Jangan Mengeluh!, Jika Tak ingin 5 Hal Ini Terjadi Dalam Hidup Anda

Jangan Mengeluh!, Jika Tak ingin 5 Hal Ini Terjadi Dalam Hidup Anda - Mengeluh berarti tidak bersyukur atas hidup yang telah Allah Berikan Untuknya, dan mengeluh ini merupakan sifat yang sangat dibenci sama Allah SWT. Selalu mengeluh atas rejeki yang diberikan, pekerjaan, kehiduapan sosial dan lain sebagainya. Kebanyak dari kita selalu berkata, kok begini, dan kok begitu, selalu berkata jika itu kurang baik, kurang cantik dan kurang banyak. Berkeluh kesah setiap saat dan jauh dari kata syukur yang seharusnya kita tanamkan dalam diri kita agar hidup yang kita jalani berkah dan merasa bahagia. 
Jangan Mengeluh!, Jika Tak ingin 5 Hal Ini Terjadi Dalam Hidup Anda

Selalu mengeluh, lalu apa dampak dari seseorang yang selalu mengeluh dalam hidupnya?, berikut 5 hal yang akan dirasakan seseorang jika selalu mengeluh : 

Tidak Akan Pernah Merasa Bahagia 

Orang yang selalu mengeluh dalam hidupnya, maka ia tidak akan pernah menemukan kebahagiaan dalam hidupnya. Ia tidak akan pernah merasa bahagia seumur hidupnya, karena apa yang ia dapatkan dan miliki selalu merasa kurang dan kurang dan jauh dari kata syukur, yang ada dalam dirinya sifat keluh dan kesah yang mengatakan ini kraung banyak dan lain sebagainya. Lebih baik, jauhi sifat seperti ini jika anda ingin bahagia, baik dunia hingga akhirat kelak. 

Mengeluh Membuat Terlihat Lemah 

Kebiasaan mengeluh akan membuat orang lain menilai Anda lemah. Ketika mengalami masalah, Anda mengeluh dan pada awalnya orang akan merasa perhatian. Namun saat mengeluh dilakukan berulang kali, mereka pun akan jengah. Selain itu, orang lain akan melihat Anda sebagai pribadi yang sama sekali tak menyenangkan saat mengeluh. Ketika mengalami musibah, mengeluh tanpa berusaha hanya akan sia-sia. 

Mengeluh Jauhkan Rezeki 

Mengeluh tidak akan membuat orang lain iba, namun sebaliknya akan menjauhi Anda. Saat mereka menjauh karena tidak nyaman, itu juga sudah pasti rezeki Anda pun menjauh. Dengan keadaan seperti itu, anda akan kesulitan untuk hidup dan hidup bukannya makin membaik malahan makin memburuk. 

Dijauhkan Oleh Keluarga, Teman dan Juga Sahabat 

Orang-orang terdekat seperti keluarga dan sahabat akan menghindarimu karena sikapmu yang suka mengeluh. Meski ada yang bertahan namun di dalam hati mereka merasa bosan dengan sikap yang suka mengeluh. 

Efek Buruk Dalam Keluarga 

Seseorang yang suka mengeluh dalam hidupnya, maka kemungkinan besar akan diikuti oleh keluarganya, entak itu istri, anak dan keluarga lainnya yang hidup serumah. Jadi, jangan biasakan hidup untuk selalu mengeluh karena sufat seperti ini tidak akan berefek baik anda dan juga disekitar anda. 

Semoga kita selalu bersemangat, pantang menyerah dalam menjalani hidup ini. Selalu berdoa dan meminta pertolongan-NYA jika kita tidak mampu menjalaninya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

2 Komentar untuk "Jangan Mengeluh!, Jika Tak ingin 5 Hal Ini Terjadi Dalam Hidup Anda"

  1. Mengeluh tidak akan merubah apapun,,malah akan memperburuk keadaan,,,lebih baik bersyukur dan ambil hikmah baiknya

    BalasHapus
  2. Betul banget, mengeluh adalah tanda kranf tidak bersyukur.. Tetep optimis apapun kondisi kita

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel