Aplikasi HALODOC Konsultasi Dokter Zaman Now

Halodoc Konsultasi Dokter , Sebuah aplikasi kesehatan berbasis online masa kini yang memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya d...

Skripsi Itu Bukan Sekedar Tugas Akhir Kuliah

Masa Sekolah dari SD hingga kuliah tentunya masa paling bahagia karena tidak ada beban hidup dan masalah yang harus dipikul. Setiap hari kita menjalaninya dengan senang pastinya karena apapun masalahnya tentunya masih menjadi beban orang tua, walaupun ada juga yang memang kuliah dengan biaya sendiri, tapi tetap saja, masa sekolah, masa dimana kita menjadi manusia yang begitu menikmati hidup. 
Skripsi Itu Bukan Sekedar Tugas Akhir Kuliah

Namun setelah semua itu berakhir, kita akan beranjak menjadi dewasa dan selepas masa kuliah kita akan berusaha dengan sendiri dan mungkin saja kita tidak lagi bisa bergantung dengan orang tua. Apa pun yang terjadi, kita harus menghadapinya sendirian. Untuk itulah, kenapa di masa kuliah ada yang namanya tugas akhir menyusun skripsi. 

Menyusun skripsi bukan sekedar tugas akhir saja sebetulnya, namun dalam mengerjakan skripsi tersebut terdapat pelajaran yang berharga jika diartikan dalam kehidupan. Namun banyak dari mereka hanya sekedar berpikir itu hanya sebuah karangan ilmiah dan setelah lulus terkadang skripsi tersebut tak lagi menjadi benda yang berharga dalam hidupnya. 

Tahukah anda, Jika skripsi itu sangat berharga untuk kau miliki karena di dalamnya bukan sekedar tulisan saja, namun mengandung nilai kehidupan yang luar biasa jika kau memahaminya dengan baik. Skripsi telah memberimu sebuah makna untuk menghadapi kehidupanmu ke depannya, apa saja yang terkandung dalam skripsi tersebut, simak ulasanya dibawah ini : 

1. Mengajarkan Cara Menghadapi dan Menyelesaikan Masalah Dalam Hidup 

Dalam menyusun skripsi tentunya banyak masalah yang datang tak terduga. Entah itu masalah dosen yang jarang hadir, sulit ditemukan, atau musibah yang datang dalam diri seperti sakit misalnya. Atau dari pihak keluarga yang juga menjadi pikiran anda. Sehingga dalam tahap menyusun skripsi, anda terganggu dengan perihal tersebut. 

Namun anda harus bisa menghadapi itu semua dengan baik, anda harus bisa menyelesaikannya. Karena jika anda hanya diam saja, malah membiarkan semua berjalan sebagaimana mestinya, maka penyusunan skripsi anda akan sulit untuk selesai. Anda harus menaklukan itu semua, anda harus bergerak apapun yang terjadi jika ingin skripsimu cepat selesai dan menyandang gelar sarjana. 

2. Mengajarkan Cara Menjadi Orang Yang Bertanggungjawab 

Skripsi adalah bentuk tanggungjawab kepada dirimu sendiri. Maksudnya adalah ketika anda mendapatkan tugas akhir kuliahnya tersebut dari pihak kampus, maka anda harus mencari cara untuk bisa mengerjakannya dengan baik dan tepat waktu pastinya. Anda diharuskan bertanggungjawab dengan hasil karya anda, dan harus mengerjakan dengan cara dirimu sendiri agar cepat selesai. 

3. Mengajarkan Cara Menjadi Orang Yang Disiplin 

Dalam mengerjakan skripsi, anda dituntut untuk disiplin dalam mengerjakannya. Anda harus mengerjakan berkesenabungan setiap hari harus ada kalimat yang anda tulis, karena jika tidak, maka semua akan buyar dan sulit dikerjakan lagi jika anda berhenti. Dalam hal inilah anda harus disiplin waktu, mengatur waktu dengan baik agar dapat mengerjakannya dengan baik. 

4. Mengajarkan Cara Menjadi Orang Yang Jujur 

Menjadi orang yang jujur tentunya sangat baik bagi kehidupan dimuka bumi ini karena orang yang jujur sulit ditemukan. Nah, dalam mengerjakan skripsi ini anda diajarkan bagaimana menjadi orang yang jujur. Maksdunya, ketika anda mencari bahan untuk membuat skripsi ini, darimana anda mendapatkannya, apakah anda menyewa penulis dengan membayarnya atau anda buat sendiri. 

Jika anda membeli skripsi berarti anda tidak jujur karena skripsi itu sifatnya pribadi, tugas yang harus dibuat dengan sendiri. Jika anda berlaku seperti itu, maka anda tidak jujur dan efeknya anda akan sulit menerapkan dalam diri untuk menjadi orang jujur di masa depan anda. 

5. Mengajarkan Cara Menjadi Orang Yang Tangguh 

Anda akan menjadi orang yang tangguh ketika dapat menyelesaikan skripsi ini dengan jerih payahmu sendiri. Anda menjadi jiwa yang kokoh yang dapat berefek ketika anda lulus nanti, karena skripsi ini mengajarkan seseorang untuk menjadi diri yang mampu bertahan dalam rintangan dan cobaan silih berganti dalam tahap penyusunannya. 

6. Mengajarkan Cara Menjadi Orang Yang Tak Mudah Putus Asa 

Skripsi juga mengajarkanmu untuk menjadi orang yang tak mudah putus asa. Sebab, ketika dalam tahap penyusunannya, anda dituntut untuk tidak berhenti sampai selesai. Memang terkadang begitu banyak hambatan yang datang, namun dengan semangat pantang menyerang, anda tetap kokoh untuk tidak menyerah sampai menyadang gelar sarjana. 

7. Mengajarkan Cara Menjadi Orang Yang Pemaaf 

Dalam bimbingan skripsi tentunya tidak semulus dan semudah yang dikira, terkadang para dosen segaja untuk mencoret-coret skripsi bukan karena itu tidak benar atau pun salah, namun coretan mereka untuk mengajarkanmu arti memaafkan orang lain. 

8. Mengajarkan Cara Menjadi Orang Yang Sabar 

Kesabaran juga dicoba disini disaat anda menyusun skripsi, dimana ketika dalam beberapa revisi, skripsi anda tetap saja salah menurut mata dosen. Dalam keadaan tersebut tentunya anda emosi dan terkadang anda tidak mau lagi menyusunnya. Jangan seperti itu, ambil hikmahnya saja, karena dalam tahap ini anda diajarkan untuk melatih kesabaran dalam diri anda. 

9. Mengajarkan Cara Menghargai Diri Sendiri 

Skripsi itu dikerjakan sendiri, hasil karya sendiri, hasil keringat sendiri, maka ketika skripsimu selesai dan anda menjadi sarjana, maka tentunya bahagia dan senang. Nah dari sanalah anda dapat bicara banyak bagaiaman cara membahagiakan diri sendiri, memberikan apresiasi yang tinggi untuk kerja keras anda sendiri. 

10. Mengajarkan Menghargai Orang Lain 

Apapun keputusan dosen pembimbing dalam tahap penyusunannya nanti, apakah cepat di acc atau tidak, itu tergantung anda bagaimana menghargai mereka. Jika anda mengikuti saran dari mereka untuk tetap menjalani tugas itu dengan baik, maka kemungkinan besar skripsimu cepat selesai, kalau anda tidak seperti itu, maka skripsimu sulit untuk selesai. 

Namun perlu menjadi catatan, jika skripsimu tidak dikerjakan sendiri karena menggunakan jasa orang lain alias membeli skripsi yang sudah selesai, maka hal-hal diatas tidak dapat kau petik, dan tidak akan berarti apa-apa kau memiliki gelar sarjana dan juga tak berpengaruh untuk masa depanmu. 

Jadi, jika kau ingin menjadi sarjana yang bernilai, skripsimu memiliki nilai untuk hidupmu, maka kerjakan skripsimu dengan baik dan benar. Kerjakan dengan cara dan jerih payahmu sendiri agar kau lulus sarjana, kau mendapatkan nilai yang baik dan juga mendapatkan pelajaran yang berharga untuk langkahmu ke depannya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, semangat untuk anda yang sedang menyusun skripsi saat ini, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Skripsi Itu Bukan Sekedar Tugas Akhir Kuliah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel