Halodoc Konsultasi Dokter, Aplikasi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Halodoc merupakan sebuah aplikasi kesehatan online terbaik dan terpercaya di Indonesia yang dapat memberikan solusi kepada penggunanya da...

Inilah 8 Jenis Pintu Syurga, Tinggal Pilih Masuk Dari Yang Mana

Aleniasenja.com - Cita-cita terbesar umat muslim ketika meninggalkan dunia ini tentunya ingin masuk ke dalam syurga bukan ke neraka. Namun untuk meraih syurganya Allah SWT tersebut tentunya bukanlah perkara mudah, berbagai tantangan dan rintangan tentunya tersaji untuk mendapatkannya yaitu harus beramal baik dalam arti menjauhkan larangan-Nya dan menjalankan perintah-NYA dan itu wajib harus dilakukan. 
Inilah 8 Jenis Pintu Syurga, Tinggal Pilih Masuk Dari Yang Mana

Impian masuk syurga yang di dalamnya tersaji berbagai kenikmatan tiada tara dan abadi pastinya tentunya menjadi semangat untuk terus berbuat baik diatas dunia karena Allah SWT. Nah, pada ketentuannya, Masuknya umat manusia ke dalam syurganya Allah SWT ini tentunya melalui pintu-pintu yang sudah tersedia, dan pintu tersebut telah tertulis, amalan apa yang boleh masuk melalui pintu teersebut yang pastinya bergantung pada banyak faktor, yang paling penting di antaranya adalah rasa takut kepada Allah SWT dan tunduk sepenuhnya kepada perintah-perintah-Nya : 

وسيق الذين اتقوا ربهم إلى الجنة زمرا حتى إذا جاءوها وفتحت أبوابها وقال لهم خزنتها سلام عليكم طبتم فادخلوها خالدين 


Artinya : “Dan orang-orang yang bertakwa kepada Tuhan dibawa ke dalam surga berombong-rombongan (pula). Pintu-pintunya telah dibuka dan berkatalah kepada mereka penjaga-penjaganya: "Kesejahteraan (dilimpahkan) atasmu. Berbahagialah kamu! Mulai masukilah surga ini, sedang kamu kekal di kanan". ( QS. Az-Zumar : 73 ) 

Nah, pintu-pintu syurga yang tersedia tersebut tentunya memiliki nama tersendiri dan yang pastinya untuk orang-orang yang beruntung (orang yang beriman) bukan orang yang berbuat dosa. Apa saja nama pintu syurga tersebut?, simak ulasannya dibawah ini : 

1. Pintu doa (Baab As-Shalat) 

Pintu syurga ini diperuntukkan bagi hamba Allah yang tepat waktu dan penuh perhatian dalam doa-doa mereka . Allah SWT menjanjikan hadiah besar bagi mereka yang berdoa dengan ikhlas dan gerbang surga ini akan menjadi pemenuhan janji ini: 

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَأَقَامُوا الصَّلَاةَ وَآتَوُا الزَّكَاةَ لَهُمْ أَجْرُهُمْ عِنْدَ رَبِّهِمْ وَلَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُونَ 


Artinya : “Sesungguhnya orang-orang yang beriman, mengerjakan amal saleh, mendirikan shalat dan menunaikan zakat, mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. ( Q.S Al – Baqarah : 277 ). 

2. Pintu Berjuang (Baab Al-Jihad) 

وَقَاتِلُوهُمْ حَتَّىٰ لَا تَكُونَ فِتْنَةٌ وَيَكُونَ الدِّينُ لِلَّهِ ۖ فَإِنِ انْتَهَوْا َ َ ْ ْ ُ ُ ُ ُ ُ 


Artinya : “Dan perangilah mereka, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (karenanya) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim. ( Q.S Al-Baqarah : 193). 

Pintu syurga ini diperuntukkan bagi umat Muslim yang berjihad di jalan Allah. Mereka akan masuk surga dari gerbang ini. 

3. Pintu Puasa (Baab Ar-Rayyan 

Orang-orang yang berpuasa dengan tulus untuk mendapatkan ridha Allah akan diizinkan ke syurga melalui gerbang ini. Sahl (RA) melaporkan bahwa Nabi saw bersabda: 

“Di Firdaus ada gerbang yang disebut Al-Rayyaan, yang melaluinya orang-orang yang dulu berpuasa akan masuk pada Hari Kebangkitan, dan tidak seorang pun kecuali mereka yang akan memasukinya. Akan dikatakan, 'Di mana mereka yang berpuasa?' Mereka akan bangun, dan tidak ada yang akan masuk kecuali mereka. Ketika mereka telah masuk, itu akan dikunci, dan tidak ada orang lain yang akan masuk ”(Bukhari 1763). 

4. Pintu Amal (Baab Al-Shadaqah) 

Pintu syurga ini diperuntukkan untuk orang-orang beriman yang beramal dan memberikan sedekah karena Allah. 

5. Pintu Iman (Baab Al-Iman) 

Pintu syurga ini diperuntukkan untuk orang-orang yang tabah dalam iman kepada Allah dan memercayai keputusan-Nya. Mereka berserah diri dalam menjalani kehidupan yang merupakan pemenuhan atas takdir Allah. 

6. Pintu Pengekangan & Kemarahan (Baab Al-Kaazimeen Al-Ghaiz wal Affina anin naas) 

Pintu syurga ini diperuntukkan bagi orang-orang yang mampu mengendalikan dan menekan amarah. Mereka senantiasa memberi maaf dan mengampuni saudara-saudara mereka salama hidup di dunia. 

7. Pintu bagi mereka yang puas dengan Allah (Baab Al-Razeen) 

Pintu syurga ini diperuntukkan bagi orang-orang yang puas dengan apa yang telah diberikan Allah kepada mereka. Seperti mensyukuri nikmat ataupun puas dengan nikmat yang telah diberikan Allah. 

8. Pintu Pertobatan (Baab Al-Tawban) 

Dan nama pintu syurga yang kedelapan adalah pintu pertobatan. Pintu surga ini terbuka sepanjang waktu, diperuntukkan bagi hamba-hambanya yang bertobat, dan selalu takut akan dosa yang telah perbautannya dengan menyerah diri kepada Allah SWT. 

Nah, Sudah tahukan, jika syurga itu memiliki 8 jenis pintu yang bisa anda masuki. Melalui pintu itu anda bisa masuk ke syurga yang tentunya sesuai dengan amal perbautan ketika anda di dunia ini. Jika anda tak berbuat sesuatu yang baik di dunia ini, maka tempat anda bukan di syurga tapi di neraka yang jgua memiliki pintu masuk kesana. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih. 

Belum ada Komentar untuk "Inilah 8 Jenis Pintu Syurga, Tinggal Pilih Masuk Dari Yang Mana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel