Halodoc Konsultasi Dokter, Aplikasi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Halodoc merupakan sebuah aplikasi kesehatan online terbaik dan terpercaya di Indonesia yang dapat memberikan solusi kepada penggunanya da...

Sulit Cari Pekerjaan?, Bacalah Doa Ini agar Dimudahkan Mendapatkannya

Aleniasenja.com - Dalam kehidupan diatas dunia ini, pekerjaan memang sangat dibutuhkan manusia sebab kita membutuhkan nafkah untuk kebutuhan hidup sehari-hari, baik itu untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri, orang tua apalagi yang sudah berkeluarga. Namun pada era saat ini, persaingan dalam mendapatkan pekerjaan bukanlah hal yang mudah, begitu keras persaingannya. Khususnya di Indonesia sendiri, pengangguran kian hari kian bertambah karena kurangnya ketersedian lapangan pekerjaan bagi mereka. 
Sulit Cari Pekerjaan?, Bacalah Doa Ini agar Dimudahkan Mendapatkannya

Melihat keadaan dan kondisi tersebut, tentunya anda mulai berpikir akan sulit mendapatkan pekerjaan. Tidak, anda bisa mendapatkan dengan catatan, anda tidak boleh menyerah karena setiap orang memiliki rejeki diatas dunia bahkan dari sudut yang tak disangka-sangka. Memang zaman sekarang cari kerja itu sulit, namun tahukah anda setiap kesulitan itu sudah pasti ada kemudahan asalkan kita selalu berusaha, berikhtiar, berdoa, pantang menyerah, bersyukur dan selalu mendekatkan diri kepada sang kuasa. 

Di dalam agama Islam, dijelaskan bagaimana seorang Muslim agar berusaha dan juga berdoa kepada Allah SWT agar bisa dipermudah dalam mendapatkan pekerjaan. Berikut doa yang diajarkan oleh Allah SWT ketika kita sulit mendapatkan pekerjaan: 

اَللهُمَّ اغْفِرْلِى ذَنْبِيْ، وَوَسِّعْ خُلُقِيْ، وَطَيِّبْ لِيْ كَسَبِيْ، وَقَنِّعْنِيْ بِمَا رَزَقْتَنِيْ، وَلاَتَذْهَبْ قَلْبِيْ إِلَى شَيْئٍ صَرَّفْتَهُ عَنِّيْ 

Artinya: "Ya Allah, ampunillah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku". (HR. Ibnu An-Najjar) 

Diriwayatkan dari Ali bin Abi Thalib Karramallaahu Wajhah, dia berkata, Sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda: 

"Apakah kamu mau aku beri lima ribu ekor kambing, atau aku ajari kamu lima kalimat yang memuat kemaslahatan agamamu dan duniamu?" maka aku jawab, "Ya Rasulullah, lima ribu ekor kambing itu banyak, tetapi ajari aku ilmu." lalu, Rasulullah Saw bersabda, bacalah (membaca doa diatas). 

Selagi anda mau berusaha dan selalu memohon pertolongan dari sang kuasa, Insya Allah anda akan mendapatkan jalan untuk mendapatkan pekerjaan yang anda impikan. Yang perlu dicatat adalah anda tidak mengeluh, menyerah apalagi putus asa dalam menemukannya. 

Semoga ulasan ini dapat memberi anda ketengan hati dalam berusahan mendapatkan pekerjaan. Bagi yang sudah bekerja, maka syukurilah dan bekerjalah dengan baik, dan bagi yang masih dalam tahap pencarian kerja, jangan galau, kau pasti akan mendapatkan pekerjaan. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, tetap semangat dalam menjalani kehidupanmu diatas dunia ini, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Sulit Cari Pekerjaan?, Bacalah Doa Ini agar Dimudahkan Mendapatkannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel