Halodoc Konsultasi Dokter, Aplikasi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Halodoc merupakan sebuah aplikasi kesehatan online terbaik dan terpercaya di Indonesia yang dapat memberikan solusi kepada penggunanya da...

Agar Tak Putus Asa, Bacalah Doa Ini Ketika Usaha Tidak Sesuai Dengan Harapan

Aleniasenja.com - Dalam menjalani kehidupan diatas dunia ini tentunya manusia tak akan pernah luput dari berbagai cobaan dan rintangan. Masalah datang silih berganti, namun apapun yang terjadi, semua itu hanyalah ujian dari Tuhan agar kita selalu bersyukur, bersujud kepada-Nya, Berlindung kepada-Nya agar semua yang terjadi menjadi pelaajran yang berharga untuk hidup kita sehingga keimanan dan ketaqwaan kita semakin kuat. 

Agar Tak Putus Asa, Bacalah Doa Ini Ketika Usaha Tidak Sesuai Dengan Harapan

Memang kita merasa kecewa dan frustasi, ketika sesuatu yang kita usahakan tidak sesuai dengan harapan kita, namun percayalah, semua itu aka nada hikmah dibalik itu semua, jika kau mampu bersabar dan tetap menjalaninya dengna baik. 

Agar kita tetap istiqomah dalam menjalani apa yang seharusnya ktia jalani untuk menggapai apa yang kita inginkan, maka kita perlu sadar bahwa kita hanya wajib berusaha, sementara hasil adalah ketentuan Allah SWT. 

Menanggapai masalah tersebut, ketika putus asa sangat dekat dengan diri kita karena sesuatu yang kita harapkan tersebut gagal, maka salah cara terbaiknya adalah dengan mengingat Allah SWT dengan membaca doa dibawah ini : 

قَدَرُ اللَّهِ ومَا شَاءَ فَعَلَ 


Artinya : “Allah telah menakdirkan, dan kehendak-Nya pasti dilakukan” 

Ini berdasarkan hadis riwayat Imam Muslim dari Abu Hurairah, dia berkata bahwa Nabi SAW bersabda : 

اَلْمُؤْمِنُ اَلْقَوِيُّ خَيْرٌ وَأَحَبُّ إِلىَ اللَّهِ مِنَ الْمُؤْمِنِ الضَّعِيْفِ، وَفِيْ كُلٍّ خَيْرٍ، اِحْرِصْ عَلىَ ماَ يَنْفَعُكَ، وَاسْتَعِنْ بِاللَّهِ وَلاَ تَعْجِزْ، وَإِنْ أَصَابَكَ شَيْءٌ فَلاَ تَقُلْ لَوْ أَنِّيْ فَعَلْتُ كَانَ كَذَا وَكَذَا، وَلَكِنْ قُلْ: قَدَّرَ اللَّهُ وَماَ شَاءَ فَعَلَ، فَإِنَّ لَوْ تَـفْتَـحُ عَمَلَ الشَّيْطَانِ 


Orang mukmin yang kuat itu lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah daripada orang mukmin yang lemah, namun pada masing-masing (dari keduanya) ada kebaikan. Bersemangatlah terhadap hal-hal yang berguna bagimu, mohonlah pertolongan kepada Allah, dan jangan menjadi lemah. Jika kamu ditimpa sesuatu, jangan berkata seandainya aku berbuat begini, maka akan begini dan begitu, tetapi katakanlah; Qodarullaah, wa maa syaa-a fa’ala (Allah telah menakdirkan, dan kehendak-Nya pasti dilakukan). Sebab kata ‘seandainya’ itu dapat membuka perbuatan setan. 

Sebagai umat muslim, hendaknya selalu mengingat dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam menjalani kehidupan diatas dunia ini. Apapun yang terjadi, semua adalah kehendak-NYA, dan kita sebagai hamba-Nya hanya mampu menerima dan menjalaninya sebaik mungkin agar mendapatkan ridho dari-NYA. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Agar Tak Putus Asa, Bacalah Doa Ini Ketika Usaha Tidak Sesuai Dengan Harapan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel