Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen – Siapa yang tak mengenal kopi atau ngopi?, tentunya sebagai orang Indonesia sangat mengenalny...

Sulit Mendapatkan Pekerjaan?, Mungkin 7 Hal Ini Masih Diterapkan Dalam Hidupmu

Sulit Mendapatkan Pekerjaan?, Mungkin 7 Hal Ini Masih Diterapkan Dalam Hidupmu – Pintar, sekolah tinggi serta memiliki niai bagus bukan jaminan untuk mudah mendapatkan untuk mendapatkan pekerjaan impian anda. terkadang banyak hal yang mempengaruhi hal tersebu, termasuk sikap dan perbuatan sehari-hari yang anda lakukan setiap hari dalam hidup anda. 
Sulit Mendapatkan Pekerjaan?, Mungkin 7 Hal Ini Masih Diterapkan Dalam Hidupmu

Hal-hal tersebut tanpa anda sadari akan ikutserta dalam pernjalan untuk kesuksesan hidup anda. Namun kurang menyadari atau tidak memang tidak menyadari sama sekali, hal it uterus dilakukan tanpa peduli jika hal itulah yang membuat anda belum juga menemukan pekerjaan dan selalu gagal saat wawanara dan spikotes kerja. Seperti hal dalam mencari dan melamar pekerjaan, dimana banyak hal yang membuat anda gagal dalam menemukan pekerjaan dalam karir hidup anda, apa saja itu?, berikut ulasannya : 

1. Malas Bangun Pagi 

Saat anda tidak ada aktivitas yang akan dilakukan dipagi, tentunya anda akan begadang pada malam harinya lalu lalu sulit bangun bangun pagi bahkan karena sudah kebiasaan, maka hal itu menjadi kemalasan yang berujung pada kesuksesan hidup anda. Jika hal ini diterapkan dalam hidup anda, maka kesuksesan tentunya akan jauh dari anda karena bangun pagi merupakan kunci dari awal kesuksesan seseorang. 

Begitu juga halnya tentang bagaimana anda bisa belajar bangun pagi untuk menyambut hari penuh semangat, walaupun belum mendapatkan pekerjaan, namun belajar untuk bangun pagi tentunya akan memberikan pembelajaran diri yang baik ketika nanti anda sudah mendaptkan pekerjaan, anda sudah terbiasa bangun pagi hari. 

Banyak hal yang dapat anda lakukan jika anda bangun pagi, walaupun anda belum mendapatkan pekerjaan, namun hal bermanfaat dapat anda lakukan, seperti mencari lowongan kerja via online, mencari kegiatan lain seperti freelance, magang, atau kegiatan yang berdasarkan hobbi anda seperti buat blog lalu menulis, membuat cannel youtube yang bisa anda isi dengan video yang anda rekam sendiri. 

2. Tidak Meminta Restu Orang Tua Saat Melamar dan Wawancara Kerja 

Restu orang tua sangat berpengaruh dalam perjalanan hidup anaknya, apalagi seorang Ibu. Seperti halnya dengan mendapatkan pekerjaan ini, ketika anda selalu mengabaikan minta restu dari orang tua ketika anda ingin melamar kerja atau ada panggilan kerja, maka kemungkinan besar itu akan gagal. 

Mintalah doa dan ridho disetiap perjalanan hidup anda kepada orang tua agar hidup anda selalu berkah dan kesuksesan selalu menyeratai anda dalam bahagia yang begitu pekat terasa dalam hati. Restu dan ridho orang tua merupakan kunci dibalik kesuksesan seorang anak, jadi jangan main-main dengan kedua orang tua. 

3. Tidak Datang atau Terlambat Saat Wawancara Kerja 

Jika ada panggilann psikotes atau wawancara kerja, maka datanglah selagi anda bisa mengakses dan menjangkau tempat tersebut. Jangan malas dan jangan takut akan gagal kembali. Jika anda tidak datang, maka anda tidak akan pernah menemukan pekerjaan sampai kapan pun. Biasakan jangan terlambat jika datang ketempat wawancara kerja anda karena akan berpengaruh penilaian dari perusahaan tersebut terhadap diri anda. 

4. Tidak Update Informasi Tentang Lowongan Kerja 

Bertanya kepada teman, tetangga dan menari informasi lowongan kerja baik online atau offline sangat dibutuhkan saat anda belum mendapatkan pekerjaan. Jangan kaku dan rajinlahupdate informasi tersebut agar anda selalu mendapatkan informasi tentang lowongan kerja yang sedang buka dan anda bisa melamarnya. 

5. Melemar Kerja Hanya Satu Tempat 

Tindakan ini tentunya terlalu minim jika anda ingin mendapatkan pekerjaan, dimana anda hanya melamar satu tempat saja dan hanya melamar pekerjaan satu perusahaan saja. Biasanya seseorang akan mendapatkan pekerjaan setelah ia melamar di beberapa perusahaan dan tempat. Jadi, jangan terpaku satu perusahaan dan tempat melamar saja, kembangkan diri anda untuk melamar pekerjaan dibanyak tempat dan kemungkinan anda mendapatkan pekerjaan lebih besar. 

6. Tidak Upgrade CV (Riwayat Hidup) 

Daftar riwayat hidup merupakan hal yang penting untuk selalu diupdate menurut perkembangan zamanya. Jangan terpku dengan desain CV yang jadul karena itu akan berdampak pada penilaian saat anda wawancara kerja. Desainlah CV anda dengan tampilan terbaru dan menarik mengikuti perkembangan zamannya agar kemungkinan perusahaan melirik anda semakin besar dan dalam waktu dekat anda akan mendapatkan pekerjaan. 

7. Tidak Belajar Dari Kegagalan Saat Wawancara atau Psikotes Kerja 

Perlu anda ketahui jika kesuksesan itu tidak datang begitu saja, tentunya ada proses yang dinamakan kegagalan. Seperti pula dalam urusan mencari pekerjaan, sudah pasti aka nada wawancara yang gagal, dan itu tak mudah untuk dilewati. Jika anda menyerah dan tidak mengulangi sekali kali bahkan berkali-kali, maka anda tidak akan menemukan pekerjaan bahkan kesukesan dalam hidup anda. 

Jangan takut gagal, coba lagi dan lagi, dan selalu belajar saat anda gagal, apa yang kurang dan apa yang harus anda perbaiki dalam diri anda sehingga anda gagal mendapatkan pekerjaan tersebut. Ikuti proses dan percayalah, dalam waktu dekat anda akan menemukan pekerjaan nantinya. 

Itulah beberapa hal yang mungkin menjadi hambatan dan kendala untuk anda mendapatkan pekerjaan. Semoga ulasan diatas bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kita semuanya. Tetap semangat dalam menjalani hari dalam usaha dan do’a serta jangan pernah putus asa untuk menggapai apa yang anda impikan dan cita-citakan, terima kasih.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel