Aplikasi HALODOC Konsultasi Dokter Zaman Now

Halodoc Konsultasi Dokter , Sebuah aplikasi kesehatan berbasis online masa kini yang memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya d...

7 Petunjuk Jika Dia Jodoh Yang Dikirim Allah SWT Untukmu

Aleniasenja.com - Jodoh tentunya misteri Illahi dalam kehidupan manusia dimuka bumi, terkadang datang tanpa dikira, bertemu dan berjumpa ditempat yang tak terduga. Terkadang juga banyak yang beranggapan jika dia yang saat ini bersamamu adalah jodoh anda, belum tentunya, bisa saja jodoh orang lain, atau pun sebaliknya. 
7 Petunjuk Jika Dia Adalah Jodoh Yang Dikirim Allah SWT

Namun perihal jodoh, tentunya setiap muslim ingin mendapatkan jodoh yang terbaik, baik dari segi fisik, keturunan, masa depan, agama, seiman dan yang pasti jodoh versi pemberian Allah SWT. Jodoh juga sama seperti rejeki, ia harus dicari, diusahakan, diperjuangkan, jika hanya diam saja, mungkin lama akan bertemunya, apalagi pada era saat ini perihal perjodohan kian sulit menemukan kebahagian karena sifatnya terpaksa atau hal lainnya. 

Berbicara mengenai jodoh ini, tentunya semua orang ingin segera dipertemukan dengan jodohnya agar bisa membina rumah tangga. Tentunya anda yang saat ini masih menanti kehadiran si dia yang akan melengkapi keimanan anda nanti sedang menunggunya dengan sabar dan tentunya dalam usaha yang sungguh-sungguh. 

Sambil menungu si dia, anda bisa mencari tahu tanda-tanda dan petunjuk jodoh dari Allah SWT mungkin bisa dilihat dan dirasakan. Berbagai perasaan yang dirasakan saat bersama dengan si dia bisa menjadi tanda-tanda bahwa seseorang itu adalah jodohmu. Apa saja tandanya?, Berikut tentang tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah SWT : 

1. Memiliki Kemiripan Sifat, Wajah, dan Juga Tingkah Laku 

Seseorang yang akan berjodoh denganmu, sepertinya tak akan beda dengan keadaan dirimu. Karena banyak yang bilang jika jodoh itu banyak miripnya, baik itu dari bentuk wajah, sifat, dan lain sebagainya. Seperti yang terkandung dalam Al-Qur’an surat An-Nuur ayat 26 yang berbunyi : 


الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ ۖ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ ۚ أُولَٰئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ ۖ لَهُمْ مَغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ 


Artinya : “Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga).” – An-Nuur: 26 

Maksud isi kandungan dari ayat diatas adalah jika seorang wanita baik-baik akan berjodoh dengan laki-laki yang baik pula, begitu pun sebaliknya. Jodoh merupakan cerminan diri kamu, jadi setiap orang akan mendapatkan jodoh yang tepat baginya. Walaupun belum mengetahui waktunya kapan, kamu wajib menunggu dengan sabar karena Allah SWT telah menjanjikannya. 

2. Tidak Berpura dan Tampil Apa Adanya 

Seseorang yang menjadi petujuk jika dia adalah jodohmu adalah dengan mengetahui tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah SWT ini yaitu tentang si dia yang selalu tampil apa adanya saat bersamamu. Tidak ada yang dibuat-buat dan dipaksakan dalam semua tingkah laku dan gerak geriknya. 

Semua kelakuannya merupakan bagaimana dia yang sebenarnya, asli tanpa kepalsuan. Bisanya hal ini bisa dilihat dari kenyamanan yang ditunjukkannya. Bila dia terlihat kurang nyaman dengan apa yang dilakukannya dan gayanya saat bersamamu, maka sudah dapat dipastikan dia sedang bersandiwara. Namun bila penampilannya dan kelakuannya tampak spontan, mungkin saja dia adalah jodoh yang dikirimkan Allah SWT untukmu. 

3. Saling Merasa Nyaman Dalam Berinteraksi Atau Bersosialisai 

Ketika kalian berdua adalah sepasang jodoh, maka dalam keseharian kalian sudah pasti anda tanda yang membuat kalian saling merasakan kenyamanan dalam berinteraksi atau bersosialisai dan itu salah satu tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah. 

Hal itu dapat manusia rasakan sebagai makhluk sosial, dimana akan selalu berkomunikasi dengan orang lain, apalagi untuk orang yang akan selalu berdua sepanjang waktu. Tentunya diperlukan sebuah kenyamanan dalam berkomunikasi dan berinteraksi. Saat hati kamu tentram, nyaman dan damai dengan seseorang, maka mungkin saja itu adalah tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah sudah dekat dan ungkin saja itu dia yang kini sedang bersamamu. 

4. Saling Percaya dan Keterbukaan Satu Dengan Yang Lainnya 

Pada zaman sekarang memang sulit sekali menemukan orang yang jujur. Untuk itulah, jika kamu menemukan orang yang sangat jujur dan rasanya kamu akan percaya padanya, maka mungkin saja itu adalah tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah. Saat kamu percaya pada seseorang dalam menceritakan berbagai rahasia yang kamu miliki, dan kamu merasa tidak bisa menyembunyikan apapun darinya, maka mungkin dia adalah orang yang selama ini kamu nanti-natikan dan selalu kamu sebut dalam bait doamu. 

5. Dia Selalu Ada Untuk Memberimu Motivasi 

Dalam Menjalani kehidupan di dunia ini, tentunya kita butuh seseorang yang mengerti keadaan diri anda, apalagi hidup anda saat itu sedang berat dan sedang diuji, tentunya kamu memerlukan motivasi dari seseorang. Apalagi saat kamu sedang mengalami kegagalan, biasanya banyak orang yang tidak bisa menemanimu lagi. 

Dari sini kamu bisa melihat siapa saja yang tinggal dan menyemangatimu. Jika seseorang yang memang jodohmu, maka dia selalu mendukung dan memberikan motivasi kepadamu di saat terberat sekalipun. Kamu akan saling memberi motivasi dengannya dan selalu ada di saat susah maupun senang. Selain itu, jodoh juga dapat dilihat dari akhlak dan tutur kata yang memiliki nilai motivasi. Hal ini berdampak pada semakin dekatnya kamu dan dia kepada Allah SWT. Seseorang yang seperti ini akan selalu berusaha agar kamu merasa bahagia dan terhindar dari perasaan sedih. 

6. Menerima Keadaan Dirimu Dengan Sangat Baik 

Ketika kamu bertemu dengan seseorang yang bisa memaklumi apapun keadaan hidupmu, mungkin bisa saja itu adalah tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah SWT. Perihal jodoh tidak ada yang rumit, jika memang dia jodoh kamu tak ada satu pun yang dapat menghalangi untuk saling mencintai. 

Dengan sendirinya akan timbul perasaan cinta di hati masing-masing, dan dari situlah kamu akan saling memahami dan memaklumi bagaimana sifat kita, fisik kita serta dalam kondisi apapun. Orang yang merupakan jodohmu akan selalu memaafkan kamu dengan tulus tanpa ada alasan apapun. Selain itu, saat kamu berada berdua dengannya, segala sesuatu akan menjadi terasa mudah. Sesuatu yang berat sekalipun tidak kamu takuti bila kamu hadapi bersama dengan dirinya, tentunya dengan bantuan dari Allah SWT. 

7. Jika Sudah Merasakan Semua Tanda-Tanda Diatas, Terakhir Shalat Istikharah 

Ketika semua yang ketahui darinya adalah jodoh dari Allah SWT, Maka untuk memastikannya dengan melakukan shalat istikharah. Dengan bertawakal dan berdoa kepada Allah SWT, maka kamu akan senantiasa dilindungi dan mendapatkan jodoh yang terbaik untukmu. Setelah bertemu dengannya kamu akan memantapkan hati dan berhenti untuk mencari yang lainnya. Allah SWT akan selalu menuntun hambanya yang rajib beribadah ke jalan yang terbaik. 

Dari ulasanya diatas tentunya anda sudah paham dan mengerti jika jodohmu mungkin saja sudah dekat dengan anda karena setiap hari pastinya anda bertemu dengan orang-orang yang ada disekitar anda. Jika hal itu sudah anda dan dia rasakan, maka lebih baik berbicara dengan sungguh-sungguh agar bisa melaju ke pelaminan. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "7 Petunjuk Jika Dia Jodoh Yang Dikirim Allah SWT Untukmu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel