Oli Motor Terbaik Untuk Semua Jenis dan Merek Motor

Oli Motor Terbaik - Hai motormania semuanya dimana pun anda berada, Apakabar?, semoga dalam keadaan sehat walafiat selalu, dan sukses dal...

7 Hal Yang Membuat Seseorang Sulit Mendapatkan Pekerjaan

7 Keadaan Yang Membuat Seseorang Sulit Mendapatkan Pekerjaan – Kenyataan hidup tak selalu berurusan dengan takdir, Terkadang hal itu terjadi karena memang manusianya sendiri yang tak pernah menyadari jika hidup diatas dunia ini harus berusaha semaksimal mungkin demi mendapatkan tempat yang lebih baik, tidak mudah putus asa dalam menggapai apa yang menjadi tujuan hidup dan selalu berpegang teguh pada kepercayaan hati jika segala usaha yang dilakukan di dunia ini tak akan pernah berarti apa-apa jika tak terselip do’a kepada sang pemilik semesta ini. 
7 Hal Yang Membuat Seseorang Sulit Mendapatkan Pekerjaan

Begitu juga dalam hal mencari pekerjaan, Perlu disadari jika Tuhan tak akan meribah sedikitpun nasib suatu kaum atau seseorang jika ia tak mengubahnya sendiri. Hal itu sangat jelas jika sesuatu yang kita inginkan tak akan pernah bisa menjadi ada jika kita tak berusaha untuk mendapatkannya yang pastinya dengan usaha, berjuang, bertawakal, pantang menyerah, dan selalu berdoa meminta ridho dari-NYA. 

Jika semua yang dilakukan belum juga berhasil, seperti saat anda mencari pekerjaan, dimana sangat sulit menemukan pekerjaan. Jangankan untuk pekerjaan yang menjadi impian ketika masih duduk dibangku sekolah, mencari pekerjaan supaya bertahan hidup saja sulit. Melihat keadaan tersebut, maka lihatlah dirimu, perhatikan dirimu, apakah sudah sungguh-sungguh atau hanya sekedar ingin bukan butuh dalam menjalani waktu dengan baik dalam mencari pekerjaan tersebut, atau kita masih belum menyadari dengan baik beberapa hal-hal dibawah ini sehingga kita begitu sulit mendapatkan pekerjaan. 

1. Tidak Memiliki Pengalaman Kerja dan Keahlian Khusus 

Kebanyakan dari mereka yang baru lulus sekolah dan kuliah sudah pasti minim pengalaman kerja dan tak memiliki keahlian khusus dalam bekerja. Nah, hal yang perlu diprhatikan dalam hal ini adalah ketika anda lulus jangan terburu meninggalkan pelajaran anda, sambil mencari pekerjaan, anda bisa ikut magang, seminar dan pelatihan yang bisa anda ikuti. 

Selain menambah pengalamanmu dalam dunia kerja, mengasah keahlianmu menjadi lebih baik, hal itu juga dapat mengantarkamu ke dunia kerja dan mendapatkan pekerjaan yang anda butuhkan. Begitu juga saat anda masih kuliah, Gunakan waktu luang dan liburmu untuk magang atau mengikuti seminar kerja, karena biasanya setelah acara itu selesai akan mendapatkan sertifikat dan itu bisa dijadikan bahan untuk lampiran ketika anda melamar kerja setelah lulus nanti. 

2. Tidak Membangun Relasi Ketika Menganggur dan Masih Kuliah 

Memiliki relasi yang banyak tentunya akan menjadi peluang baik bagi anda yang ingin bekerja. Jika pada saat masa sekolah atau kuliah dulu anda mengikuti komunitas, kenal baik dengan dosen dan staff kampus, banyak punya sahabat, dan teman, maka itu bisa menjadi pintu untuk anda mendapatkan pekerjaan. 

Hal itu perlu, karena kita sangat mengerti jika mereka mungkin memiliki kerabat yang memiliki perusahaan, kenalan seorang pengusaha dan bisnis, maka anda bisa bertanya kepada mereka untuk lowongan pekerjaan dan jika mereka mengenal baik diri anda, maka mereka juga akan memberikan peluang tersebut kepada anda. 

Jadi, jangan segan dan malas untuk bersilaturahmi dengan orang lain karena suatu saat seperti saat anda sedang sulit mendapakan pekerjaan, mereka akan menjadi penolongmu nanti. Bangunlah relasi yang baik kepada semua orang agar hidupmu tak sulit, dan itu baik untuk perjalanan hidupmu diatas dunia ini. 

3. Malas Mencari dan Melamar Lowongan Pekerjaan Secara Rutin

Malas sudah menjadi penyakit yang sangaat mematikan usaha dalam dunia ini.Bukan saja sola mencari pekerjaan, banyak hal yang terbengkalai hanya karena sifat malas ini telah menaungi diri seseorang. Alhasil apapun yang mereka inginkan dan impikan tentunya tak akan pernah berhasil jika kemalasan ini masih diam dalam diri. 

Jadi, jika anda selalu malas dan malas mencari dan melamar pekerjaan, maka sampai kapanpun kau tak akan pernah mendapatkan pekerjaan. Keluarkan dirimu dari sifat tersebut agar apa yang kau jalani diatas dunia selalu dinaungi sifat semangat dan pantang menyerah tanpa putus asa. 

4. Menyerah Ketika Selalu Gagal Spikotes dan Wawancara Kerja 

Hal ini sering terjadi dan selalu menjadi daya ingat yang sangat luar biasa menyapu bersih untuk tidak mencoba dan mencoba lagi dalam menemukan pekerjaan. Seseorang yang selalu gagal dalam urusan ini, biasanya semakin hari akan semakin hilangnya semangatnya untuk datang lagi ketika ada panggilan interview kerja. 

Hal ini jelas dan wajar karena manusiawinya kita sangat sulit untuk bangkit ketika kegagalan demi kegagalan selalu datang menghampiri hidup kita. Seperti urusan lamaran pekerjaan ini, ketika selalu ditolak dan tidak pernah berhasil menemukan pekerjaan, terkadang lemah dan menyerah untuk mencari dan mencoba kembali. 

Jangan lakukan hal itu dalam hidupmu, kegagalan untuk mereka yang kalah sementara anda belumlah kalah, kegagalan yang sedang menimpa anda saat ini dalam mencari pekerjaan hanyalah sebuah proses, jadi tetap semangat jika ingin mendapatkan pekerjaan. Cepat atau lambat, tak ada usaha yang menghianti hasil termasuk usahamu dalam mencari pekerjaan, seiring waktu kau akan menemukan dan mendapatkannya. 

5. Mencari Pekerjaan Tidak Sesuai Dengan Latar Belakang Diri 

Dalam mencari pekerjaan, hal utama yang perlu diperhatikan adalah latang belakang diri anda. Jangan melamar pekerjaan yang anda sendiri tidak mengetahui apa fungsi dari pekerjaan tersebut. Hal itu juga berpengaruh pada perusahaan yang andalamar, ketika anda dipanggil untuk wawancara kerja, maka anda akan terlihat tidak menguasai pekerjaan tersebut karena kita sangat mengetahui jika pihak HRD yang mereka utuskan untuk mewawancarai anda sudah melihat potensi dari kemampuan yang anda miliki. 

Carilah dan lamarlah pekerjaan yang memang sesuai dengan latar belakang diri anda jika ingin cepat dapat pekerjaan. Jika hal itu tidak anda lakukan, sepertinya akan sulit menemukan pekerjaan dalam hidup anda dan pendidikan yang sudah anda jalani dalam waktu yang tak sebentar tak membuahkan hasil yang baik untuk hidup anda. 

6. Terlalu Memilih Pekerjaan dan Permintaan Gaji Terlalu Tinggi

Tak ada yang salah jika memilih pekerjaan sesuai dengan pendidikanmu dan ingin mendapatkan gaji sesuai dengan jenjang pendidikan, keahlian dan pengalaman kerja. Namun dalam keadaan menganggur, hal yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu memaksa hal tersebut berlaku pada diri anda, karena jika hal itu terjadi, maka akan sulit mendapatkan pekerjaan jika terlalu pemilih dan mementingkan gaji daripada untuk bekerja. 

Ambil saja kesempatan itu datang, seiring waktu berjalan dan cepat atau lambat kau akan memiliki banyak pengalaman yang pada akhirnya akan membawamu pada pekerjaan yang kau impikan dan memiliki gaji yang kau inginkan. Jangan memilih, karena jika terlalu pasang harga terlalu tinggi, maka sampai kapanpun kau tak akan menemukannya. 

7. Lupa Dengan Orang Tua dan Melibatkan Tuhan 

Ketika semua usaha yang dilakukan tak membuahkan hasil, mungkin kau terlalu sibuk dengan duniamu tersebut sehingga kau lupa jika apa yang terjadi diatas dunia ini adalah kehendaknya termasuk dalam urusan mendapatkan pekerjaan. Mungkin kau terlalu fokus pada usaha yang kau jalani demi sebuah pekerjaan yang kau impikan sehingga kau lupa jika Tuhanmu merupakan titik tengah dalam usahamu itu. 

Jadi, Ketika semua hal yang kau lakukan tak kunjung berhasil, mungkin kau belum ikhlas melepas gundah gulanamu untuk bersabar dan ikhlas dalam menerima kenyataan dan ketentuan dari Tuhanmu sehingga kau menggabaikan diri-NYA bahkan kau tak peduli lagi dengan apa kewajiban untuk bersujud kepada-NYA. 

Jika hal itu terjadi, maka sampai kapan pun kau tak akan pernah menemukan pekerjaan, karena sejati hidup bukan tentang seberapa keras kau berusaha, seberapa kuat kau berjuang dan seberapa pintar kau punya ilmu, namun keputusan terakhir dalam berhasil atau tidak tergantung ridho Tuhanmu dan Orang tua Juga pastinya. 

Begitu juga dengan kedua orang tuamu, Jangan segan menceritakan keluh kesahmu kepada orang tuamu, ceritakan keadaanmu kepada mereka agar mereka dapat berdo’a kepada Tuhan agar kau mampu mendapatkan pekerjaan yang kau butuhkan. Karena do’a kedua orang tua juga merupakan kunci dari kesukesan anak-anaknya. 

Itulah beberapa hal yang mungkin menjadi penghambat untuk kita mendapatkan pekerjaan. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kita semua dalam menjalani waktu diatas dunia ini. Hal yang perlu diperhatikan, Jika saat ini anda belum menemukan pekerjaan, jangan pernah berkata aku menyerah atau aku kalah, jika itu terjadi, maka seumur hidupmu tak akan pernah mendapatkan dan menemukan pekerjaan, terima kasih.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "7 Hal Yang Membuat Seseorang Sulit Mendapatkan Pekerjaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel