Halodoc Konsultasi Dokter, Aplikasi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Halodoc merupakan sebuah aplikasi kesehatan online terbaik dan terpercaya di Indonesia yang dapat memberikan solusi kepada penggunanya da...

Ketika Kesedihan Melanda Diri, Bacalah Doa Ini Untuk Meredamnya

Aleniasenja.com - Perasaan sedih, Senang, Bahagia dan Kecewa tentunya sering dialami manusia diatas dunia ini. Berbagai sebab dan akibat memicu keadaan tersebut bisa datang menghampiri diri. Keadaan tersebut tentunya bagian dari hidup diatas dunia dan kita tidak boleh brkeluh kesah akan hal tersebut. Jika saat ini anda sedang tertimpa kesedihan, jangan jadikan itu sebagai alasan untuk bermalas-malasan dan lari dari kenyataan, itu tak baik untuk dirimu. 
Ketika Kesedihan Melanda Diri, Bacalah Doa Ini Untuk Meredamnya

Jika saat ini kekecewaan melahirkan uraian air mata dan berulang kali anda rasakan, jangan bersedih, jangan pernah menyerah dan jangan putus asa. Karena Allah SWT sangat membenci orang yang seperti itu. Keadaan tersebut bukan untuk menghukummu, namun memberimu kekuatan dan percayalah aka nada hikmah yang akan memberimu jawaban, dan mungkin saja itu bahagia yang tak akan pernah disangka-sangka. 

Ketika dilanda kesedihan, kekecewaan dan lain sebagainya karena kehidupan diatas dunia, maka perbanyaklah mengingat Allah SWT dengan memohon kepada-NYA, karena hanya dia yang mengerti dan memahami betapa terlukanya hatimu. 

Memohon pertolongan-NYA adalah salah satu cara cerdas menghadapi berbagai permasalahn di dunia. Mengapa demikian? Karena tiada kekuatan dan daya upaya keculai bantuan dari Allah SWT yang bisa meliputi segala sesuatu, termasuk pernasalahan hidup. Allah SWT juga pernah melarang hamba-Nya yang beriman kepada-Nya untuk bersikap lemah dan bersedih hati. Dalam QS Ali Imran ayat 139 yang berbunyi : 

وَلَا تَهِنُوا وَلَا تَحْزَنُوا وَأَنْتُمُ الْأَعْلَوْنَ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ 

Artinya : Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman. 

Dari ayat diatas tentunya sudah sangat jelas, jika kita tidak boleh bersedih secara terus menerus dan terlalu meratapi berlarut-larut dalam hidup ini. Jika kesedihan tersebut tak kunjung reda, ada baiknya anda membaca doa yang diajarkan oleh Rasulullah SWT berikut ini. 

Dari hadis Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Abu Daud, Ketika anda sedang dilanda kesedihan yang mendalam, maka sebaiknya banyak mengingat Allah SWT dengan beristiqfar lalu membaca doa berikut ini : 

اَللَّهُمَّ رَحْمَتَكَ أَرْجُو فَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ، وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ كُلَّهُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ 

“Ya Allah, Aku mengharapkan (mendapat) rahmatMu, oleh karena itu, jangan Engkau biarkan diriku sekejap mata (tanpa pertolongan atau rahmat dariMu). Perbaikilah seluruh urusanku, tiada Tuhan yang berhak disembah selain Engkau.”(HR. Abu Daud) 

Jadi, ketika kesedihan datang melanda diri, maka jangan lupa untuk selalu memohon kepada Allah SWT dengan membaca doa diatas. Semoga kesedihan yang kau rasa semakin berkurang dan menghilang dan kau semangat lagi untuk menjalani hidup ini penuh dengan semangat dan dapat menggapai apa yang kau cita-citakan, amin. 

Belum ada Komentar untuk "Ketika Kesedihan Melanda Diri, Bacalah Doa Ini Untuk Meredamnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel