Halodoc Konsultasi Dokter, Aplikasi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Halodoc merupakan sebuah aplikasi kesehatan online terbaik dan terpercaya di Indonesia yang dapat memberikan solusi kepada penggunanya da...

5 Hal Yang Membuat Orang Resign Dari Tempat Kerja

Aleniasenja.com - Dalam bekerja, tentunya tidak semua yang kita harapkan akan kita dapatkan ditempat kerja tersebut. Namanya juga bekerja sama orang, di perusahaan orang, tentunya resiko tidak menyenangkan pasti akan ktia dapatkan. Sebesar apapun perusahaan tersebut, semegah, dan semakmur apaun tempat kerja tersebut, tetap saja aka nada hal yang terkadang tidak disenangi pekerja saat bekerja disana. 
5 Hal Yang Membuat Orang Resign Dari Tempat Kerja

Jika sudah tidak betah ditempat kerja tersebut, biasanya pekerja mulai berpikir untuk mencari tempat kerja yang baru sehingga harus resign atau mengundurkan diri dari tempat kerja yang lama. Hal apa saja yang membuat mereka memutuskan resign dari temapt kerja mereka?, simak ulasan penyebabnya dibawah ini : 

1. Gaji Tak Sesuai Dengan Tugas Kerja Yang Diberikan 

Ketika bekerja terkadang beban kerja yang kita jalankan tak sebanding dengan gaji yang diterima. Jika keadaan sudah seperti ini, memang terkadang ada yang berani untuk menuntut hak mereka ke pihak perusahaan untuk menyesuaikan gaji mereka dengan kerja yang mereka jalankan, namun saat tak ada tanggapan dari perusahaan tersebut, biasanya pekerja mulai jenuh dan bosan dan akhirnya memilih resign dan mencari tempat kerja yang baru. 

2. Rekan Kerja Yang Tak Bersahabat 

Saat kita bekerja di kantor atau dimanapun itu, tentu harus berinteraksi dengan rekan kerja. Seringkali, ada aja teman kerja yang tidak menyenangkan dan selalu mengganggu aktivitas ktia dalam bekerja. Sehingga, hal ini bisa sangat mempengaruhi suasana hatimu ketika berangkat kerja. 

Rekan kerja bukan saja berbuat seperti itu, terkadang sering menjatuhkan nama baik kita dengan melaporkan sesuatu yang ktia perbuatan dengan akalan kita di pecat atau hal lain sebagainya. Jika sudah seperti ini sudah pasti kita akan merasa risih dan pada akhirnya kita memilih keluar dari perusahaan tersebut. 

3. Tempat dan Lingkungan Kerja Tidak Nyaman 

Hal menyebalkan lain yaitu tempat kerja yang tidak nyaman. Entah itu terlalu panas, terlalu jauh dari rumah, macet sehingga pergi jam berapa pun tetap datang terlambat ke kantor. Belum lagi lingkungan kerja yang tidak baik juga, dimana budaya yang mereka terapkan bertolak belakang dengan dirimu. Inilah yang juga menjadi penyebab resign seseorang dari tempat kerjanya. 

4. Sikap Atasan Yang Menyiksa 

Bukan saja masalah rekan kerja, terkadang atasan kita juga tidak menyenangkan, apakah dia sering amrah-marah tidak jelas, kasih pekerjaan yang tidak ada habisnya, sering menggoda, dan hal lainnya. Hal ini yang terkadang tidak disukai dari suatu pekerjaan. Yang namanya bekerja, apalagi di bawah perintah orang lain, memang mengharuskan kita menuruti apapun kata atasan. 

Apapun alasannya, Mau gak mau, kita harus menerima risiko tersebut. Namun, jika sampai atasanmu bersikap keterlaluan dan kelewat batas, maka mungkin kamu perlu mempertimbangkan soal mencari pekerjaan lain. 

5. Pekerjaan Yang Menoton Hingga Timbul Rasa Jenuh 

Jika semua keadaan sudah seperti itu, maka muncullah rasa jenuh dari dalam diri. Rasa jenuh ini bisa terjadi karena berbagai akibat, seperti misalnya pekerjaan yang begitu-begitu saja, tidak ada variasi dalam bekerja, dan lain sebagainya. 

Bekerja dimana pun itu, memang tidak semenyenangkan, Banyaknya beban yang harus ditanggung dan tanggung jawab yang harus diemban seringkali membuat kita merasa tertekan. Belum lagi, ada beberapa hal yang menyebalkan di tempat kerja. Namun anda memutuskan untuk resgin bekerja disana, pastikan sudah mendapatkan pekerjaan baru sebagai gantinya agar anda tidak menganggur paska resgin nanti. 

Jika anda resign tanpa berpikir panjang tentang kehidupan anda selanjutnya, anda kesulitan nantinya. Pertimbangkan baik-baik jika ingin resign, jika belum siap jangan, karena cari kerja saat ini susah. Jadi, sebelum mendapatkan pekerjaan atau ingin buka usaha, maka bersabarlah dan syukurilah apa yang ada pada diri anda saat ini, dengan begitu anda akan tenang dalam bekerja, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "5 Hal Yang Membuat Orang Resign Dari Tempat Kerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel