Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen – Siapa yang tak mengenal kopi atau ngopi?, tentunya sebagai orang Indonesia sangat mengenalny...

Waspada 5 Penyakit Ini Saat Musim Hujan Tiba

Waspada 5 Penyakit Ini Saat Musim Hujan Tiba ~ Hujan salah satu anugerah Tuhan yang maha kuasa dan kita wajib mengsyukurinya. Musim Hujan, Tiap Tahun tentunya terdapat bulan yang dinamakan musim hujan dan seperti pada saat ini, dimana musim hujan telah tiba yang membuat cuaca tidak menentu. Terkadang panas, mendung hingga turun hujan yang berefek pada kesehatan pada manusia sehingga rawan penyakit karena pada musim ini virus lebih mudah masuk dalam tubuh. Apalagi jika daya tahan tubuh sedang tidak bagus dan kurang menjaga kondisi tubuh maka akan mudah sekali terkena penyakit. 
Waspada 5 Penyakit Ini Saat Musim Hujan Tiba

Ada beberapa penyakit yang sering kali muncul ketika musim hujan. Mengenali penyakit tersebut mungkin bisa membuat kamu lebih waspada untuk mencegah penularannya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa penyakit yang muncul ketika musim hujan. 

1. Flu 

Penyakit musim hujan yang kerap kali muncul adalah flu. Virus ini menyerang pernapasan. Jika penyakit sudah membuat kamu tidak nyaman lebih baik segera hubungi dokter. Virus influenza menyebar melalui batuk, bersin atau dari menyentuh benda yang sudah terkontaminasi. 

2. Demam dan Batuk 

Saat musim hujan, ada baiknya kamu mempersiapkannya dengan sering menggunakan baju hangat dan perbanyaklah minum. Penyakit ini umumnya disebabkan oleh rhinovirus, demam ini akan menyebabkan radang tenggorokan. Jika dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan batuk. 

3. Demam Berdarah 

Mungkin kamu sering mendengar penyakit ini saat musim hujan melanda. Air hujan menggenang di mana-mana dapat juga menggenang di sampah, hal tersebut dimanfaatkan nyamuk betina untuk bertelur termasuk bagi nyamuk aedes aegypti. 

Ia membawa virus demam berdarah yang dapat menyerang manusia. Jika kamu mengalami gejala penyakit tersebut seperti demam lebih dari 3 hari, nyeri sendi dan gejala lainnya segera periksalah ke dokter. 

4. Sakit Tenggorokan dan Masuk Angin 

Mengingat musim hujan terkadang cuaca tidak menentu, kadang panas, mendung, dan hujan membuat suhu badang sulit untuk menginbangi. Hal itulah yang badang tidak stabil dan menimbulkan sakit tenggorokan dan mudah masuk angin. 

5. Jamur Kaki 

Kamu sering menggunakan sandal atau sepatu yang sudah basah saat musim hujan? Sebaiknya hindari hal tersebut. Ketika musim hujan, terkadang di sebagian wilayah terkena banjir dan kamu harus melaluinya. Hal tersebut juga menyebabkan alas kaki atau kaki kamu menjadi basah. Ada baiknya setelah menewati banjir kamu segera mencuci kaki dang anti alas kaki, agar tidak timbul gatal dan jamur kaki. 

Itulah beberapa penyakit yang mengintai anda saat musim hujan tiba. Tetap waspada dan selalu menjaga kondisi tubuh dengan makan teratur, dan rajin berolahraga. Semoga kesehatan selalu menyeratai kita semua, terima kasih.
Loading...

1 Komentar untuk "Waspada 5 Penyakit Ini Saat Musim Hujan Tiba"

  1. Nomor 3 yang lagi booming di media, disusul penyakit leptospirosis. waspadalah, waspadalah....

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel