Aplikasi HALODOC Konsultasi Dokter Zaman Now

Halodoc Konsultasi Dokter , Sebuah aplikasi kesehatan berbasis online masa kini yang memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya d...

Teruntuk Semangat Yang Masih Tersisa, Ada Cerita Untukmu Hari Ini

Aleniasenja.com - Hai kamu, Ya kamu, masa kita. Kamu yang dari pagi merengut saja, kamu yang dari pagi galau aja, kamu yang dari pagi berkeluh kesah saja, dan kamu yang dari pagi tanpa senyum sama sekali, yang ada hanyalah aroma kegelisahan terpaut di wajah tampan dan cantikmu. 
Teruntuk Semangat Yang Masih Tersisa, Ada Cerita Untukmu Hari Ini

Kenapa?, apa yang sedang terjadi dalam hidupmu?, apa yang sedang kau rasakan?, dan apa yang sedang kau gumamkan?, berbicara sendiri, marah-marah-marah sendiri. 

Bukankah kau masih ada waktu untuk memperbaiki semuanya, bukankah kau masih punya pekerjaan, bukankah kau masih bisa makan dan minum, bukankah kau masih punya Tuhan, sahabat terbaik, teman baik, keluarga yang selalu mendukungmu?, lalu apa yang aku takutkan dan risaukan di dunia ini. 

Jika kau mengeluh hanya karena hidupmu tak sesuai dengan harapanmu, tak sesuai dengan keinginanmu?, kamu sepertinya lupa piknik dech. Coba piknik keluar rumah, jalan-jalan disekitarmu, atau jalan-jalan di trotoar kotamu. 

Kau akan melihat banyak pelajaran yang dapat aku petik dari mereka, mereka yang selalu semangat dalam menjalani hidupnya, mereka selalu tersenyum, dan mereka selalu bahagia, walaupun hidup mereka jauh dari kata layak. 

Jika kau mengeluh karena getirnya cobaan dan rintangan dalam hidup yang kau miliki, mungkin kau tak pernah membuka mata tentang hidup yang dialami orang disekitarmu. 

Kau menganggap hidupmu paling sulit, tapi lihatlah diluar sana, mereka jauh lebih sulit darimu, tapi mereka tetap bersyukur dan tetap yakin kepada Tuhan, karena tugas kita dunia ini hanya menjalani, berusahan, berjuang, dan berdo'a, sementara hasilnya itu adalah bonus atau hadiah atas kerja kerasmu itu. 

Setelah menyaksikan itu semua, mungkin kau akan berkata kepada dirimu jika kau masih beruntung masih bisa hidup ditarap mampu berbuat lebih, sementara mereka terkadang tak mampu berbuat banyak untuk diri mereka, anak-anak mereka, keluarga mereka, bahkan untuk orang lain. Namun mereka tetap tegar dan berusaha semampu diri dan merasa yakin jika itu adalah tugas hidup yang harus mereka jalani. 

Jangan kau memilih kandidat diri, kaulah yang paling terpuruk hidup di dunia ini. Jika kau selalu berlaku seperti itu, maka sampai kapan pun kau selalu seperti itu bahkan lebih buruk dari keadaan yang kau miliki saat ini. 

Jika kau tak pernah berkata Tuhan itu maha baik, bijaksana dalam mengatur semua yang terjadi dalam dunia ini, termasuk hidupmu, maka kau tak akan pernah merasakan bahagia, yang ada hanya kegundahan dalam kemurkaan yang akan menimpamu. 

Tak perlu kau terlalu banyak berpikir tentang sulitnya hidupmu, tentang apa yang terjadi dalam hidupmu. Semua itu hanyalah sebuah cobaan dan rintangan untuk kau menjadi manusia yang bernilai di mata Manusia dan berharga di mata Tuhan. 

Jadi, tetap semangat dan jangan pernah berputus asa dalam hidupmu. Jalani dengan penuh rasa syukur dan keikhlasan agar dapat menemukan arti hidup yang sesungguhnya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Teruntuk Semangat Yang Masih Tersisa, Ada Cerita Untukmu Hari Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel