CARA BERHENTI DONASI UNICEF INDONESIA YANG BENAR

Aleniasenja.com   – Halo pembaca semuanya dimana pun anda berada, pada kesempatan kali ini penulis ingin memberikan kepada anda sebuah inf...

Inilah 5 Makhluk Menyeramkan Pertanda Kiamat Segera Datang

Aleniasenja.com - Kapan datangnya hari kiamat tentunya hanya Allah SWT yang mengetahuinya. Namun Allah SWT telah memberitahu dan mengabarkan secara jelas kepada umat Manusia dimuka bumi ini melalui Alquran dan hadits dengan tanda-tanda bahwa kiamat itu telah dekat dan segera akan tiba. 
Inilah 5 Makhluk Menyeramkan Pertanda Kiamat Segera Datang

Datangnya hari kiamat yang merupakan hari pembalasan terhadap amal baik dan buruk sebenarnya ada tanda kecil dan tanda besar. Tanda-tanda kecil tentunya sudah banyak terjadi hingga saat ini, itu pertanda tanda yang besar akan segera tiba, dari tanda besar tersebut perlu kita ketahui bahwa ada kemunculan berbagai hal yang sangat menyeramkan dan tentunya sangat menakutkan, apa saja itu?, simak ulasan dibawah ini tentang makhluk yang akan muncul ketika kiamat tinggal menghitung hari : 

1. Makhluk Ya’juj dan Ma’juj 

Mahkluk Ya’juj dan Ma’juj ini merupakan sebutan dari suatu bangsa yang akan muncul ketika kiamat akan datang. Makhluk ini memiliki kekuatan sebagai perusak dan penghancur kehidupan di muka bumi. Kisah tentang keberadaan kaum ini terdapat dalam kitab suci umat Islam, Al-Qur’an, ajaran agama Yahudi, Kitab Kejadian umat Kristen. 
Gambar Ilustrasi Yaj'juj dan Ma'juj

Mengenai sosok sekelompok manusia Ya’juj dan Ma’juj ini ada yang menyebutnya sebagai bentuk manusia, mahkluk berbentuk raksasa, suatu bangsa atau negeri. Ya’juj dan Ma’juj juga muncul dalam banyak mitos dan cerita rakyat di banyak negara. Ya’juj dan Ma’juj adalah dua bangsa yang sangat besar jumlahnya melebihi orang yang ada dimuka bumi ini. 

2. Makhluk Dajjal 

Mahkuk Dajjal digambarkan sebagai seorang tokoh kafir yang jahat dalam Eskatologi Islam, ia akan muncul menjelang Kiamat. Dajjal pembawa fitnah di akhir zaman, menurut Al-hadits, Nabi Muhammad SAW bersabda: 
Inilah 5 Makhluk Menyeramkan Pertanda Kiamat Segera Datang
Gambar Ilustrasi Dajjal

“Sejak Allah swt menciptakan Nabi Adam a.s. sampai ke hari kiamat nanti, tidak ada satu ujian pun yang lebih dahsyat daripada Dajjal” 

Nabi Muhammad SAW mengingatkan para pengikutnya untuk membaca dan menghafal sepuluh ayat pertama dari Surat Al-Kahfi sebagai perlindungan dari Dajjal. Dan kalau bisa berlindung di kota Madinah dan Mekkah, karena Dajjal tidak akan pernah bisa masuk kota tersebut yang dijaga oleh para malaikat. 

Rasulullah juga mengingatkan para pengikutnya untuk berdoa, “Ya Allah! Aku berlindung dengan-Mu dari bencana Dajjal.”. Dia juga menyatakan tidak ada musibah yang lebih hebat daripada bencana yang ditimbulkan Dajjal sejak penciptaan Nabi Adam hingga Hari Kebangkitan. 

3. Makhluk Azazil 

Perlu anda ketahui jika mahkluk Azazil ini nama asli dari Iblis yang merupakan bapak dari bangsa jin, sedangkan pendapat lain mengatakan bahwa nama asli Iblis adalah al-Harits. Menurut syariat Islam Azazil adalah pemimpin kelompok syaitan dari kalangan jin dan manusia. Menurut keyakinan agama Islam bahwa sebelum diciptakannya Adam, Azâzîl pernah menjadi Imam para Malaikat (Sayyid al-Malaikat) dan Khazin al-Jannah (Bendaharawan Surga). 
Gambar Ilustrasi Azazil

Sebelum dilaknat oleh Allah, Azazil memiliki wajah rupawan cemerlang, mempunyai empat sayap, banyak ilmu, terbanyak dalam hal ibadah serta menjadi kebanggan para malaikat dan dia juga pemimpin para malaikat karubiyyuun dan masih banyak lagi. 

Setelah ia enggan untuk bersujud kepada Adam, Allah mengubahkan mukanya pada asalnya yang sangat indah cemerlangan menjadi bentuk seperti babi hutan. Allah SWT mengubah kepalanya seperti kepala unta, dadanya seperti daging yang menonjol di atas punggung, wajah yang ada di antara dada dan kepala itu seperti wajah kera, kedua matanya terbelah pada sepanjang permukaan wajahnya. 

Lubang hidungnya terbuka seperti cerek tukang bekam, kedua bibirnya seperti bibir lembu, taringnya keluar seperti taring babi hutan dan janggut terdapat sebanyak tujuh helai. Azâzîl diberi umur hingga hari akhir kiamat. Dengan janji untuk menyesatkan manusia sebanyak mungkin dan menemaninya di neraka Jahannam kelak. 

4. Makhluk Dabbat Al-Ard 

Makhluk Dabbat Al-Ard ini merupakan berbentuk binatang buas seperti monster yang menyeramkan dimana dia akan muncul dari perut bumi. Bentuknya seperti binatang melata dan disebut akan keluar di kota Mekkah dekat gunung Shafa. 
Dabbat Al-Ard
Gambar Ilustrasi Dabbat Al-Ard 

Makhluk ini memiliki tongkat, dan tongkat tersebut dikisahkan akan digunakan memukul orang-orang kafir, sedangkan cincin untuk mengusap wajah orang beriman. Dabbat Al-Ard digambarkan memiliki kepala kerbau, mata babi, telinga gajah, tanduk seperti rusa jantan, leher seperti burung unta, dada seperti singa, berwarna seperti harimau, memiliki panggul seperti kucing, berekor biri-biri dan memiliki kaki seperti unta. 

5. Burung Anqa 

Kemunculan Burung Anqa menurut Islam, burung anqa ini digambarkan seperti perpaduan burung simurgh dari Persia dan phoenix, legenda Mesir kuno. Dikisahkan burung itu memiliki tubuh yang besar, lehernya seperti leher unta, memiliki empat sayap dengan ukuran besar dan kecil. 
burung anqa
Gambar Ilustrasi Burung Anqa

Saat terbang sayap Anqa sanggup menutupi matahari seperti awan, dan cakar kuatnya disebut mampu membawa seekor gajah. Menurut kisah, burung itu tinggal di sebuah gunung tinggi yang bernama Gunung Falaj. 

Nah itulah makhluk-makhluk yang akan tiba ketika hari kiamat akan datang. Tentunya hal ini menjadi renungan kita semua agar selalu beriman kepada Allah SWT agar ketika terhindari dari petaka dari makhluk tersebut. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Inilah 5 Makhluk Menyeramkan Pertanda Kiamat Segera Datang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel