Aplikasi HALODOC Konsultasi Dokter Zaman Now

Halodoc Konsultasi Dokter , Sebuah aplikasi kesehatan berbasis online masa kini yang memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya d...

Ketika Rasa Malas Menyerang Diri, Bacalah Do’a Ini Untuk Mengatasinya

Aleniasenja.com - Rasa Malas memang kerap menganggu diri kita. Bukan segaja, namun terkadang rasa malas ini muncul tiba-tiba membelenggu diri sehingga dalam menjalani waktu terasa begitu berat untuk bertindak untuk menjalaninya. 
Ketika Rasa Malas Menyerang Diri, Bacalah Do’a Ini Untuk Mengatasinya

Jika rasa malas tersebut dibiarkan saja, maka rasa malas tersebut akan menjadi biang keladi dalam diri sehingga aktiviast yang biasanya anda lakukan dengan semangat dan penuh tanggungjawab, perlahan akan memudar bahkan menghilang tidak bisa anda lakukan dengan baik lagi. 

Banyak hal yang menyebabkan rasa malas ini bersarang dalam diri, baik itu faktor internal diri maupun eksternal diri alias lingkungan sekitar. Faktor internal yang membuat rasa malas ini datang adalah ketika seseorang sedang mengalami sebuah kegagalan dalam sebuah tindakan dalam waktunya seperti keinginan yang tak sesuai harapan, dan kebiasaan menunda-nunda waktu. Sementara dari faktor luar, banyak hal yang membuat kita malas seperti lingkungan yang memang sebagian orang banyak yang menganggur, begadang sampai larut malam di lingkungan, pekerjaan yang menoton, bos yang galak di tempat kerja, teman kerja yang tak teamwork, dan lain sebagainya. 

Nah, Biasanya beberapa hal tersebut yang membaut rasa malas ini datang kepada kita, dan jika sudah mengendap dalam diri kita, maka sulit untuk bangkit semangat lagi. Jangan biarkan rasa malas ini terus menghantui diri anda, jika tidak maka dia akan akut dalam diri dan menjadikan diri anda sia-sia dalam kehidupan ini. 

Apalagi malas dalam menjalani perintah Agama, maka sesungguhnya anda termasuk orang-orang yang rugi, dan sudah pastinya anda akan sengsara dunia dan akhirat. Agar rasa malas ini tak menjadi belenggu dalam diri anda untuk melakukan aktivitas setiap hari, hendaklah anda berlndung kepada Allah SWT dengan berdoa kepada-NYA. 

Apa doa yang harus anda baca dan amalkan untuk mengusir rasa malas ini?, Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, dari Anas bin Malik radliyallahu ‘anh mengatakan jika Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pernah memohon perlindungan kepada Allah SWT dalam doanya berikut ini : 

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل

Allâhumma innî a‘ûdzubika minal kasali wa a‘ûdzubika minal jubni wa a‘ûdzubika minal harami wa a’ûdzubika minal bukhli

Artinya : “Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung pkeadaMu dari pikun, dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pelit.”

Itulah doa yang perlu anda amalkan untuk bisa beraktivitas dengan semangat dan terhindari rasa malas dalam menjalani waktu di dunia ini. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

1 Komentar untuk "Ketika Rasa Malas Menyerang Diri, Bacalah Do’a Ini Untuk Mengatasinya"

  1. Rasa malas emang penghalang segalanya ya mas,,,makan aja lho bisa malas,,,padahal resikonya paling tinggi wkwkwk

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel