HALODOC Konsultasi Dokter, Aplikasi Kesehatan Terbaik dan Terpercaya

Halodoc Konsultasi Dokter , Sebuah aplikasi kesehatan berbasis online masa kini yang memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya d...

Benarkah 6 Sifat Ini Akan Mengantarkan Wanita Ke Neraka, Apa Saja Itu?

Aleniasenja.com - Dalam Kehidupan diatas dunia ini tentunya kita menjumpai berbagai hal, Masalah, rintangan dan cobaan hidup yang memang harus kita hadapai karena sejatinya dunia ini hanyalah ladang itu semua dan kita harus menjalani dengan sebaik-baiknya agar selamat dunia dan akhirat. 
https://www.aleniasenja.com/2019/11/6--sifat-buruk-yang-harus-dihindari-wanita.html

Sebagai manusia biasa, memang seringkali kita melakukan banyak sekali kesalahan setiap harinya, bahkan mungkin setiap menit dan detik dalam helaan nafas kita. Namun semua itu tidak bisa dijadikan alasan untuk kita terus melakukan dosa-dosa yang akan menyeret kita menjadi teman syetan lalu bermukim abadi di dalam neraka Allah SWT. 

Selalu berhati-hati dan waspada dalam melangkah, menghindarkan diri dari perbuatan dosa itu sangat disenangi Allah SWT. Terutama untuk kaum hawa yang sangat riskan untuk melakukan berbagai dosa setiap harinya, hingga Rasulullah SAW pernah menyebutkan bahwa dari banyaknya penghuni neraka itu, kaum wanita-lah yang mendominasinya. 

Penyebab banyaknya kaum wanita yang berada di dalam neraka tersebut karena semasa hidupnya memiliki sifat yang buruk dan mereka selalu beranggapan itu baik, padahal itu akan mencelakan mereka di hari kiamat kelak. Sifat apa saja itu, Simak ulasanya dibawah ini : 

1. Wanita Yang Memiliki Sifat Ananah 

Ananah berarti mengeluh. Seorang wanita yang banyak mengeluh tentang apa yang diberikan atau dilakukan suami untuk rumah tangganya semuanya tidak membuatnya bahagia dan tidak berpuas hati. Ia tidak pernah bersyukur dan tidak pernah tahu berterima kasih atas apa yang telah dinafkahi oleh suaminya, dia selalu berkata kurang dan kurang. 

Jika seorang istri atau wanita selalu menanamkan sifat buruk ini dalam kesehariannya, maka sudah pasti akan mendapatkan dosa dan balasannya sudah pasti neraka pada hari pembalasan kelak. Jadi, untuk kaum wanita agar menghindari sifat buruk ananah ini. 

2. Wanita Yang Memiliki Sifat Mananah 

Sifat buruk yang kedua adalah Mananah yaitu wanita yang suka meniadakan usaha dan jasa suaminya, akan tetapi sebaliknya menepuk dada. Wanita ini beranggapan bahwa dialah yang banyak berkorban untuk membangun rumah tangga. Dia suka mengungkit-ungkit apa yang dilakukan untuk kebaikan rumah tangga. Biasanya wanita ini bekerja atau berkedudukan tinggi dan bergaji besar. 

Sifat ini begitu sering terjadi di kehidupan nyata di dunia ini, dan terjadi dalam kehidupan rumah tangga, dimana seorang istri sangat suka mengatakan hal ini kepada suaminya, padahal itu tidak baik dilakukan karena akan melahirkan dosa yang akan mengantarkan wanita ke jurang neraka. 

3. Wanita Yang Memiliki Sifat Hananah 

Sifat Hananah ini mengandung arti selalu membanding-bandingkan sesuatu. Seperti dalam rumah tangga misalnya, ia selalu menyatakan kasih sayangnya kepada suaminya yang lain (bekas suaminya dahulu) yang dikawininya sebelum sekarang, atau kepada anak dari suaminya yang lain, dan wanita ini berangan-angan mendapatkan suami yang lebih baik dari suami yang ada. 

Dengan kata lain, wanita seperti ini tidak bersyukur dengan jodohnya itu. Wanita seperti ini mengufuri ni’mat pernikahan yang dianugerahkan Allah SWT. Dia juga merendahkan potensi dan kemampuan yang dimiliki suaminya. Sifat ini seharusnya tidak bermukim dalam hati wanita karena balasannya sangat menakutkan dihari pembalasan nanti. 

4. Wanita Yang Memiliki Sifat Hadaqah 

Sifat Hasaqah ini mengandung arti ketika seorang wanita suka melemparkan pandangan mata terhadap segala sesuatu, lalu menyatakan keinginan untuk memiliki barang itu dan memaksa suaminya untuk membelinya. Selain itu, wanita ini suka mengikuti nafsunya. Wanita seperti ini membuat pusing kepala lelaki. Dia menginginkan apapun yang dia mau. Dia juga suka membandingkan dirinya dengan orang lain. 

5. Wanita Yang Memiliki Sifat Basaqah 

Sifat wanita basaqah ini memiliki dua makna yaitu wanita seperti ini suka bersolek dan berhias diri. Namun sayangnya dia menghias diri bukan untuk suaminya tetapi untuk ditujukkan kepada dunia. Dan biasanya wanita ini suka melawan suami. Uangnya dihabiskan untuk membeli make-up, pakaian dan perhiasan. Wanita seperti ini juga sangat suka dipuji-puji. Jika dia kebetulan menjadi istri orang ternama, menjadi ketua dalam kumpulan itu, orang lain tidak boleh mengungguli dirinya. 

Makna yang kedua tentang sifat basaqah ini adalah ketika dia marah ketika makan dan tidak mau makan kecuali dipisah dengan yang lain. Dia tidak mau makan bersama-sama dengan orang lain. Jika seorang wanita memiliki sifat ini, maka nerakalah tempatnya. 

6. Wanita Yang Memiliki Sifat Syadaqah 

Dalam kehidupan sehari-hari, tentunya kita sering melihat dan mendengar pembicaraan sekelompok wanita, dimana wanita tersebut banyak bicara tentang perkara yang sia-sia dan membuat gaduh orang-orang sekitar. 

Informasi yang ia sampaikan seakan benar padahal itu hoax atau hanya sekedar guyonan belaka. Namun efek informasi tersebut membuat orang yang mendengarkannya menjadi cemas dan takut. Wanita yang memiliki sifat seperti ini tentunya sulit untuk masuk ke dalam syurganya Allah SWT, yang ada hanyalah dosa berujung neraka. 

Itulah beberapa difat buruk yang harus dihindari oleh kaum wanita di dunia ini jika tidak ingin mendapatkan dosa dan tentunya akan masuk ke dalam neraka pada hari kiamat nanti. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Benarkah 6 Sifat Ini Akan Mengantarkan Wanita Ke Neraka, Apa Saja Itu?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel