7 Tahap Dalam Menyusun Skripsi Kuliah

7 Tahap Dalam Menyusun Skripsi Kuliah – Tugas akhir dari persyaratan tamat kuliah untuk menjadi seorang sarjana adalah dengan membuat skr...

8 Asuransi Kendaraan Terbaik di Indonesia 2019

Aleniasenja.com – Hai sobat pembaca semuanya, Pada kesempatan kali ini, penulis ingin membahas tentang asuransi kendaraan bermotor yang pastinya asuransi kendaraan memberikan pertanggungan kerugian khusus untuk melindungi tertanggung dari risiko kerusakan atau kerugian yang ditimbulkan dari berbagai macam kejadian yang menyangkut kondisi keselamatan kendaraan. 
8 Asuransi Kendaraan Terbaik di Indonesia 2019

Apa Itu Asuransi Kendaraan? 

Asuransi Kendaraan adalah suatu pertanggungan kerugian yang melindungi tertanggung saat terjadi risiko kerusakan atau kerugian yang ditimbulkan dari kejadian seperti : kerusakan kendaraan, kecelakaan, kehilangan, bencana, dan huru hara. Di Indonesia, Undang Undang Lalu Lintas yang berlaku memuat dan menentukan bahwa setiap pengemudi harus bertanggungjawab terhadap kerugian pihak lain yang tidak bersalah. 

Asuransi Mobil 
  • Asuransi all risk pada mobil, sesuai Bab I Pasal 1 PAKBI (Polis Asuransi Kendaraan Bermotor), menjamin kerugian dan atau kerusakan pada kendaraan dan atau kepentingan yang dipertanggungkan, disebabkan oleh kecelakaan, perbuatan jahat orang lain, pencurian, kebakaran, sambaran petir, dan lain-lain. 
  • Asuransi TLO biasanya disarankan saat membeli mobil baru secara kredit, dengan premi yang sudah menjadi satu dengan pembayaran pertama. Harga premi akan semakin rendah, jika masa tenor kredit lebih cepat. 
Asuransi Sepeda Motor 
  • Asuransi all risk pada sepeda motor biasanya ditawarkan untuk motor diatas Rp30 juta rupiah. 
  • Asuransi TLO pada sepeda motor diberikan pada sepeda motor yang hilang dalam kondisi diparkir (pencurian pada saat motor diam), pencurian, perampasan atau penodongan, dan kecelakaan yang menyebabkan estimasi kerusakan motor hingga 80 persen. 
  • Risiko - Risiko Umum yang Dijamin Asuransi Kendaraan 
  • Pencurian kendaraan 
  • Tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir dari jalan dan terkena material konstruksi 
  • Kebakaran 
  • Bencana alam 
  • Kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan 
  • Sambaran petir 
Manfaat Asuransi Kendaraan 
  • Perencanaan keuangan untuk persiapan dana tambahan apabila terjadi kerusakan kendaraan 
  • Perlindungan Kendaraan dari kerusakan dan kehilangan untuk kendaraan baru maupun bekas. 
  • Mengurangi rasa was-was dari kriminalitas pencuriaan, kecelakaan, dan bencana alam. 
  • Layanan tambahan untuk untuk berbagai perlindungan dalam proses perbaikan kendaraan di bengkel rekanan asuransi. 
Dokumen Persyaratan Mendaftar Asuransi Kendaraan 

Syarat umum : 
  • Usia di atas 17 tahun 
  • SIM dan STNK 
Dokumen yang harus disiapkan : 
  • Fotokopi KTP, SIM, dan STNK 
  • Foto asli kendaraan 
Cara Klaim Asuransi Kendaraan 
  • Klaim asuransi kendaraan adalah hak pemegang polis meminta ganti rugi kepada perusahaan asuransi karena terjadi kecelakaan atau pencurian terhadap mobil yang diasuransikan dan mendapatkan pertanggungan dari premi yang telah dibayarkan. 
  • Hubungi perusahaan asuransi terkait untuk melaporkan kejadian kecelakaan atau dicuri. Nasabah dapat menghubungi via call center dalam waktu 3 x 24 jam. 
  • Membawa kendaraan ke rekanan bengkel asuransi. Sebaiknya mobil yang mengalami kecelakaan tersebut difoto, sebagai bukti dokumentasi terjadi kerusakaan. 
  • Melengkapi formulir klaim untuk mengisi data-data informasi dan jenis premi yang telah dibayarkan 
  • Wawancara pada pihak asuransi terkait untuk memberikan informasi mengenai kejadian kecelakaan. Informasi harus diberikan secara jujur tanpa ada rekayasa, dan bukan informasi kejadian fiktif. 
  • Untuk mendapatkan asuransi kendaraan yang terbaik, dibawah ini ada beberapa rekomendasi untuk anda semuanya yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Apa saja itu?, Berikut ulasanya : 

Saat ini minat masyarakat akan kendaraan pribadi semakin besar setiap tahun nya, membuat kebutuhan untuk proteksi kendaraan pun semakin meningkat. Oleh sebab itu kami hadir memberikan solusi kenyamanan dalam berasuransi. Proses yang praktis, aman dan cepat dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda yang menginginkan proteksi lengkap saat berkendara. 

Dengan membeli Asuransi kendaraan bermotor, Anda dapat mengurangi resiko yang akan terjadi seperti resiko kerusakan pada unit kendaraan, tuntutan pihak ketiga, kecelakaan pribadi dan masih banyak lagi resiko lainnya. Daftar akun Anda sekarang dan nikmat pengalaman baru membeli Asuransi secara online. 

MSIG menawarkan berbagai pilihan jaminan Asuransi kendaraan bermotor yang sesuai dengan keperluan dan kenyamanan Anda. Anda dapat dengan mudah memilih jenis jaminan Asuransi yang dibutuhkan. Kami memastikan hanya produk asuransi terbaik yang kami berikan kepada Anda. 

MSIG terus berupaya memberikan penawaran yang terbaik untuk Asuransi kendaraan bermotor Anda. Oleh sebab itu, kini MSIG hadir dengan layanan berbasis online untuk memberikan kenyamanan dalam berasuransi. 

2. Jasaraharja Putera 

Semua orang pasti pernah mendengar nama Jasaraharja, karena layanan asuransi ini sangat familiar dengan asuransi kecelakaan ketika kita menaiki kendaraan umum, seperti bus, kereta api, ataupun pesawat. Selain itu, mereka juga menjadi salah satu penyedia layanan asuransi mobil terbaik di Indonesia dengan menghadirkan layanan JP-ASTOR (Asuransi Kendaraan Bermotor). Tersedia dua ruang lingkup pertanggung jawaban yang diberikan JP-ASTOR, yaitu TLO dan All Risk. Semuanya memiliki biaya premi yang tergolong lebih murah dibandingkan perusahaan asuransi lainnya, jadi tak salah apabila kami sebut sebagai asuransi mobil terbaik di Indonesia. 

3. Asuransi Mobil Sinar Mas 

Asuransi mobil terbaik selanjutnya dimiliki Sinarmas dengan produk unggulan bernama Simasnet. Keuntungan kita mengikuti asuransi Simasnet adalah bisa melakukan klaim langsung ke bengkel authorized apabila terjadi kerusakaan pada mobil yang kita asuransikan. Selain itu, tersedia pula cicilan 0% untuk pemegang kartu kredit BCA dan layanan 24 Jam ke semua pelanggan Simasnet. Selain itu, Sinarmas juga menyediakan layanan asuransi mobil Simas Mobil yang terdiri dari Gabungan ( Comprehensive) + TPL, Total Loss Only + TPL, dan Simas Mobil TPL ( TPL Only). 

4. Asuransi Garda Oto 

Garda Oto terbukti menjadi salah satu layanan asuransi mobil terbaik di Indonesia. Pasalnya pada tahun 2013, Garda Oto berhasil meraih gelar sebagai asuransi mobil terbaik oleh salah satu lembaga suver di Indonesia. Sampai sat ini Garda Oto tetap memberikan layanan terbaiknya dengan menghadirkan berbagai jenis asuransi mobil, seperti All Risk, TLO, tanggung jawab pihak ketiga, dan perluasan huru-hara serta bencana alam. Selain itu, Garda OTO juga diakui oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), jadi kita tak perlu takut memilih Garda Oto sebagai asuransi mobil terbaik untuk kendaaran yang kita miliki. 

5. Asuransi Allianz Utama Indonesia 

Allianz merupakan penyedia asuransi yang sudah diakui dunia. Di Indonesia mereka memiliki produk Asuransi Allianz MobilKu yang menyediakan tiga paket komprehensif yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Paket yang pertama adalah Allianz MobilKu Grand yang memberikan solusi perlindungan kendaraan paling lengkap terhadap kerusakan ataupun pencurian. Lalu ada pula Allianz MobilKu ECO yang menawarkan biaya premi lebih ekonomis dan yang terakhir adalah Allianz MobilKu Suka-suka yang memberikan paket asuransi sesuai pilihan dan keinginan kita.Asuransi Mobil Murah 

6. Asuransi Adira (Autocilin Auto Insurance) 

Selain memberikan layanan keuangan dalam bentuk kredit motor ataupun mobil, Adira juga memiliki layakan asuransi mobil terbaik yang mereka namai “Autocilin Auto Insurance”. Asuransi mobil yang diberikan Adira tak perlu diragukan lagi, karena kita akan mendpatkan layanan terbaik ketika terjadi kerusakan pada mobil yang kita miliki. Saya sendiri sudah membuktikannya, dan terbukti klaim asuransi berlangsung sangat mudah, sesuai dengan jenis asuransi yang kita miliki. 

7. AXA Auto Insurance 

AXA Auto Insurance menyediakan produk asuransi unggulan bernama Smartdrive. Layanan asuransi ini akan memberikan jaminan terhadap kehilangan kunci kendaraan dan perlindungan terhadap kerugian total ketika mobil terjadi kecelakaan ataupun dicuri oleh supir pribadi. Selain itu, kita juga akan mendapatkan pertanggung jawaban hukum dari pihak ketiga dan berbagi manfaat lainnya. Alhasil asuransi mobil terbaik dari Axa akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua pelanggannya. 

8. Asuransi ACA Otomate 

Asuransi mobil terbaik di Indonesia selanjutnya adalah ACA Otomate. Yang menarik dari asuransi mobil ini adalah memberikan layanan mobil pengganti yang membuat kita tetap bisa beraktivitas ketika mobil sedang diperbaik di bengkel. Selain itu, tersedia pula fasilitas Road Side Assistance yang akan membantu memperbaiki kerusakan mobil langsung dilokasi. Sayangnya jaringan asuaransi ACA Otomate hanya berlaku di wilayah Jabotabek, Bandung, Semarang, dan Sukabumi.

Itulah beberapa hal mengenai asuransi kendaraan. Dari Ulasan diatas semoga bermanfaat dan dapat memilih asuransi untuk kendaraan anda agar aman, nyaman saat berkendara, terimas kasih.
Loading...

1 Komentar untuk "8 Asuransi Kendaraan Terbaik di Indonesia 2019"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel