7 Tahap Dalam Menyusun Skripsi Kuliah

7 Tahap Dalam Menyusun Skripsi Kuliah – Tugas akhir dari persyaratan tamat kuliah untuk menjadi seorang sarjana adalah dengan membuat skr...

Menilai Kepribadian Seseorang Dari Tanda Tangan

Menilai Kepribadian Seseorang Dari Tanda Tangan – Pada zaman dahulu, kebanyakan orang menggunakan cap jempol untuk menggantikan tanda tangan. Khususnya di Indonesia, banyak dari orang tua kita yang belum mengenal tanda tanga pada eranya sehingga mereka menggunakan cap jempol untuk digunakan dalam menyetujui sebuah perjanjian, surat menyurat dan lain sebagainya. 
Menilai Kepribadian Seseorang Dari Tanda Tangan

Namun seirirng perkembangan zaman, cap jempol tak lagi digunakan, karena mereka telah menggunakan tanda tangan yang tentunya lebih praktis dari cap jempol tersebut. Mengenai tanda tangan ini, tentunya banyak bentuk, ukuran, dan juga variasinya tergantung orangnya. Lalu, apa yang dapat diperhatikan dan dinilai dari tanda tangan seseorang?, berikut ulasanya mengenai tanda tangan yang menurut banyak sumber bias menebak dan menilai karakter seseorang : 

1. Tanda Tangan Inisial 

Banyak orang yang menggunakan inisial nama sebagai tanda tangan mereka. Arti tanda tangan yang menggunakan inisial nama ini biasanya merupakan sosok yang sangat menjaga privasi. Seseorang yang menggunakan inisial nama ini termasuk dalam tipe yang tidak suka bertele-tele. Mereka cenderung mengerjakan sesuatu yang cepat. 
Menilai Kepribadian Seseorang Dari Tanda Tangan

Jika kamu menggunakan inisial sebagai tanda tangan kamu, maka kamu termasuk seseorang yang memiliki sifat percaya diri yang tinggi, sangat ekspresif dan juga memiliki harga tinggi yang cukup tinggi. Apabila kamu menggunakan huruf depan yang lebih ditonjolkan, maka sifat tersebuh lebih dapat terlihat. 

2. Tanda Tangan Penuh Hiasan 

Kamu pernah melihat tanda tangan seseorang yang dipenuhi dengan hiasan? Baik itu bintang, bentuk hati atau hiasan lainnya. Arti tanda tangan yang dipenuhi hiasan ini ialah kamu termasuk orang yang ingin menunjukan bahwa kamu ingin mendapat perhatian dari orang lain. Akan tetapi seseorang dengan tanda tangan penuh hiasan dan dekorasi ini dapat berarti kamu seseorang yang kurang percaya diri. 
Menilai Kepribadian Seseorang Dari Tanda Tangan

Selain itu arti tanda tangan yang dipenuhi oleh hiasan juga mengartikan bahwa kamu memiliki kepribadian yang cukup agresif dan biasanya pintar berbohong. Dekorasi hiasan-hiasan pada tanda tangan juga dapat diartikan sebagai tameng yang melindungi dan menutup diri. 

3. Tanda Tangan dengan Ukuran Kecil 

Ukuran tanda tangan pun dapat memiliki arti tersendiri. Arti tanda tangan dengan ukuran kecil atau besar dapat menunjukan kepribadian seseorang juga, lho. Apakah kamu termasuk seseorang yang memiliki sifat terbuka atau tertutup. 

Semakin kecil ukuran tanda tangan yang kamu tuliskan, maka berarti kamu termasuk seseorang yang tertutup dan pendiam. Kamu juga termasuk orang yang memiliki banyak rahasia yang tak bisa dibagi dengan orang lain. Sebaliknya jika kamu memiliki tanda tangan yang berukuran cukup besar, kamu termasuk seseorang yang memiliki harapan, kebanggan serta keyakinan pada diri sendiri yang cukup besar. 

4. Tanda Tangan Ukuran sedang 

Selain ukuran kecil dan besar, ternyata tanda tangan dengan ukuran sedang pun memiliki arti yang berbeda. Kamu seseorang yang memiliki tanda tangan sedang? Maka arti tanda tangan milikmu ialah, kamu seseorang yang tak ingin diribetkan oleh suatu hal. Kamu cenderung melihat segala sesuatu secara sederhana tanpa perlu pusing untuk memikirkannya. Jadi semua kamu pandang secara sederhana termasuk membuat sebuah tanda tangan. 

5. Tanda Tangan Miring ke Atas 

Tanda tangan yang miring ke atas ini berarti kamu memiliki kepribadian yang selalu menganggap masa depan itu cerah dan percaya diri tinggi. Seseorang yang memiliki tanda tangan miring ke atas ini juga cenderung memiliki semangat kerja yang tinggi. 

Selain itu, seseorang dengan tanda tangan miring ke atas juga termasuk orang yang memiliki ambisi yang tinggi dan pantang menyerah. Meskipun memiliki ambisi yang tinggi, tapi dibalik itu kamu juga termasuk orang yang ramah dan memiliki rasa peduli yang tinggi. 

6. Tanda Tangan Berakhir Garis Bawah 

Seseorang dengan tanda tangan yang mempunyai garis bawah cenderung memiliki sifat yang penuh dengan keberanian dan keyakinan. Tanda tangan yang di akhiri dengan garis bawah juga menunjukan bahwa orang tersebut pantang menyerah. Selain itu, tanda tangan ini juga berarti kamu memiliki jiwa kepimpinan. Akan tetapi jika garis bawah pada tanda tangan yang kamu miliki terlalu pendek, bisa diartikan bahwa kamu termasuk seseorang yang bossy atau suka mengatur. 

7. Tanda Tangan yang Tegak 

Kamu memiliki tanda tangan yang tegak? Maka kamu termasuk dalam orang yang pandai beradaptasi dan memiliki emosi yang stabil. Selain itu arti tanda tangan tegak ini sering kali terlihat bahwa kamu memiliki pribadi yang kaku. Namun tentu saja meski pun kamu pandai beradaptasi dengan lingkungan dan memiliki emosi yang stabil, kamu juga memiliki kepribadian mudah bergaul dengan orang lain. 

Itulah ulasan mengenai tanda tangan yang bisa menebak kepribadian seseorang. Dengan tanda tangan saja, adna dapat menebak dari kepribadain seseorang walaupun anda tidak mengenal orang tersebut. Semoga bermanfaat untuk adna semuanya, terima kasih.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Menilai Kepribadian Seseorang Dari Tanda Tangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel