Aplikasi HALODOC Konsultasi Dokter Zaman Now

Halodoc Konsultasi Dokter , Sebuah aplikasi kesehatan berbasis online masa kini yang memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya d...

Sulit Dapat Kerja?, Mungkin Anda Melupakan 5 Hal Ini

Mencari pekerjaan itu susah-susah gampang. Ada orang yang sekali melamar pekerjaan langsung diterima oleh perusahaan dan sesuai dengan pekerjaan yang dia inginkan dan harapkan. Ada pula yang melamar kesana kemari dalam waktu yang tak sebentar, namun begitu sulit mendaptkan pekerjaan. Padahal semua syarat yang dibutuhkan perusahaan sudah ada pada dirinya.
Sulit Mencari Kerja?, Mungkin Anda Melupakan 5 Hal Ini

Jika sudah begitu, banyak dari mereka yang menyerah, putus asa, dan mencari jalan pintas dengan cara yang tidak halal untuk mendapatkan pekerjaan. Jangan seperti itu kawan, semua butuh proses, semua butuh kesabaran tingkat dunia, dan semua butuh restu dari orang sekitarmu, dari sang pencipta, dan juga dari dirimu sendiri.
Mungkin usahamu sudah maksimal, namun tahukah anda, jika tidak semua hal itu dapat kau jadikan bahan untuk bisa mendapatkan pekerjaan, terkadang beberapa penyebabnya bisa terjadi karena 5 hal dibawah ini lupa kau lakukan. Apa saja itu?, Simak dibawah ini :
1. Lupa Minta Bantuan Sama Sang Pencipta
Pengalam pekerjaan sudah ada, Desain CV mantap, sekolah tinggi, sudah ikut Job fair, dan sudah sudah melamar pekerjaan kemana-kemana, namun belum satu pun perusahaan yang tertarik kepada diri anda untuk di pekerjakan di perusahaannya.
Jika sudah seperti itu keadaannya, usaha anda sudah oke betul tapi mungkin anda lupa jika semua yang ada di dunia atas kehendak-NYA. Sekuat apapun kamu berusaha, jika tidak melibatkan sang pencipta, maka sulit untuk kau dapatkan.
Ketiak semua telah kau lakukan dengan sangat baik, berusaha semaksimal mungkin, tindakan selanjutnya adalah dengan bersujud kepada-NYA, Memohon kepada-nya agar semua urusanmu dilancarkannya termasuk dalam hal kau mencari pekerjaan. Setelah itu, bersabarlah, semua akan baik-baik saja, karena akan segera mendapatkan pekerjaan yang terbaik dari yang maha baik.
2. Lupa Minta Restu Sama Orang Tua
Do’a dan restu orang tua kepada anaknya merupajan restu sang pencipta juga. Dalam hal apapun, kau tidak boleh mengabaikan mereka. Mereka adalah malaikat yang selalu ada di belakangmu, disampingmu, di depanmu ketika kau menjalani hidup diatas dunia ini. Jika kau bermasalah dengan kedua orang tuamu, dengan segaja melupakan mereka, terutama Ibumu, maka kau akan sulit untuk menjalani hidup diatas dunia ini, Termasuk dalam mencari pekerjaan.
Jika saat ini kau merasakan hal seperti itu, maka kunjungi mereka jika kau jauh dari mereka. Jika mereka sudah tiada, maka kunjungi tempat peristirahatan terakhirnya lalu panjatkan do’a untuk mereka agar mereka mengerti jika kau masih peduli dengan mereka.
Jika mereka sudah bahagia dengan dirimu, cepat atau lambat, maka kau akan mudah mendapatkan pekerjaan bahkan dalam urusan apapun diatas dunia ini. Jangan pernah kau lupakan mereka, jangan pernah kau menjauh dari mereka dan jangan pernah terbesit niat jelek kepada mereka, karena mereka adalah hidup untukmu diatas dunia ini.
3. Lupa Minta Maaf Kepada Orang Yang Pernah Kau Sakiti
Dalam hidup ini, tak semua berjalan dengan mulus, dan baik-baik saja, termasuk hubunganmu dengan orang lain. Tanpa kita sadari, tanpa kita bermaksud untuk menghina, menyakiti dan melukai, terkadang lisan sudah mengatakan hal seperti itu.
Seperti tetangga kita, teman, Termasuk kamu yang sudah putus sama pacar, mungkin putusnya tidak dengan cara yang baik. Jangan sepelekan hal ini, mungkin hal inilah yang selama ini menghambat rejeki anda untuk mendapatkan pekerjaan.
Jika sudah begitu, tak ada cara lain kecuali meminta ma’af setulus hati atas kesalahan yang pernah kau lakukan kepada mereka. Kunjungi mereka, Terima atau tidak permintaan ma’af darimu, itu bukan urusanmu lagi. Yang jelas, kau sudah berniat baik kepada mereka. Setelah kau melakukan hal seperti itu, Insya Allah, Semua akan berjalan dengan baik, bukan saja masalah kau mencari pekerjaan, tapi hidupmu akan tenang dan juga nyaman dalam menjalaninya.
4. Lupa Sahabat
Sahabat sejati, seseorang yang tak akan pernah melupakanmu walaupun kau melupakannya. Seseorang yang selalu ada untukmu walaupun kau membutuhkannya dalam keadaan susah saja. Seseorang yang selalu ada untukmu walaupun kau menganggapnya sudah tiada.
Jika kau memiliki sahabat sejati seperti itu, Jangan pernah kau melupakannya. Jika kau melupakannya maka rejekimu juga akan sulit termasuk dalam urusan mencari pekerjaan. Sahabat juga rejeki, teman juga  rejeki. Jangan pernah kau melupakan mereka karena bisa jadi kau akan menemukan pekerjaan berkat mereka.
5. Lupa Diri
Lupa diri, maksudnya adalah lupa untuk membahagiakan diri anda sendiri. Jika kita inginkan sesuatu ada dalam hidup kita, maka kita harus bahagia dulu, semangat dulu dan senang dulu, barulah kita bisa menggapainya.
Termasuk dalam mencari pekerjaan, jika kau selalu mengeluh, tidak semangat, setegang-setengah dalam mencari pekerjaan, dan gampang putus asa karena ditolak disana kemari. Maka kau akan sulit mendapatkan pekerjaan impian anda.
Jalani prose situ dengan hatinya lapang, senyum gembira, dan selalu berpikiran baik jika hari ini anda belum mendapatkan pekerjaan. Senyum anda akan terlihat oleh sang pencipta, begitu juga keluhmu. Saat anda tersenyum ketika gagal, maka Tuhan memujimu dengan kata luar biasa, dan ketika Tuhan sudah senang seperti itu, maka semua yang kau harapkan akan mudah terkabul. Ketika hatimu dengan caci maki, bermasam muka, maka Tuhan juga akan berkata, baru segitu saja sudah marah, sudah menyerah, gimana kalau sudah mendapatkan pekerjan, pasti juga akan marah-marah.
Jadi, apapun yang terjadi dalam hidupmu, selalu semangat, tersenyum dan berbaik sangkalah kepada –NYA, karena semua akan terbayarkan dengan hasil dan bahagia yang tak pernah kau bayangkan sebelumnya.
Itulah 5 hal yang mungkin selama ini anda lupa untuk melakukannya dalam hidupmu. Kau terlalu sombong dengan kualitas dirimu, namun kau lupa bahwa dirimu tidak akan pernah ada, berhasil dan punya apa-apa tanpa mereka. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Sulit Dapat Kerja?, Mungkin Anda Melupakan 5 Hal Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel