HALODOC Konsultasi Dokter, Aplikasi Kesehatan Terbaik dan Terpercaya

Halodoc Konsultasi Dokter , Sebuah aplikasi kesehatan berbasis online masa kini yang memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya d...

Cara Menyembuhkan Bisul dan Jerawat Ala Rasulullah SAW

Aleniasenja.com - Bisul atau jerawat tentunya sangat menjengkelkan ketika hadir di tubuh kita, apalagi jerawat yang tentunya sangat menyebalkan karena biasa tumbuh di wajah yang pasti akan mengurangi rasa percaya diri kita, apalagi bagi anak muda. 
Cara Menyembuhkan Bisul dan Jerawat Ala Rasulullah SAW

Namun bisul atau pun jerawat muncul dan timbul di badan dan di wajah tentunya ada hal yang menyebabkannya, bisa saja karena mandi tidak bersih, pola makan yang tidak sehat, polusi udara, atau bisa juga karena efek dari kosmetik dan obat lainnya yang memicu datangnya bisul atau jerawat ini. Jika sudah terkena bisul atau pun jerawat ini tentunya harus diobati dengan selalu berusaha mencari solusi terbaik agar bisul dan jerawat tersebut bisa sembuh dan tidak balik lagi. 

Dalam Islam, Untuk mengobati bisul atau jerawat ini bisa dengan cara membaca doa, Lalu bagaimana doa menyembuhkan bisul dan jerawat tersebut?. Dikutip dari akun Instagram Nahdatul Ulama, nabi Muhammad SAW pernah mengobati bisul istrinya. 

Dimana suatu hari Rasulullah SAW menemui salah seorang istrinya. Ia mendapati ujung jari istrinya itu melenting karena bisul. Nabi Muhammad lalu meminta suatu ramuan obat terkenal yang berasal dari India untuk dipupurkan di ujung jari yang membengkak. Setelah itu Rasulullah SAW mengajarkan istrinya doa sebagai berikut : 

اللَّهُمَّ مُصَغِّرَ الْكَبِيرِ ، وَمُكَبِّرَ الصَّغِيرِ صَغِّرْ مَا بِي 


Artinya : “Wahai Tuhan yang (kuasa) mengecilkan sesuatu yang besar, dan (sanggup) membesarkan yang kecil, kecilkanlah penyakit yang ada padaku.” 

Setelah diikuti semua petunjuk suaminya, umul mukminin ini melihat bisulnya berangsur susut mengempis. Doa ini juga bisa dibaca oleh orang yang sedang ditumbuhi jerawat. Doa ini disebutkan Imam Nawawi dalam karyanya Al-Adzkar. 

Cukup singkatkan doanya. Bagi anda yang terkena bisul atau pun jerawat, tak ada salahnya untuk mencoba cara yang pernah Rasulullah SAW lakukan terhadapi istrinya. Apalagi untuk muda-mudi yang sedang mengalami kenaikan hormon sehingga tumbuh jerawat, ada baiknya membaca doa ini agar jerawat atau pun bisul yang ada bisa sembuh dengan baik. 

Itulah cara menyembuhkan bisul dan jerawat ala Rasulullah SAW. Semoga ulasan diatas bisa memberi manfaat dan inspirasi bagi anda semuanya, jangan lupa jaga selalu kesehatan anda, karena kesehatan sangat berarti dan mahal harganya di dunia ini, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyembuhkan Bisul dan Jerawat Ala Rasulullah SAW"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel