7 Tahap Dalam Menyusun Skripsi Kuliah

7 Tahap Dalam Menyusun Skripsi Kuliah – Tugas akhir dari persyaratan tamat kuliah untuk menjadi seorang sarjana adalah dengan membuat skr...

Suka Bangun Siang, 5 Bahaya Ini Mengintai Kesehatanmu

Suka Bangun Siang, 5 Bahaya Ini Mengintai Kesehatanmu - Tidur merupakan cara untuk menghilangkan lelah paling efektif. Biasanya orang dewasa menghabiskan 7 sampai 8 jam waktu untuk tidur. Namun tidak semua orang dapat melakukan hal tersebut, terlebih lagi jika kesibukan yang banyak dan menyita waktu. Orang akan melakukan aktivitas hingga larut malam atau begadang dan membalas tidur pada siang hari atau di waktu libur kerja. 
Suka Bangun Siang, 5 Bahaya Ini Mengintai Kesehatanmu

Apakah dengan balas dendam tidur siang hari itu baik untuk kesehatan anda?, Belum tentu, Karena siang merupakan waktu untuk beraktivitas bagi tubuh, dan jika diisitirahatkan, maka anda berefek kurang baik bagi kesehatan tubuh anda. Apa saja efek buruknya?, simak ulasanya dibawah ini : 

1. Kehilangan waktu produktif 

Para ahli mengganggap pagi hari adalah waktu tepat untuk menjadi produktif karena pikiran yang masih jernih dan bersemangat. Namun jika kamu tidur terlalu lama, kamu akan kehilangan waktu tersebut yang menyebabkan kamu akan menyelesaikan tugas hingga malam hari. 

2. Badan Akan Terasa Lesu 

Tidur terlalu lama bukan cara yang baik agar tubuh kamu segar kembali. Lesu tersebut disebabkan karena metabolisme dalam tubuh yang terganggu akibat bangun siang hari. Ternyata tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk memulai sistem. 

3. Metabolisme Tubuh Akan Bermasalah 

Jika kamu tidur terlalu lama, tubuh tidak berfungsi sesuai ritmenya. Tubuh juga dapat merasakan lapar dalam jangka waktu yang lama hal itu pulalah yang mengganggu metabolisme di dalam tubuh. Usahakan tubuh kamu bekerja sesuai waktunya, jangan dipaksakan. 

4. Kepala Akan Terasa Pusing dan Pundak Berat dan Sakit 

Kamu sering merasa sakit kepala ketika terlalu lama tidur? Itu karena cairan serebrospinal bergerak ke otak ketika tidur terlalu lama. Jika kondisi ini, dapat berlangsung dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan sakit kepala yang semakin parah. 

5. Mengundang kanker hati 

Bangun di siang hari ternyata berdampak dengan tumbuhnya kanker hati. Sebab, bangun siang menyebabkan buang air besar di pagi hari menjadi tidak lancar. Padahal, jam 5-7 pagi adalah waktu tubuh untuk membersihkan segala macam kotoran. 

Itulah beberapa hal yang akan menimpa diri anda jika anda sering bangun siang hari atau tidur di siang hari. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.
Loading...

2 Komentar untuk "Suka Bangun Siang, 5 Bahaya Ini Mengintai Kesehatanmu"

  1. Wah, saya suka banget bangun siang. Dan yak, benar. Badan saya lesu parah jadinya :'

    BalasHapus
  2. semoga terhindar dari berbagai masalah di atas

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel