersihkan tempat tidur secara berkala dan menjemurnya setiap hari agar anda terhindari dari bangsat ini. Jika memungkinkan gunakan bahan atau racun pembasmi dari bangsat ini agar mereka tidak menganggu anda. 

7. Rayap dan Semut Gatal 

Rayap dan semut gatal biasanya juga hadir di dalam rumah, khususnya rumah yang menggunakan bahan bangunan dari kayu dan berbahan triplex. Rayap akan berkembangbiak di dalamnya dan akan menimbulkan suara yang sangat menganggu ketika mereka sedang makan dari bahan kayu tersebut. Begitu juga dengan semut gatal, bukan cuma berisik namun gigitan mereka juga berbahaya karena akan menyebabkan gatal-gatal pada kulit. 
7 Binatang Sumber Penyakit Yang Ada di Lingkungan Rumah

Jadi, pastikan anda menggunakan racun anti rayap dan semut dirumah anda untuk bahan yang terbuat dari kayu dan juga melakukan pembersihan rumah dan lingkugan rumah secara berkala agar terhindar dari rayap dan semut gatal ini. 

Itulah ulasan mengenai 7 binatang yang merupakan sumber dari penyakit yang ada disekitar kita. Sebaiknya anda membersihkan lingkungan rumah secara berkala agar binatang tersebut tidak bersarang atau tinggal baik di dalam rumah atau pun dilingkungan sekitar rumah anda agar anda terhindari dari berbagai penyakit yang akan bersumber darinya. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk kita semua untuk selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan agar tetap bersih dan kesehatan selalu terjaga, karena kesehatan itu mahal harganya dan merupakan harta yang paling berharga di dunia ini, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel