Aplikasi HALODOC Konsultasi Dokter Zaman Now

Halodoc Konsultasi Dokter , Sebuah aplikasi kesehatan berbasis online masa kini yang memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya d...

7 Golongan Yang Akan Mendapat Syafaat di Hari Kiamat, Siapa Saja Mereka?

Kehidupan diatas dunia hanyalah sementara ibarat perjalanan menuju ke suatu tempat yang sudah pasti suatu saat kita akan sampai pada tujuan kita tersebut yaitu kematian, alam kubur, alam barzah hingga menunggu hari kiamat datang. Di dunia hanya sekali kita berada, dan tugas kita di dunia hanyalah untuk berbaut sesuatu yang baik untuk bekal kita nanti, ketika kita bertemu menghadap sang maha kuasa Allah SWT untuk bertanggungjawab atas segala amal perbuatan yang kita lakukan di duni ini. 
7 Golongan Yang Akan Mendapat Syafaat di Hari Kiamat, Siapa Saja Mereka

Jika diliaht dari berbagai hal yang telah tercantum dalam Al-Qur’an, Jika tanda-tanda dunia ini akan berakhir telah banyak terjadi. Dari tanda-tanda kecil hingga besar sudah pernah ktia saksikan dan lihat, baik secara nyata maupun melalui media informasi. Seperti banjir di mekkah, dan yang baru ini ada rencana pemerintah Arab Saudi akan menghijaukan padang pasir. 

Fakta itu sesuai dengan firman Allah SWT yang telah memberikan beberapa tanda akan datangnya kiamat. Baik itu tanda besar ataupun tanda kiamat kecil. Salah satunya adalah kembalinya Semenanjung Arab sebagai wilayah yang hijau dengan air sungai mengalir deras (Imam Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah RA). 

Penegasan tentang hal ini pun diucapkan oleh Imam al-Qurthubi, kembalinya hamparan hijau di Arab Saudi tersebut karena bangsa Arab telah beralih profesi menjadi para peladang dan pekebun. Berbeda dengan sejarah mereka di masa lampau yang terkenal sebagai para penakluk. Mengacu pada hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, bahwasannya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : 

لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَعُودَ أَرْضُ الْعَرَبِ مُرُوجًا وَأَنْهَارًا. 

Artinya: “Tidak akan tiba hari kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai.” 

Untuk itulah, sebelum kita pergi dari dunia ini. Sebelum kematian dan pintu tobat tertutup untuk kita. Sebelum hari kiamat yang pasti akan datang menghancurkan semesta ini, maka lakukan hal yang terbaik, bukan untuk orang lain, namun untuk keselamatan dirimu sendiri nanti disana ketika kau berada di alam sana agar anda mendaptkan pertolongan (Syafaat) dari Allah SWT). Siapa saja yang akan mendapatkan pertolongan spesial di hari kiamat kelak. Berikut 7 golongan mereka yang beruntung mendapatkannya : 

1. Pemimpin Yang Adil 

Seorang lelaki diatas dunia dinyatakan sebagai seorang pemimpin, baik itu pemimpin untuk dirinya sendiri, keluarganya, kantor, organisasi dan jgua Negara. Dalam melaksanakan tugasnya tersebut, maka seorang pemimpin haruslah berlaku adil. Jika ia memimpin dengan ara yang adil, maka di hari kiamat nanti ia akan mendapatkan pertolongan dari Allah SWT, namun jika ia lalai dalam tugasnya tersebut, maka ia tidak akan mendapatkannya, bahkan jika ia ingkar dalam tugas-tugasnya tersebut dan tidak menjalani sebagaimana mestinya, maka murka Allah SWT akan mengancamnya. 

2. Pemuda Yang Taat Beribadah 

Beruntunglah jika anda seorang pemuda-pemudi yang gemar beribah. Karena dengan kegemaran anda tersebut Allah SWT akan memberikan anda syafaat di hari akhirat kelak. Tekun beribah bukan berarti hanya melakukan perintahnya saja, namun juga larangannya. Pemuda-pemudi yang hobi melakukan kebaikan semasa hidupnya, maka Allah SWT akan mengapresiasikan hal tersebut dengan kebaikan pula di hari kiamat kelak. 

3. Seseorang Yang Rajin Ke Masjid 

Golongan yang ketiga adalah orang-orang yang gemar ke masjid untuk beribah kepada Allah SWT. Dalam hal ini pula, orang-orang yang memuliakan, membangun tempat ibadah, dan membersihkan tempat ibadah tersebut juga termasuk ke dalamnya. Jadi, jangan malas untuk sholat berjamaah di masjid, karena di hari kiamat nanti anda akan mendapatkan balasannya berupa pertolongan dari Allah SWT. 

4. Dua Orang atau Lebih yang Saling Menyayangi 

ketika bertemu dan menjalin keakraban satu sama lain, hal tersebut dilakukan murni karena Allah SWT, bukan untuk jabatan, harta, kekayaan, dan keuntungan duniawi lainnya, maka orang-orang seperti ini juga akan mendapatkan syafaat dari Allah SWT di hari kiamat nanti. 

5. Lelaki Yang Menolak Berzina 

Jika seseorang lelaki yang diajak bercinta atau berzina oleh wanita yang cantik dan kaya raya namun menolak hal tersebut karena takut atas kemurkaan Allah SWT yang akan menimpanya. Orang tersebut berarti adalah orang yang bermoral dan memiliki akhlak yang sangat baik. Jika mereka mampu melakukan hal itu, maka di hari kiamat nanti, mereka akan mendapatkan syafaat dari Allah SWT. 

6. Bersedekah Secara Sembunyi 

Sedekah itu adalah ketika tangan kirinya tidak mengetahui apa yang disedekahkan oleh tangan kanannya. Hal tersebut dicontohkan oleh Abu bakar Ash-shiddiq yang mendata orang-orang membutuhkan makanan dan dia meninggalkan makanan tersebut di depan pintu rumah orang yang membutuhkan pada malam hari. Sehingga dapat dikatakan tidak ada yang mengetahui tentang sedekah yang ia lakukan kecuali Allah SWT. 

7. Seseorang yang Selalu Mengingat Allah SWT dalam Kesendiriannya Lalu Menangis 

Nah ini cocok bagi yang galau, patah hati, sakit hati, ata yang ditinggalin pacar dan orang yang disayang. Dari pada berbuat yang tidak-tidak karena perasaan tersebut, lebih baik curhatnya sama Allah SWT saja. Karena hal itu bisa menjadikan anda termasuk 7 golongan orang yang akan mendapatkan syafaat di hari kiamat nanti. Kok bisa?. Bisa banget, karena manusia yang mengingat Allah SWT hingga jatuh air matanya tersebut adalah manusia yang yakin dan percaya bahwasanya sandaran utamanya sebagai manusia adalah Allah SWT. 

Itulah beberapa golongan manusia yang akan mendapatkan pertolongan dari Allah SWT di hari pembalasan nanti. Pertolongan itu tentunya spesial dan beruntunglah bagi mereka yang menerapkan hal-hal diatas dalam kehidupannya karena balasan langsung dari Allah SWT. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "7 Golongan Yang Akan Mendapat Syafaat di Hari Kiamat, Siapa Saja Mereka?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel