Aplikasi HALODOC Konsultasi Dokter Zaman Now

Halodoc Konsultasi Dokter , Sebuah aplikasi kesehatan berbasis online masa kini yang memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya d...

Jangan Menikah Jika 6 Masalah Ini Jadi Penyebabnya

Aleniasenja.com - Tak selamanya seseorang itu betah hidup sendirian di dunia ini, walaupun banyak cara untuk menghibur diri, namun tiba saatnya nanti setiap pria dan wanita yang sudah dewasa tentunya ingin menikah lalu membina rumah tangga. Namun perkara jodoh tentu tidak ada tahu kapan akan dipertemukan lalu bersanding di pelaminan penuh bahagia pastinya. 
Jangan Menikah Jika 6 Masalah Ini Jadi Penyebabnya

Namun menikah bukan ajang main-main dan coba-coba atau hanya karena suatu desakan, entah itu dari diri anda sendiri atau pun desakan dari pihak luar. Apa saja yang membuat seseorang terjebak salah langkah dalam menghadapi masalah ini?, berikut 6 hal yang menjadi penyebabnya : 

1. Karena Malu Dengan Usia 

Sudah dewasa namun belum menikah memang menjadi beban dalam diri. Khususnya bagi mereka yang sudah menginjak usia 30 tahun keatas tentunya memiliki beban tersendiri untuk menikah. Apalagi di kampung, dimana umuran segitu sudah menjadi bujang dan gadis tua, dan biasanya banyak perkataan orang-orang yang memojokan untuk mereka yang masih lajang di usia tersebut. 

Namun namanya jodoh, tidak bisa dipaksakan, bisa datang dan bertemu dengan cepat, ada pula yang lama. Menanggapi perihal tersebut tentunya kita harus bersabar menantinya dan jangan pernah anda menikah hanya karena masalah usia anda tersebut, itu bukanlah alasan yang tepat. Jangan pernah menikah hanya karena faktor usia. Berpikirlah secara matang sebelum memutuskan untuk menikah karena menikah itu bukan karena suatu sebab atau keterpaksaan saja. 

2. Karena Merasa Kasihan Kepada Pasangan 

Merasa kasihan kepada orang yang lemah tentunya baik dengan cara anda memberi bantuan sebisa anda. Namun dalam urusan menikah, anda tidak boleh berbuat seperti itu. Hanya karena anda kasihan kepada pasangan anda yang tidak berdaya, kekurangan, atau hal lainnya sehingga anda menikahinya. 

Jangan menikah hanya karena perasaan kasihan bukan cinta dari hati anda. Kasihan dan cinta memang beda tipis, namun kasihan lebih dekat dengan rasa prihatin saja, namun anda tidak ada rasa bahagia dalam diri anda, namun jika cinta, maka semua tercakup di dalamnya. Menikahlah dengan rasa cinta, bukan karena kasihan kepada pasangan anda jika anda ingin pernikahan anda awet dan langgeng hingga akhir hayat memisahkan anda dan pasangan anda. 

3. Karena Desakan Orang Tua dan Keluarga 

Biasanya, orang tua dan keluarga akan bawel kepada anak dan saudaranya yang sudah dewasa atau berumur belum jgua menikah. Mereka selalu saja bertanya kapan nikah, kapan punya cucu dan kapan bawa menantu ke rumah. Pertanyaan itu umum terjadi kepada mereka yang sudah dewasa. Namun jangan pernah menikah hanya karena pertanyaan tersebut dari orang tua dan keluarga anda. 

Jika pertanyaan-pertanyaan itu sering datang kepada anda, maka jawabalah dengan baik jika anda akan segera menikah diwaktu dan disaat yang tepat dengan sedikit gurauan. Dengan begitu, anda pertanyaan tersebut tidak menjadi beban bagi diri anda nantinya. 

3. Karena Merasa Kesepian 

Jangan pernah menikah hanya kesepian karena anda telah lama melajang. Memang ketika kamu telah menikah, kamu akan hidup berdua dengan pasangan namun, bukan berarti kamu tidak akan merasa kesepian lagi. Hidup berdua dengan pasangan tentu membutuhkan banyak penyesuaian, belum lagi ditambah dengan berbagai konflik yang melanda rumah tangga. Jika kamu menikah dengan orang yang salah, bisa saja kamu merasa kesepian lagi karena ternyata pasanganmu tidak benar-benar memahami perasaanmu. 

4. Karena Banyak Masalah Yang Dihadapi 

Jika kamu berpikir bahwa menikah dapat menyelesaikan semua masalah yang kamu hadapi selama ini maka itu pengertian yang salah. Apalagi jika anda tidak menikah dengan orang yang tepat, maka masalah dalam hidupmu akan semakin bertambah dan anda akan semakin pusing menghadapinya. 

5. Karena Saudara, Sahabat, Teman bahkan Tetangga Sudah Pada Menikah 

Jangan pernah memutuskan menikah hanya karena melihat teman-teman seusiamu sudah menikah. Ingatlah bahwa menikah bukanlah ajang lomba. Belum tentu orang yang menikah di usia muda lebih bahagia pernikahannya dibandingkan orang yang menikah di usia yang terbilang telat. 

Jadi, jangan pernah bilang anda harus menikah hanya karena faktor-faktor diatas. Jika anda melakukan hal itu, maka kemungkinan besar anda akan menyesal bahkan pernikahan anda akan sulit langgeng dan juga bahagia pastinya. 

Menikahlah karena memang diri dan pasangan anda sudah siap, lalu dibicarakan dengan baik. Begitu juga dengan keluarga anda dan pasangan sudah mengetahui, merestui hubungan lain. Jika hal itu sudah dipersiapkan dengan baik, insya Allah pernikahan anda akan berjalan dengan baik, walaupun nanti sudah pasti ada masalah dalam keluarga, maka anda dan pasangan bisa mengatasinya dengan baik.

Belum ada Komentar untuk "Jangan Menikah Jika 6 Masalah Ini Jadi Penyebabnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel