Halodoc Konsultasi Dokter, Aplikasi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Halodoc merupakan sebuah aplikasi kesehatan online terbaik dan terpercaya di Indonesia yang dapat memberikan solusi kepada penggunanya da...

Warga Tangerang Heboh Temukan Harta Karun di Sungai Cisadane

Aleniasenja.com - Indonesia tentunya sangat kaya akan peninggalan sejarah. Terdapat berbagai peninggalan sejarah yang ada di Indonesia. Dari beberapa yang ada tersebut termasuk dalam keajaiban dunia dan diakui oleh dunia. Peninggalan sejarah di Indonesai ini tentunya sudah banyak ditemukan, mulai dari Candi, dinasti, peralatan perang, dan benda bersejarah lainnya yang berhubungan dengan benda-benda yang memiliki nilai jual yang tinggi. Termasuk benda-benda yang ditemukan baru-baru ini di sungai cisadane Tangerang ini yaitu berupa benda yang bernilai sejarah dan berharga pastinya. 
Warga Tangerang Heboh Temukan Harta Karun di Sungai Cisadane

Warga Tangerang dihebohkan dengan benda-benda diduga memiliki nilai sejarah alias harta karun yang ditemukan oleh seorang warga yang sedang mencari ikan di Sungai Cisadane, Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, Banten. Harta Karun tersebut berupa patung naga emas, kapak corong yang terbuat dari perunggu, teko emas, dan keris sepanjang satu meter. 

Menuru informasi yang telah beredar di media sosial, penemu harta karun tersebut bernama Bapak Abdul Aziz yang merupakan seorang pencari ikan yang menemukan benda tersebut. Setelah menemukan benda tersebut, warga setempat berencana meminta bantuan arkeolog untuk meniliti benda yang ditemukannya, apakah memang asli atau tidak. 
Warga Tangerang Heboh Temukan Harta Karun di Sungai Cisadane

Bapak Abdul Aziz mengatakan, secara keseluruhan benda-benda itu ditemukannya sejak tahun 2016 lalu dan yang terbaru adalah teko emas, yang ditemukannya Agustus 2019 lalu saat debit air Sungai Cisadane menyusut akibat kemarau. 

Selain teko emas, di dalam rumahnya juga terdapat Keris sepanjang satu meter lebih, yang ditemukan di daerah Serpong, Tangerang Selatan. Aziz menduga dua benda yang ditemukan itu memiliki nilai bersejarah dari peradaban orang terdahulu atau sisa perang yang terjadi pada zaman dahulu. 
Warga Tangerang Heboh Temukan Harta Karun di Sungai Cisadane

Sementara itu, salah satu warga Kampung Kiyai Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Raden Mukhlis mengungkapkan, penemuan barang bersejarah ini bukan yang pertama kali, sebelumnya pada 2016 lalu ada pencari ikan yang menemukan kapak corong yang terbuat dari perunggu dan juga patung naga emas. Rencananya, Mukhlis bersama warga setempat akan meminta bantuan Dinas Pemuda dan Olahraga setempat untuk meneliti temuan warga tersebut. 

Tanggapan dari Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Achmad Surya Wijaya mengatakan, pihaknya akan menerjunkan tim untuk meneliti benda-benda temuan warga yang diduga bersejarah itu. Pemeritah kabupaten tangerang akan menyelediki tempat temuan benda-benda tersebut agar dapat dipastikan, apakah masih ada barang yang masih tersimpan agar di kumpulkan.

Belum ada Komentar untuk "Warga Tangerang Heboh Temukan Harta Karun di Sungai Cisadane"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel