7 Hal Ini Wajib Diperhatikan Oleh Blogger Pemula

7 Hal yang Perlu diperhatikan Oleh Seorang Blogger Pemula – Tak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baik, seperti itu pula untuk memulai menjadi seorang blogger. Walaupun didunia maya sana sudah banyak sekali terdapat blogger yang bersaing untuk mendapatkan pengunjung setiap harinya dan berlomba untuk mendapatkan peringkat dimesin pencari sehingga terkenal hingga menuai penghasilan yang mereka harapkan, namun anda tetaplah dan anda memiliki cara berbeda untuk memulainya. 
7 Hal Ini Wajib Diperhatikan Oleh Blogger Pemula

Tentunya itu tak mudah, apalagi anda sudah menyerah meliha blogger yang sudah lama tak kunjung berhasil dan ada yang baru lalu pergi meninggalkan blog mereka karena tidak memiliki ie cemerlang untuk update blog mereka setiap hari. Jangan takut, hidup adalah pilihan yang anda tetapkan dalam menentukan jalan mana yang terbaik untuk diri anda dan masa depan pastinya. 

Jika melihat blogger yang sukses tentunya anda ingin seperti mereka, namun apakah semudah itu untuk diraih?, jawabanya tergantung pada anda sendiri, sukses ada ditangan anda, dan andalah yang menjadi kendalinya untuk meraih apa yang ingin anda raih. Lalu bagaimana bisa memulianya untuk seorang blogger?, caranya sangat mudah, anda hanya butuh jaringan internet, PC atau laptop atau bisa juga menggunakan smartphone yang adan miliki. 

Lalu apa saja yang harus anda lakukan setelah memiliki jaringan internet, dan peralatan yang dibutuhkan tersebut?, hal yang perlu anda lakukan anda dengan memulainya hari ini dengan memperhatikan beberapa hal dibawah ini : 

1. Tujuan Membuat Blog 

Sebelum anda memutuskan untuk menjadi seorang blogger, hal pertama yang perlu anda perhatikan adalah tujuan anda untuk membuat blog tersebut. Secara umum, biasanya tujuan dari mereka membuat blog adalah penghasilan, uang dan uang. Hal itu tentunya tak ada yang salah, namun hal yang perlu anda perhatikan adalah tak semua harus memiliki nilai uang disetiap langkah yang anda mulai, dari sudut pandang hobbi anda juga bisa memulainya sehingga mendapatkan nilai tambah untuk tetap konsisten dalam membangun blog nantinya. 

Jangan fokuskan pada nilai yang akan anda dapatkan dari blog yang buat, jika itu terjadi, maka cepat atau lambat blog anda tidak akan terurus dengan baik dan pada akhirnya anda akan meninggalkan blog anda tersebut untuk waktu yang lama bahkan tak kembali lagi. Ciptakan raa damai untuk memulainya karena tujuan anda adalah memberi terlebih dahulu seperti konten yang dapat memberi manfaat untuk orang lain diluaran sana, hasil dari dari itu adalah hadiah untuk anda nikmati. 

2. Pembahasan Dalam Blog 

Tentukan juga ide yang akan anda bahas didalam blog anda nantinya. Pastikan pembahasan dalam blog anda adalah pembahasan yang anda mengerti dan anda pahami dan berlatar belakang diri anda. Jangan membuat blog yang tidak anda pahami artikel yang akan anda buat nanti, alhasil anda akan copas sana sini nantinya, dan itu tak baik dilakukan oleh seorang blogger sejati sepertimu. 

3. Konsisten Update Blog 

Bangunlah blog anda dengan konsisten mengupdate artikel setiap hari atau paling tidak setiap minggu dengan artikel milik anda sendiri, karena karya sendiri lebih berharga daripada milik orang lain walaupun itu belum sebaik mereka yang sudah lama berkecimpung di dunia blogger ini. Pastikan artikel anda orisinil punya dan tak copas sana sini agar blog anda terindex google dengan baik dan cepat naik peringkat dimesin telusur. 

4. Belajar Ilmu Blog dan Website 

Selain anda membangun blog dengan artikel orisinil dan pembahasan yang menarik minat pembaca untuk berkunjung ke blog anda, perlahan tapi pasti anda juga harus belajarilmu tentang optimasi dalam blog dan juga website seperti tentang SEO, Desain blog dan lain sebagainya yang berhubungan dengan blog dan website agar blog anda ramah lingkungan google, enak dibaca dan juga betah dikunjungi. 

5. Berkenalan Dengan Blogger Lain 

Kesombongan hanya akan membuatmu semakin terjatuh bukan semakin membaik, seperti pula seorang blogger, khususnya bagi blogger pemula, jangan sombong untuk tidak menyapa sesame blogger, apalagi anda newbie, anda harus rajin blogwalking agar anda dapat terdeteksi oleh mereka jika anda juga seorang blogger yang ingin sukses seperti mereka. Berkunjunglah ke blog mereka lalu tinggalkan jejak blog anda dengan berkomentar diartikel mereka dengan baik dan bijak pastinya sehingga nantinya mereka juga akan mengunjungi blog anda. 

6. Orisinil Konten 

Robot mesin pencari semakin hari semakin pintar untuk dapat mendeteksi tentang sebuah blog itu berkualitas atau tidak. Jika konten yang ada disana kebanyakan sama dengan blogger lain, sudah pasti blog anda sulit untuk bersaing dimesin telusuri seperti google contohnya. Jadi, buatlah konten orisinil hasil karya anda sendiri, cara anda sendiri dan tentunya dengan gaya bahasa anda sendiri yang jelas itu baik dan bermanfaat untuk pembaca. 

7. Rajin Share Artikel Blog Ke Media Sosial 

Setelah semua berjalan dengan baik, jangan lupa juga untuk tebar pesona dengan artikel anda dengan membagikannya ke media sosial seperti Facebook, Instagram, WattsApp, Twitter, Google+ dan media sosial lainnya dengan catatan harus beradab dan tidak boleh spam alias nyampah. Lakukan hal ini dengan konsisten setiap minggu atau setelah anda posting artikel diblog anda. 

Itulah bebarapa hal yang harus anda perhatikan sebelum berangkat untuk menjadi seorang blogger pemula. Mulailah dengan niat dan bersabar dalam mengikuti proses dan hasilnya akan terasa dihati. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi anda yang ingin menjadi blogger sukses, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel