Halodoc Konsultasi Dokter, Aplikasi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Halodoc merupakan sebuah aplikasi kesehatan online terbaik dan terpercaya di Indonesia yang dapat memberikan solusi kepada penggunanya da...

5 Kerugian Ini Akan Di Dapatkan Jika Menunda Skripsi

Aleniasenja.com - Setiap mahasiswa-mahasiswi yang telah memasuki semester akhir masa kuliah tentunya akan menemukan yang namanya penyusunan skripsi sebagai tanda kelulusan untuk menjadi sarjana. Dalam tahap ini, tentunya bukanlah perkara mudah untuk dilewati karena berbagai kendala banyak terjadi baik itu dari faktor internal maupun eksternal. 
5 Kerugian Ini Akan Di Dapatkan Jika Menunda Skripsi

Namun, Apapun alasannya, skripsi tentunya harus dilselesaikan jika ingin lulus menjadi seorang sarjana. Namun biasanya, di tahap inilah banyak dari mahasiswa-mahasiswi yang terhenti untuk mengejar cita-cita mereka menjadi seorang sarjana. Perlu diketahui bersama, jika menunda-menunda untuk menyelesaikan skripsi ini, maka bersiaplah menerima beban yang tercantum dibawah ini : 

1. Bayar Uang Kuliah Terus Menerus 

Bayar uang kuliah akan terus berjalan sebelum sidang skripsi ini dilaksanakan. Dalam tahap penyususnan skripsi, pembayaran terus mengalir tanpa anda kuliah seperti biasanya. Uang kuliah tentunya di indonesia sendiri bukan perkara murah, rata-rata di setiap universitas dan sekolah tinggi mahal pastinya. 

Belum lagi biaya lainnya seperti untuk modal menyusun skripsi, bayar kost bagi yang kost dan lain sebagainya. Hal ini tentunya menjadi beban diri dan juga orang tua. Jadi, jangan menunda-nunda untuk menyelesaikan skripsi ini jika anda tidak mau pusing dengan biaya-biaya yang akan dikeluarkan nantinya. 

2. Waktu Terbuang Begitu Saja 

Dalam tahap penyusunan skripsi ini, tak ada lagi mata kuliah yang akan di tempuh, hanya mencari bahan yang dibutuhkan untuk penyususnan skripsi ini. Maksimalkan waktu dalam penyusunan skripsi ini jika tidak ingin waktu terbuang begitu banyak yang hanya akan membaut skripsimu semakin sulit selesai. 

Biasanya sesuatu yang dikerjakan bertele-tele tak akan ada kepastian untuk diselesaikan, maka skripsi tak akan pernah selesai. Waktu sangat berharga dalam hidup ini, jadi gunakan waktu sebaik mungkin termasuk dalam penyusunan skripsi ini. 

3. Umur Makin Bertambah 

Perlu dicatat, jika terus menunda-nunda dalam penyelesaikan skripsi, maka umur akan terus bertambah. Jika umur terus bertambah, maka peluang untuk mencari kerja setelah lulus kuliah semakin sulit karena kita sangat menyadari jika rata-rata umur untuk lulusan baru dalam penerimaan kerja, baik pemerintah maupun swasta adalah kisaran 25 Tahun dan jika anda tamat melebihi dari umur tersebut, maka sulit untuk mencari kerja nantinya. 

4. Ancaman DO 

Jika anda terus menunda-nunda untuk menyelesaikan tugas akhir kuliah ini, maka kemungkinan besar anda akan terkena sanksi dari pihak universitas karena menurut peraturan yang berlaku, dalam tahap penyusunan skripsi ini paling lama adalah lima tahun, jika anda melebihi dari itu, maka pihak kampus akan melakukan pemutihan dan anda harus bersiap untuk di DO. 

Jika anda sudah terkena DO, maka anda akan batal menjadi sarjana, dan tentunya akan membaut orang tua anda kecewa kepada anda, dan akan tentunya akan menyesal dikemudian hari. 

5. Menanggung Pertanyaan 'Kapan?' Terus Menerus 

Dalam proses penyusunan skripsi inti tentunya menjadi beban pikiran, berbagai pertanyaan begitu sering datang menghampiri diri. Pertanyaan tersebut seeroti kapan selesai skripsi?, kapan wisuda?, kapan sarjana, dan kapan dan kapan itulah yang ahrus ditanggung selama dalam penyusunan skripsi ini. 

Jika anda terus menunda untuk tidak menyelesaikannya, maka pertanyaan tersebut terus datang kepada anda dan akan membuat anda semkain terpuruk dan menjadi beban pikiran yang mengakibatkan stres tingkat dewa berujung depresi. 

Itulah beberapa hal yang harus ditanggung jika anda menunda-nunda dalam penyusunan skripsi. Ingat, skripsi itu dikerjakan, bukan ditangisi, bukan dipikirin, bukan di diamin. Jika terus bersikap seperti itu, maka skripsi tak akan pernah selesai. 

Semoga ulasan ini dapat memberi semangat dan motivasi untuk mereka yang saat ini sedang dalam tahap penyusunan skripsi. Semoga semangat, jangan menyerah, jangan putus asa dan jangan yang terpenting adalah dikerjakan jika ingin lulus, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "5 Kerugian Ini Akan Di Dapatkan Jika Menunda Skripsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel