HALODOC Konsultasi Dokter, Aplikasi Kesehatan Terbaik dan Terpercaya

Halodoc Konsultasi Dokter , Sebuah aplikasi kesehatan berbasis online masa kini yang memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya d...

Tammy Abraham, Lahir Dari Ejekan Menjadi Idola Baru Chelsea FC

Aleniasenja.com – Idola Baru Chelsea musim ini Tammy Abraham lahir di Camberwell, 2 Oktober 1997 adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk klub Chelsea F.C. pada posisi penyerang dan per 2018 dipinjamkan ke Aston Villa. Tammy Abraham bermain untuk klub Chelsea F.C. sejak tahun 2016 sebelum sejak tahun 2018 dipinjam oleh Aston Villa. 
Tammy Abraham, Lahir Dari Ejekan Menjadi Idola Baru Chelsea FC
Tammy Abraham
Tammy Abraham bersinar bersama Chelsea musim ini, dengan sudah mencetak 7 gol di Liga Inggris 2019/2020. Striker 21 tahun tersebut akan mematahkan kutukan striker yang menggunakan nomor punggung 9 Karean striker Chelsea sebelumnya selalu gagal meraih performa maksimal dikala menggunakan nomor punggung keramat tersebut. 

Abraham dipulangkan Chelsea, setelah dua musim terakhir dipinjamkan ke Swansea City dan Aston Villa. Tak sia-sia, pemain Inggris itu langsung bikin 7 gol dari 5 laga perdananya di Liga Inggris 2019/2020, terbanyak bersama penyerang Manchester City Sergio Aguero. 

Terakhir, Abraham mencetak hat-trick ke gawang Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Sabtu 14 september 2019. Chelsea sendiri menang 5-2 di laga tersebut. Performa itu diapresiasi manajer Frank Lampard. Meski begitu, Lampard menantang Abraham agar bisa konsisten tampil apik di lini serang Chelsea. Dari 7 golnya, enam di antaranya Abraham lesakkan di tiga partai terakhir. Praktis, Abraham pun memenangi persaingan di lini depan Chelsea atas Olivier Giroud dan Michy Batshuayi. 

Sejauh ini, Chelsea mengemas 11 gol di Liga Inggris. Sebanyak tujuh gol disumbang Abraham, tiga gol oleh Mount, dan satu gol oleh Tomori. Khusus bagi Abraham, dia mencetak sejumlah pencapaian pribadi. Sebelum mencetak hat-trick melawan Wolves, Abraham mencetak dua gol saat melawan Sheffield United dan Norwich City. Artinya, dia selalu mencetak dua gol atau lebih dalam pertandingan terakhir. 

Seperti dilansir detik.com, Abraham pun menyamai rekor George Graham sebagai pemain Chelsea yang mencetak dua gol atau lebih dalam 3 laga berturut-turut pada 1964. Dia juga mencatatkan diri sebagai pemain paling muda di Chelsea yang mencetak hat-trick, mengalahkan rekor Eden Hazard yang membuat trigol di usia 23 tahun. 

Abraham juga menjadi pemain ketiga di sepanjang sejarah Premier League, dengan usia 21 tahun atau kurang, yang mencetak dua gol atau lebih dalam tiga laga berturut-turut. Sebelumnya ada Cristiano Ronaldo pada 2006 dan Dele Alli pada 2017. Semoga saja performa Tammy Abraham ini terus meningkat dan terus jaya bersama Chelsea untuk ke depannya.

Belum ada Komentar untuk "Tammy Abraham, Lahir Dari Ejekan Menjadi Idola Baru Chelsea FC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel