Aplikasi HALODOC Konsultasi Dokter Zaman Now

Halodoc Konsultasi Dokter , Sebuah aplikasi kesehatan berbasis online masa kini yang memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya d...

Jalan-jalan Ke Negeri Diatas Awan Merangin Jambi

Aleniasenja.com - Negeri diatas awan bukan hanya Toraja yang punya atau Kabupaten Lebak, Provinsi Banten yang mempunyai destinasi wisata yang kini ramai dikunjungi ribuan orang, Negeri Jambi juga memilikinya yaitu Bukti Tempurung atau bukit khayangan yang dinobatkan sebagai negeri diatas awan oleh masyarakat setempat. 
Jalan-jalan Ke Negeri Diatas Awan Merangin Jambi

Lokasinya Negeri diats awan ala negeri Jambi ini berada di Desa Renah Kayu Embun, Kota Sungai Penuh. Bukit Khayangan terletak dibarisan Gunung Raya yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Kerinci Seblat dan berada di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut. 

Apa yang istimewa dari negeri diatas awan ala Jambi ini?. Tentunya keindahan sejauh mata memandang, para pengunjung akan disuguhkan pemandangan kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. Ada pula Gunung Kerinci yang turut menghiasi dan menambah keindahannya. Penamaan Bukit Khayangan atau negeri diatas awan dikarenakan pemandangan yang disuguhkan ketika berada di puncak, berupa lautan awan yang menakjubkan. 
Jalan-jalan Ke Negeri Diatas Awan Merangin Jambi

Jika anda berkunjung kesini nantinya, waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Khayangan pada pagi atau sore hari dan ketika suasana sedang mendung sehingga awan akan terlihat jelas menutupi permukaan bukit-bukit yang ada sehingga terlihat awan yang menggantung seperti berada di pesawt terbang. 

Ketika berada disini, Selain dapat menikmati lautan awan mempesona, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas penunjang lainnya. Misalnya mengembangkan camp site, wahana permainan anak-anak, dan kereta gantung. 
Jalan-jalan Ke Negeri Diatas Awan Merangin Jambi

Jika anda ingin datang ke negeri diatas awan Jambi ini tidak sulit sulit, hanya berkendara selama 30 menit saja. Dari gerbang menuju puncak bukit juga hanya perlu memakan waktu tak lebih dari 10 menit. Jalanan yang dilalui sudah bagus, beraspal, dan sudah dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas. Selain itu, tarif yang dikenakan juga sangat murah, Biaya masuk per orang sebesar 3500, Parkir 3000. 
Jalan-jalan Ke Negeri Diatas Awan Merangin Jambi

Kalau orang 2 dengan 1 Motor cukup bayar 10 ribu. jika mau sewa tenda untuk menginap di puncak tarifnya 50 ribu per malam, sedangkan sewa permainan seperti ayunan 2 ribu per 20 menit, dan ada juga panahan, sewanya 2 ribu per 10 buah anak panah. 

Jadi, jika anda berkunjung ke Jambi, jangan lupa untuk mampir ke negeri diatas awan ala Jambi ini dijamin anda akan terpesona dengan keindahannya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Jalan-jalan Ke Negeri Diatas Awan Merangin Jambi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel