CARA BERHENTI DONASI UNICEF INDONESIA YANG BENAR

Aleniasenja.com   – Halo pembaca semuanya dimana pun anda berada, pada kesempatan kali ini penulis ingin memberikan kepada anda sebuah inf...

Inilah 5 Sifat Istri Yang Membuat Rezeki Suami Seret

Aleniasenja.com - Hidup diatas dunia ini setiap manusia tidak akan pernah lepas dari namanya cobaan dan rintangan dalam menjalaninya. Namun apapun itu, cobaan dan rintangan tersebut diberikan Tuhan agar kita mengerti jika tiada daya upaya selain pertolongan dari-NYA, dan juga agar kita semakin kuat dan dewasa dalam menyikapi setiap permasalahan dalam hidup kedepannya. 
Inilah 5 Sifat Istri Yang Membuat Rezeki Suami Seret

Termasuk Dalam berumah tangga, sudah pasti akan ada masalah yang akan datang. Entah itu masalah istri, masalah suami, masalah anak, masalah keuangan, masalah mertua, lingkungan dan lain sebagainya. Namun apapun itu, rumah tangga harus tetap dijalani dengan baik agar tetap langgeng hingga maut memisahkan. 

Masalah yang kerap muncul dan menimbulkan pertikaian dalam rumah tangga adalah masalah ekonomi. Dimana masalah ini sering sekali membaut rumah tangga menjadi berantakan hanya karena gaji atau pendapatan suami tak sesuai dengan apa istri harapkan. Padahal jika dikaji lebih mendalam, sebenarnya si suami sudah memberi yang terbaik untuk menafkahi istrinya lahir dan batin. 

Berbicara mengenai rejeki, tentunya datangnya dari Allah SWT, namun ada beberapa sebab yang membaut rejeki yang diberikan tersebut tidak pernah merasa cukup dan selalu kurang. Salah satunya dalam berumah tangga, dimana si istri selalu merasa jika nafkah dari suaminya selalu kurang. Lantas apa penyebabnya?, simak ulasanya dibawah ini : 

1. Istri Tidak Pernah Bersyukur dengan Rezeki yang Dapat Oleh Suami 

Dalam menjalani hidup diatas dunia ini Allah SWT meminta kita untuk selalu bersyukur atas nikmat hidup yang ktia miliki ini. Jika dalam rumah tangga istri tidak pernah bersyukur atas gaji yang diberikan oleh suaminya, selalu bilang kurang dan kurang, maka rejeki suami akan dikurangi oleh Allah SWT ia mendapatkannya. 

Jadi, Jika istri tidak bersyukur, maka itu adalah salah satu penghambat rezeki suaminya. Padahal, Allah SWT sendiri mengatakan di dalam Al-qur’an bahwa barangsiapa yang bersyukur, maka Allah SWT akan menambahkan nikmat kepada hamba-Nya. 


وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ 


Artinya : “Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, ‘Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih” - QS. Ibrahim ayat 7 

2. Istri Lalai Dalam Menjalani Kewajiban Beribadah Kepada Allah SWT 

Salah satu hal yang menghambat rezeki adalah melalaikan perintah ibadah kepada Allah SWT. Jika seorang istri mengabaikan ibadah kepada Allah, itu juga bisa menjadi salah satu alasan penghambat rezeki suaminya. Misalkan saja suami sedang bekerja mencari nafkah, si istri dirumah tidak menjalani kewajiban menjadi seorang istri yang baik ketika suaminya tidak ada dirumah, tidak sholat dan lan sebagainya. 

Jika ingin rejeki suami bertambah, maka istri harus rajin beribadahlah, berdoa untuk suami dan selalu mengingat Allah SWT. Dengan begitu, secara otomatis akan lebih dekat dengan Allah, hidup tentram dalam berumah tanggal, dan Rejeki suami perlahan akan membaik nantinya. 

3. Istri Pelit dan Merasa Berat Untuk Bersedekah 

Perlu anda ketahui bersmaa jika bersedekah itu merupakan salah satu jalan pembuka rezeki, bukan mengurangi rejeki. Ingatlah, Barangsiapa yang bersedekah, maka Allah SWT akan membalas kebaikannya berkali-kali lipat. Allah swt berfirman : 


إِنَّ الْمُصَّدِّقِينَ وَالْمُصَّدِّقَاتِ وَأَقْرَضُوا اللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا يُضَاعَفُ لَهُمْ وَلَهُمْ أَجْرٌ كَرِيمٌ 


Artiinya : “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” - QS. Al-Hadid ayat 18 

Jika dalam berumah tangga seorang istri pelit, dan tidak pernah berbagi sedekah dengan tetangga misalnya, dan orang lain yang membutuhkannya, maka itu akan menjadi penghambat rejeki suaminya. Jadi, jika ingin rejeki suami lancar jaya, maka Jangan merasa berat untuk bersedekah, sebab bersedekah tidak akan mengurangi harta. Allah SWT akan memberikan keberkahan dan memberikan pahala yang banyak untuk yang bersedekah. 

4. Istri Durhaka Kepada Suami 

Mentang-mentang gaji suami kurang dari pendapatan istrinya yang juga kerja, sering kena ledek, sering kena bully, dan lain sebaginya. Suami selalu dipojokan dalam keluarga hanya karena nagkah yang ia berikan kurang. Janganlah jadi istri yang durhaka kepada suami seperti itu. jika ingin rezeki suami lancar. 

Beberapa hal yang termasuk dalam sifat durhaka kepada suami adalah melawan suami, tidak mengurusi dan melayani suami, serta membicarakan keburukan suami kepada orang lain. Selain itu, durhaka terhadap suami juga merupakan salah satu perbuatan dosa yang berat bagi kaum wanita. 

5. Sitri Tidak Suka Bersilaturahmi 

Silaturahmi itu baik, karena keutamaan dari bersilaturahmi itu adalah salah satunya bisa memperpanjang umur dan melapangkan rezeki. Dalam keluarga, Menjaga hubungan baik dengan orang tua, mertua, tetangga dan orang lain yang kita kenal adalah salah satu bentuk silaturahmi. Istri yang tidak suka bersilaturahmi dan sering menutup diri dari keluarga dan lingkungan sekitar bisa jadi salah satu alasan penghambat rezeki suami. 

Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda : 

“Siapa yang ingin rezekinya diperluas dan umurnya panjang maka hendaknya ia bersilaturrahmi.” - HR. Bukhari 

Itulah beberapa hal yang bisa menghambat rezeki suami. Bagi seorang istri, cobalah untuk introspeksi diri sendiri dan merubah sikap untuk menjadi lebih baik lagi agar rezeki suami lancar dan diberkahi oleh Allah SWT. Dan perlu di ingat juga jiak surge istri terletak di bawah kaki suami. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih

Belum ada Komentar untuk "Inilah 5 Sifat Istri Yang Membuat Rezeki Suami Seret"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel