Tata Cara Berhenti Donasi UNICEF INDONESIA Dengan Benar

Tata Cara Berhenti Donasi UNICEF INDONESIA Dengan Benar   – Halo pembaca semuanya dimana pun anda berada, pada kesempatan kali ini penulis...

Benarkah Terompet Sangkakala Sudah di Mulut Malaikat Israfil?, Ini Penjelasannya

Aleniasenja.com - Terompet Sangkakala merupakan terompet yang akan digunakan oleh malaikat israfil untuk dibunyikan guna memberitahu kepada makhluk hidup yang ada diatas bumi ini jika kiamat akan segera datang dengan izin dari Allah SWT. Mengenai waktu kapan terompet sangkakala ini ditiupkan memang tidak ada yang tahu, hanya Allah SWWT yang maha mengetahuinya. 
Benarkah Terompet Sangkakala Sudah di Mulut Malaikat Israfil?, Ini Penjelasannya

Jika terompet sangkakala ini ditiupkan dan berbunyi, maka suaranya akan menghancurkan alam semista. Suara tiupan Sangkakala yang menggelegar itu dapat didengar oleh seluruh umat manusia yang masih hidup di masa itu, hingga memecahkan gendang telinga mereka, bahkan bintang gemintang, gunung gemunung, dan lautan lepas serta seluruh isi bumi pun ikut berguncang hebat hingga akan merusak kondisi alam dan seluruh ekosistemnya.

Namun tahukah anda semua, Jika terompet sangkakala tersebut sudah berada di bibir Malaikat Israfil sejak saat zaman Rasulullah SAW. Hanya tinggal menunggu perintah dari Allah SWT saja, maka kiamat tidak akan bisa dihindari lagi, dan sudah semua yang ada dimuka bumi ini akan musnah seketika. 

Kebenaran terompet sangkakala ini sudah banyak dijelaskan Allah SWT di dalam Al-qur’an dan hadist. Bahwa sebelum kiamat nanti terompet akan ditiup sebanyak tiga kali. Tiupan pertama akan menyebabkan perubahan dan rusaknya keteraturan alam dunia, Tiupan ke dua, disebut dengan nafkhotu ash-sha’qi, yaitu tiupan yang menyebabkan kematian seluruh makhluk dimuka bumi ini, dan Tiupan ke tiga, disebut dengan nafkhotul ba’tsi wan nusyuur, yaitu tiupan dibangkitkannya seluruh makhluk. 

Tiga tiupan tersebut sudah dijelaskan dalam Al-qur’an. Diantaranya dalam surat An-Naml ayat 87 dan Az-Zumar ayat 68 yang berbunyi : 

Surat An-Naml Ayat 87 


وَيَوْمَ يُنْفَخُ فِي الصُّورِ فَفَزِعَ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَمَنْ فِي الْأَرْضِ إِلَّا مَنْ شَاءَ اللَّهُ ۚ وَكُلٌّ أَتَوْهُ دَاخِرِينَ 


Artinya : Dan (ingatlah) hari (ketika) ditiup sangkakala, maka terkejutlah segala yang di langit dan segala yang di bumi, kecuali siapa yang dikehendaki Allah. Dan semua mereka datang menghadap-Nya dengan merendahkan diri – (An-Naml Ayat 87). 

Surat Az-Zumar Ayat 68 


وَنُفِخَ فِي الصُّورِ فَصَعِقَ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَمَنْ فِي الْأَرْضِ إِلَّا مَنْ شَاءَ اللَّهُ ۖ ثُمَّ نُفِخَ فِيهِ أُخْرَىٰ فَإِذَا هُمْ قِيَامٌ يَنْظُرُونَ 


Artinya : Dan ditiuplah sangkakala, maka matilah siapa yang di langit dan di bumi kecuali siapa yang dikehendaki Allah. Kemudian ditiup sangkakala itu sekali lagi maka tiba-tiba mereka berdiri menunggu (putusannya masing-masing) – (Az-Zumar Ayat 68). 

Meski tidak ada satupun makhluk yang mengetahui kapan datangnya, namun Nabi Muhammad SAW mengabarkan jika waktunya sudah dekat. Bahkan, kini terompet tersebut sudah berada di bibir Malaikat Israfil. Abu Sa’id ra. Mengungkapkan, Nabi Muhammad SAW bersabda : 

“Bagaimana aku dapat merasakan nikmat, sebab malaikat pemegang sangkakala sudah memasukan sangkakala (ke mulutnya). Dan Ia pasti akan langsung meniup sangkakala itu, jika telah mendengar perintah untuk meniupnya,” 

Para sahabat yang mendengarkan merasa takut, lalu Rasulullah SAW bersabda : 

“Ucapkanlah, Cukupkanlah Allah sebagai penolong kami, dan Dia sebaik-baiknya pelindung. Hanya kepada Allah lah kami bertawakkal (berserah diri).” (HR. Tirmidzi) 

Jika pada zaman Rasulullah SAW saja terompet itu ada di bibir Israfil, bagaimana dengan kita yang hidup 1400 tahun setelah Nabi saat ini?. Bukankah kedatangan kiamat semakin dekat saja?. Semoga saja setiap hari kita bisa menambah pundi-pundi amal diatas dunia ini sebagai bekal untuk menuju kehidupan yang kekal abadi nanti di alam akhirat.

Belum ada Komentar untuk "Benarkah Terompet Sangkakala Sudah di Mulut Malaikat Israfil?, Ini Penjelasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel