Aplikasi HALODOC Konsultasi Dokter Zaman Now

Halodoc Konsultasi Dokter , Sebuah aplikasi kesehatan berbasis online masa kini yang memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya d...

5 Sifat Iblis Yang Banyak Di Ikuti Manusia Zaman Sekarang

Aleniasenja.com - Tantangan terbesar umat manusia diatas dunia ini adalah menghadapi tipu daya, hasut, dan berbagai perangkap iblis yang ingin menyesatkan kea rah yang buruk, dosa hingga menjadi pengikutnya diakhriat kelak dalam neraka jahamam.
5 Sifat Iblis Yang Banyak Di Ikuti Manusia Zaman Sekarang

Sebelum ia menjadi mahluk Allah SWT yang membangkang, Iblis juga tinggal disurga bersama Malaikat dan juga nabi Adam AS, namun karena sifatnya yang buruk tidak mau tunduk kepada perintah Allah SWT, maka ia diusir dan dikutuk dengan berbagai bentuk yang jelek, serem, dan juga menakutkan, padahal sebelumnya para iblis jgua bentuknya sagant gagah, perkasa dan tampan seperti malaikat, dengan cahaya Illahi.

Sebetulnya apa yang menyebabkan iblis ini celaka dan dilaknat oleh Allah SWT?. Dalam kitab Nashoihul ‘Ibad dijelaskan ada lima hal yang menyebabkan iblis celaka yaitu :

1. Iblis Tidak Pernah Mengaku Berbuat Dosa

Walaupun berbuat dosa, iblis tidak mau mengakui perbuatannya tersebut. Sifat iblis ini tentunya sudah banyak terjadi di dunia ini, dimana orang banyak yang berbuat dosa, namun tidak mau minta ampun kepada Allah SWT, tidak mau mengakui jika ia telah berbuat salah, baik secara terbuka maupun dalam bentuk taubat kepada Allah SWT.

Lebih buruknya lagi, mereka dengan senang bahkan hoby untuk berbuat dosa dengan berbagai bentuk dimuka bumi. Hal ini tentunya menjadi kebanggan bagi para iblis yang menurut mereka perangkap mereka berhasil mengaelabui manusia dan mereka akan mengikuti iblis ke jahanam kelak diakhir akhirat.

2. Iblis Tidak Pernah Menyesal Atas Segala Dosa Yang Dilakukannya

Ketika iblis berbuat kesalahan dan bosa, iblis tidak pernah menyesal karena telah melakukan hal tersebut. Seperti masa saat ini, dimana banyak umat manusia yang melakukan hal yang sama, dimana mereka dengan segaja melakukan dosa tanpa menyesal telah berbuat dosa seperti itu.

Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi para iblis karena perangkap mereka berhasil dan menambah oengikut mereka diakhirat kelak bersama-sama masuk dalam hukuman Allah SWT yang maha dahsyat neraka jahanam.

3. Iblis Juga Tidak Pernah Mencela Dirinya

Iblis tidak pernah menganggap dirinya berdosa, jelek, buruk dan menantang Allah. Iblis selalu beranggapan bahwa dirinya adalah benar, dan tak ada satupun yang paling benar darinya. Iblis mengkalim dirinya adalah paling kuat, paling perkasa, dan paling segalanya, kesombongan yang akut sangat melekat pada diri iblis ini.

Untuk itulah, zama sekarang sifat seperti diaatas telah menjamur, dimana banyak orang yang tak lagi memadangnya sebagai seorang hamba Allah swt yang selalu memilhara akhlak yang mulia, namun mereka telah terperangkap dengan sifat iblis dimana kesombongan yang mereka tanamkan dalam diri mereka.

4. Iblis Tidak Bertekad Untuk Taubat

Sebaik-baik makhluk yang bersalah dan berdosa adalah bertaubat. Tapi iblis tidak pernah mau melakukannya. Hal inilah yang membuatnya dicelakan oleh Allah SWT. Sama seperti saat ini, dimana manusia sudah banyak mengikuti sifat iblis ini, dimana mereka berbaut dosa, tapi tidak mau bertaubat.

5. Iblis Mudah Putus Asa 

Sifat iblis yang kelimat adalah jika iblis ini sangat mudah mengeluh, putus asa jika sesuatu yang ia lakukan tidka membuahkan hasil. Seperti era saat ini, dimana manusia cepat menyerah, putus asa dengan kehidupan yang dijalaninya. 

Gagal, stress hingga bunuh diri. Miskin mesal hingga mencari jalan pintas untuk mendapatkan kekayaan. Hal yang buruk tentunya jika melakukan hal itu. Jika sifat itu ada dalam diri manusia, maka ia telah menggunakan sifat iblis yang tentunya akan mencelakannmu.

Itulah bebeberap sifat iblis yang perlu kita hindari dalam menjalani kehidupan diatas dunia jika ingin selamat dunia dan akhirat kelak dan masuk dalam kumpulan orang-orang yang beruntung versi Allah SWT dengan masuk ke syurganya, bukan ke dalam neraka bersama mahkuk celaka bernama iblis ini.



Belum ada Komentar untuk "5 Sifat Iblis Yang Banyak Di Ikuti Manusia Zaman Sekarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel