HALODOC Konsultasi Dokter, Aplikasi Kesehatan Terbaik dan Terpercaya

Halodoc Konsultasi Dokter , Sebuah aplikasi kesehatan berbasis online masa kini yang memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya d...

Ketika Anak Rewel, Bacalah Doa Ini Untuk Meredamnya

Aleniasenja.com - Sebagai seorang Ibu dan ayah, tentunya menginginkan anak-anak yang baik dan tidak rewel. Namun namanya juga anak-anak, selalu saja bertingkah yang terkadang membuat orang tuanya panik dan gaduh dalam menghadapinya.
Ketika Anak Rewel, Bacalah Doa Ini Untuk Meredamnya

Namun apapun itu, Sebagai orang tua bagi si anak tidak boleh melakukan hal yang buruk karena Anak merupakan anugerah dan rejeki yang diberikan oleh maha kuasa kepada pasangan yang telah menikah dan harus dijaga dengan sebaik mungkin. Anak titipan Tuhan yang harus diajarkan, dan dibesarkan dengan baik penuh kasih pastinya. Namun dalam proses tersebut, tentunya dalam menjaga, mendidik anak tentunya menemui banyak masalah dan kendala, terutama saat si anak masih kecil.

Salah satu contohnya ketika anak rewel, menangis tiada henti. Di sinilah si ibu maupun ayah diuji untuk sabar menyikapinya. Dalam menghadapinya, kadang kala orang tua jadi panic dan pusing bahkan emosi. Lalu bagaimana cara menghadapi anak yang sedang rewel dan menangis tersebut?.

Untuk Ibu dan Ayah, Salah satu cara menenangkan anak yang tengah rewel dan sering menangis adalah menenangkannya melalui doa. Sebaiknya doa ini terus anda bacakan saat anak menangis. Setiap kali selesai membacanya, tiupkanlah ke ubun-ubun si anak tersebut. Adapun bacaan doa tersebut sebagai berikut :

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

Bismillâhirrahmânirrahîm. Bismillâhilladzî lâ yadlurru ma’a ismihi syaiun fil ardli wa lâ fis samâ`i wa huwas sami’ul ‘alim 

Artinya : “Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dengan menyebut asma Allah, Dzat yang dengan asma-Nya, tidak akan bisa membahayakan apapun yang ada di bumi dan langit. Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” 

Tentunya sudah menjadi tanggungjawab orang tua untuk memberikan yang terbaik bagi anaknya. Walaupun menemui banyak kendala, percayalah suatu hari nanti jika diajarkan ssesuatu yang baik dalam mendidiknya dikala kecil, maka si anak memberikan yang terbaik pula kepada kedua orang tuanya. Semoga anak-anak anda menjadi anak-anak yang soleh dan soleha dan sukses dalam menjalani hidupnya dan masa depannya, amin.

Doa diatas dibaca tiga kali berturut dan lakukan cara yang sama yaitu ditiupkan ke ubun-ubunya. Semoga ulasan ini dapat memberi manfaat dan inspirasi bagi orang tua untuk bisa meredam anaknya ketika rewel, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Ketika Anak Rewel, Bacalah Doa Ini Untuk Meredamnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel