Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen – Siapa yang tak mengenal kopi atau ngopi?, tentunya sebagai orang Indonesia sangat mengenalny...

5 Topik Yang Perlu dihindari Saat Ngobrol Sesama Rekan Kerja di Kantor

5 Topik Yang Perlu dihindari Saat Ngobrol Dengan Rekan Kerja di Kantor - Dalam lingkungan kerja, bekerja sama dan menjalin hubungan baik dengan rekan kerja merupakan kebutuhan wajib yang harus dipenuhi dalam sebuah tim. Oleh karena itu, sikap profesional diperlukan setiap orang agar karier bisa berjalan dengan lancar. 
5 Topik Yang Perlu dihindari Saat Ngobrol Dengan Rekan Kerja di Kantor

Namun tak semua topik yang harus bahas, karena Obrolan yang salah justru menjadi masalah nantinya. Ada baiknya anda tidak membicakan hal-hal yang tercantum di bawah ini, Apa saja itu, simak ulasanya dibawah ini : 

1. Tentang Gaji 

Topik pertama yang harus kamu hindari saat ngobrol dengan rekan kerja adalah menanyakan besaran gaji yang didapat. Topik sensitif ini dapat menimbulkan konflik yang tidak akan kamu duga. Bisa jadi, rekan kerjamu mendapat gaji yang lebih rendah darimu. 

Alhasil, dia akan meninggalkan tempat kerja karena merasa dibedakan. Lebih parah lagi jika ternyata dia menyimpan dendam padamu. Untuk itu, sebisa mungkin hindari topik ini saat mengobrol dengan rekan kerja di kantor. 

2. Membicarakan Rekan Kerja 

Selain menanyakan gaji, bergosip adalah hal yang sangat berbahaya. Mungkin kamu sendiri tidak menyadarinya, tapi membicarakan sesama rekan kerja bisa berakibat fatal. Tindakan ini sama saja dengan membully atau merundung rekan kerjamu. Padahal, mereka juga bersusah payah memeras keringat untuk menghidupi diri, sama persis seperti dirimu. 

Selain itu, rekan kerja yang kamu ajak ngobrol juga belum tentu dapat menjaga rahasia dengan baik. Mungkin suatu saat dia akan mengadu domba dirimu dan seseorang yang kamu bicarakan di belakang. Alhasil, kamu juga akan mendapat getahnya. 

3. Curhat Kehidupan Pribadi 

Jangan beberkan semua tentang kehidupan pribadimu kepada rekan kerjamu. Meskipun kamu merasa dia bisa dipercaya, namun siapa tahu dia akan menusukmu dari belakang. Pasalnya, tidak ada manusia sempurna di dunia ini. 

Berpikir negatif memang tidak baik, namun tidak ada salahnya untuk mencegah hal-hal buruk menghampiri karirmu hanya karena terlalu percaya pada orang lain. 

4. Masalah kerja 

Waktu terus berjalan, hal ini juga berlaku pada hubunganmu dengan rekan kerja di kantor. Hanya karena kamu sudah akrab dengan rekan kerjamu, jangan sampai kamu ceritakan masalah pekerjaan yang menjadi rintanganmu dalam bekerja. 

Bisa jadi, saat kamu curhat tentang hal tersebut, rekan kerjamu diam-diam membeberkannya kepada atasan. Selain itu, rekan kerja yang kamu ajak curhat belum tentu akan mendengarkan ceritamu dengan seksama. Apalagi, untuk membantumu mengatasi masalah yang kamu hadapi. 

5. Keburukan kantor 

Banyak orang yang menggunjingkan perihal kondisi kantornya yang tidak nyaman. Selain itu, tak jarang orang-orang membandingkan tempat kerjanya dengan tempat kerja orang lain. Tak hanya membawa aura negatif, obrolan ini juga perlu kamu hindari karena dari awal kamu sendiri yang memilih bekerja di tempat kerjamu sekarang ini. 

Dari beberapa hal diatas, ada baiknya anda menghindari untuk membahasnya karena bias menimbulkan masalah nantinya. Anda bekerja tentunya bertemu banyak orang, yang mungkin saja jika anda tidak memilih mana yang harus anda utarakan dan mana yang tidak boleh anda bicarakan. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terim kasih.
Loading...

1 Komentar untuk "5 Topik Yang Perlu dihindari Saat Ngobrol Sesama Rekan Kerja di Kantor"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel