Inilah 2 Merek Oli Motor Terbaik Di Indonesia

Halo nitizen dimana pun anda berada, Apakabar anda semuanya?, semoga dalam keadaan sehat walafiat selalu, dan sukses dalam menjalani hari ...

7 Hal Yang Membuat Hari Senen Itu Malas Masuk Kerja

7 Hal Yang Membuat Hari Senen Itu Malas Masuk Kerja - Hari senen merupakan hari pertama dalam seminggu, dan biasanya hari senen ini dimulai kembali segala aktivitas kerja setelah melewati libur kerja dua hari yaitusabtu dan minggu. Walaupun ada juga yang tak libur sabtu minggu dan dihari lain, namun mayoritas pekerja di indonesia hari lburnya sudah pasti sabtu dan minggu. 
7 Hal Yang Membuat Hari Senen Itu Malas Masuk Kerja

Menanggapi perihal tentang fenomena jika hari senen itu adalah hari malas, hari yang kadang membuat kita malas berangkat kerja, untuk beraktivitas. Hari senen sebenarnya sama saja dengan hari yang lain, setiap hari kita juga bekerja, namun apa yang membuat hari senen penuh dengan kemalasan, berikut penyebabnya : 

1. Tanggal Tua atau Gajian Masih Lama 

Biasanya hal pertama yang membuat orang malas berangkat kerja pada hari senen ini adalah masih tanggal tua dan tanggal gajian masih lama yang membuat semangatnya hilang. Biasanya hari senen ini paling berkesan untuk mereka yang masih lama waktu gajiannya apalagi uang saku sudah makin menipis, tentunya bikin malas ini makin bertambah. 

2. Efek Libur Sabtu dan Minggu 

Setelah libur dua hari, isitrahat dirumah dan bersantai bersama keluarga membuat ktia melupakan rutinitas kerja kita selama 5 hari penuh. Dengan bersantai pikiran kita tidak lagi fokus dengan biasanya setiap hari kita hadapi dalam bekerja, Alhasil, setelah sabtu minggu berakhir, kita dipaksa untuk bertemu lagi pekerjaan rutin kita yang tentunya bertolaj belakang dengan keadaan yang kita alami dua hari libur tersebut. Hal itu yang membuat kebanyakan orang malas untuk berangkat kerja dan melakukan aktivitas pada hari senen tersebut. 

3. Banyak Pekerjaan Menunggu dan Menumpuk 

Jika akhir pekan anda memiliki banyak pekerjaan, maka selesaikan dengan baik, tata dengan baik dan juga susun dokumen anda dengan baik agar pada saat anda libur sabtu minggu tidak menganggu pikiran anda dan ketika datang hari senen anda tidak malas berangkat kerja karena harus menyelesaikan pekerjaan yang sudah menunggu begitu banyak. Hal ini kebanyakan orang paling bosan jika pada hari senen banyak pekerjaan yang harus dikerjakan. 

4. Ada meeting dan Presentasi Kerja 

Ada beberapa perusahaan yang mengharuskan setiap hari senen itu diadakan meeting ataupun presentasi kerja. Hal ini tentunya sangat malas dilakukan oleh kebanyakan orang karena kita sangat mengetahui jika hari senen itu hari awal bekerja, jadi banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan jika ada meeting dan presentasi kerja, maka akan menganggu pekerjaan yang sudah menumpuk setelah libur sabtu dan minggu. 

5. Ada Janji Bertemu Customer 

Hal ini juga membuat hari senen itu penuh dengan rasa malas, kenapa bisa terjadi?, biasanya ada pertemuan dengan nasabah, klain, customer dan pihak lainnya yang membuat kita harus bersiap untuk bertemu membahas ini dan itu. Biasanya hal ini sangat malas dilakukan jika pada hari senen karena sangat menganggu runtinitas kerja yang lain yang sudah banyak menumpuk paska libur sabtu dan minggu. 

6. Membuat Laporan Kerja ke atasan 

Hal yang membuat seseorang malas ketika hari senen datang untuk berangkat kerja adalah rutinitas membuat laporan kerja ke atasan diawal minggu. Jika atasannya tidak marah-marah tidak masalah, namun ada beberapa atasan yang super menjengkelkan dimana mereka akan marah jika laporan dari karyawannya tidak dibuat atau terlambat. 

7. Ada Kendala atau masalah Tiba-tiba 

Kendala lainnya yang membuat hari senen penuh dengan kemalasan adalah ketika mau berangkat kerja ada masalah seperti hujan lebat waktu pagi, ban motor bocor, macet parah dan masalah yang tak terduga lainnya. Biasany beberapa orang akan bosan jika hal itu terjadi pada hari senen, selain sudah malas untuk berangkat kerja ditambah lagi ada masalah, jadi bertambah malasnya. 

Namun perlu disadari setiap hari itu baik dan tak ada yang buruk, hanya saja karena mitos dan kebiasaan orang yang membuat hari itu menjadi buruk dan juga tergantung persepsi dan pikiran kita dalam menyikapi sesuatu dalam hidup kita ini. Jika bekerja adalah kewajiban dan ibadah, maka jalani dengan semangat dan penuh tanggungjawab agar berkah. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih. 
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel