HALODOC Konsultasi Dokter, Aplikasi Kesehatan Terbaik dan Terpercaya

Halodoc Konsultasi Dokter , Sebuah aplikasi kesehatan berbasis online masa kini yang memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya d...

Derita Anak Kos, 9 Hal Menjengkelkan Ini Pasti Pernah Dirasakan

Aleniasenja.com - Tinggal dikota besar biasanya sebagian orang yang merantau untuk kuliah dan bekerja lebih memilih tinggal dikos. Tinggal dikos tentunya berbagai hal pasti ditemukan, mulai dari orang yang berasal dari luar daerah lain, budaya, bahasa, dan lain sebagainya. Beberapa hal tersebut tentunya seru karena kita akan kenal banyak orang yang berbeda. 

Derita Anak Kos, 9 Hal Menjengkelkan Ini Pasti Pernah Dirasakan

Namun ada beberapa hal yang juga yang membaut kita jengkel ketika tinggal di kos, apa saja itu, berikut 9 hal yang mungkin pernah anda rasakan dan temukan ketika anda tinggal di kos : 

1. Tetangga Kos Dengarin Musik Semaunya 

Hal ini lumarah dilakukan bagi penyewa kos, dimana music merupakan hal yang sering diputar saat hari libur kerja atau kumpul bareng teman kos, kuliah, dan kerja ketika mereka main ke kos. Namun ketika anda berada di kos, tetangga kos muterin music kencang dan tak peduli dengan tetangga yang lain tentu jadi masalah, adan pasti sangat terganggu dan merasa risih dan alih-alih anda ingin pindah kost. Apalagi musik atau lagu yang diputar tidak sesuai dengan selera kamu sudah pasti jengkel banget dan merasa terganggu banget. 

2. Saat Jemur Pakaian Sering Hilang 

Saat pagi anda menjemur pakaian, sore anda ingin angkat namun sudah hilang, hal ini sering terjadi dikos. Jemuran anda hilang entah siapa yang mengambilnya. Hal ini terjadi berkali-berkali dan yang paling menjengkelkan lagi adalah ketika pakaian yang hilang adalah pakaian kesayangan anda. 

3. Ketika Ada Tetangga Kos yang Merokok Sembarangan 

Jika anda perokok juga sich tidak masalah, namun bagi anda yang bukan perokok tentunya jengkel dengan mereka yang buang punting atau merokok sembarangan. Dimana saat anda di kos, asap rokok berhmaburan dimana-mana tentunya membuat anda sesak dan males banget tinggal dikos. 

4. Tetangga kos kalau minjam Sesuatu tidak pernah kembali lagi 

Biasanya hal ini sering terjadi dimana tetangga kos kalau minjam sesuatu seperti sapu, gunting kuku, gunting, dan lain sebagainya suka lupa untuk mengembalikannya. Kalau ditanya dia malah tidak tahu sudah minjam barang anda tersebut. Hal ini tentunya membuat kita jengkel tinggal dikos tersebut. 

5. Tetangga Kost Jorok 

Kebersihan tentunya membuat kita nyaman namun ketika tetangga kos pada jorok semua tentunya membuat kita tak betah. Biasanya banyak dari orang yang tinggal kos rata-rata jorok dan tak peduli dengan kebersihan. 

6. Jepitan jemuran diambil orang 

Coba bayangkan ketika kamu selesai menjemur pakaian. Kemudian saat kamu hendak mengangkat jemuranmu, tiba-tiba jemuranmu berserakan di bawah karena jepitanmu hilang dipakai orang. Pastinya kamu sangat kesal, kalau kata anak millennial. Terpaksa kamu harus mencuci ulang pakaian yang sudah kamu cuci dan di sanalah kamu harus belajar sabar. 

7. Ketika sepatu kita dipakai orang tanpa izin 

Apakah kamu pernah mengalami kehilangan sepatu saat sedang buru-buru pergi keluar?. Kalau pernah, berarti tetanggamu sudah menganggapmu seperti saudara dekat, ia meminjam sepatu tanpa izin terlebih dahulu. 

Jelas, hal ini akan membuat dongkol di hati dan pasti saat itu terjadi, kamu tak berhenti untuk menggerutu. Sebaiknya kamu bicarakan dengan dia secara baik-baik karena jika dibiarkan, nampak kurang bijak. Ini demi kebaikanmu dan tetanggamu juga, kan? 

8. Tidak kebagian tempat jemur pakaian 

Hal apa yang kamu rasakan, ketika hendak menjemur pakaian, tetapi tidak ada ruang kosong buat jemuranmu? Kesal dan jengkel, kamu sudah capai-capai mencuci, tetapi cucianmu berakhir bau kaos kaki karena kamu tidak bisa menjemur pakaianmu di tempat jemuran. 

9. Ketika tetangga kos berisik sampai larut malam 

Momen yang paling membuat jengkel ialah di saat tetangga kamar tidak tahu waktu, sampai-sampai suaranya mengganggu produktivitas tidurmu. Biasanya mereka menyalakan musik terlalu keras atau bermain gitar, padahal hari telah lewat tengah malam. 

Selain itu, kejengkelan semakin bertambah, ketika mereka berisik sambil merokok. Tentunya, mau tidak mau, kita harus menegurnya karena kita juga memiliki hak untuk tinggal dengan nyaman, tapi tetap sabar ya dan hadapi dengan kepala dingin. 

Itulah beberapa hal yang sering dirasakan oleh orang yang pernah tinggal dikos, dan bagi anda yang tinggal dikos sudah pasti pernah merasakan beberapa hal diatas. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Derita Anak Kos, 9 Hal Menjengkelkan Ini Pasti Pernah Dirasakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel