Halodoc Konsultasi Dokter, Aplikasi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Halodoc merupakan sebuah aplikasi kesehatan online terbaik dan terpercaya di Indonesia yang dapat memberikan solusi kepada penggunanya da...

Mimpi Gigi Copot, Benarkah Akan Mendapatkan Musibah?

Aleniasenja.com - Dalam kehidupan manusia diatas dunia ini, berbagai kejadian tentunya pernah dialami, mulai dari yang nyata, halusinasi, hingga dialam bawah sadar alias bermimpi ketika tidur. Tentunya sebagai manusia pernah mengalami yang namanya mimpi, ada mimpi indah, mimpi buruk, dan mimpi yang memang merupakan sebuah petunjuk yang memang benar-benar akan terjadi dalam hidup nyata. 
Mimpi Gigi Copot, Benarkah Akan Mendapatkan Musibah

Seperti Mimpi gigi rontok atau gigi copot misalnya, Banyak di antara kita pernah mengalami gigi copot dalam mimpi. Ada beragam penafsiran yang turun-temurun dipahami oleh masyarakat kita. Yang paling populer adalah bahwa gigi yang copot di dalam mimpi adalah simbol aka nada kabar buruk, datangnya musibah, dan juga akan ada salah satu dari keluarga dari kita meninggal dunia?. Benarkah Demikian?, simak ulasannya dibawah ini : 

Jika kita membuka-buka turats Islam, di sana ada satu dari sekian banyak kitab yang memuat arti-arti mimpi dalam tidur manusia. Bahkan untuk persoalan mimpi gigi copot atau gigi rontok juga disebutkan dalam kitab tersebut. Mengutip pendapat Abdul Ghani al-Nabulsi, bahwa gigi dalam mimpi adalah sebagaimana berikut. 

سن هي في المنام دالة إلى منتهى الأجل، والسن الذي كتب له، وجميع الأسنان تدل على الأهل والعشيرة والغلمان والبنات من الأولاد. 


Artinya : “Gigi di dalam mimpi menunjukkan “ujung atau batas ajal” dan umur yang ditetapkan untuknya. Adapun seluruh gigi (yang dimiliki manusia) menunjukkan keluarga, kerabat, pelayan, dan anak perempuan.” 

Keterangan ini dapat dirujuk di dalam kitab Mu’jam Tafsir al-Ahlam. Selain kitab ini, banyak juga kitab-kitab lain yang telah membahas persoalan yang sama, seperti Mausu’ah Tafsir al-Ahlam, Ta’thir al-Ahlam fi Tafsir al-Anam, Tafsir al-Ahlam, dan lain sebagainya. Makna gigi yang terdapat pada tafsir tersebut dapat diterjemahkan sebagai berikut : 
  • Gigi di samping sebagai simbol keluarga, kerabat, pelayan, dan anak perempuan, kadangkala ia juga berarti harta, binatang ternak, raja, harta simpanan, kehidupan, kematian, perpisahan dan pertemuan. 
  • Gigi bagian atas adalah anggota keluarga laki-laki dari pihak ayah. 
  • Gigi bagian bawah adalah anggota keluarga perempuan dari pihak ibu. 
  • Gigi bawah bagian depan menunjukkan keluarga yang paling dekat dari sang pemilik mimpi. 
  • Dua gigi seri bagian atas adalah simbol dari ayah dan paman dari pihak ayah. 
  • Gigi seri sebelah kanan adalah ayah dan sebelah kiri adalah paman. Jika sang pemilik mimpi tidak memiliki ayah dan paman, maka keduanya adalah simbol untuk saudara perempuan, anak ataupun sahabat karib. 
  • Gigi geraham manusia adalah simbol kakek dalam mimpi manusia, atau bisa jadi merupakan anak cucu yang mengalami mimpi. 
  • Gigi seri sebelah kanan adalah simbol dari ibu. 
  • Gigi seri bagian kiri adalah simbol dari bibi. 
Berdasarkan ulasan diatas, maka arti mimpi yang dapat disimpulkan jika seseorang bermimpi tentang giginya rontok atau copot, maka dapat diartikan sebagai berikut : 

1. Mimpi Gigi Goyah dan Bergerak 

Jika seseorang bermimpi merasakan atau melihat bahwa giginya goyah atau bergerak, maka hal itu adalah pertanda bahwa salah satu keluarganya akan mengalami sakit, tergantung di bagian mana gigi tersebut goyah. Sedangkan bila mana seseorang bermimpi bahwa salah satu dari giginya copot, maka hal itu adalah pertanda bahwa salah satu dari orang terdekatnya akan meninggal atau ia akan menghilang dan tidak akan kembali lagi. 

2. Mimpi Gigi Copot Namun Tidak Dibuang 

Jika seseorang melihat dalam mimpinya gigi yang copot namun ia masih mengenggamnya, maka ia akan menemukan ganti keluarga baru sebagaimana keluarga lama yang telah pergi. Sebaliknya jika ia menguburnya, maka keluarga yang pergi tidak akan kembali, juga tidak akan menemukan ganti keluarga yang baru. 

3. Mimpi Melihat Gigi Penuh Dengan Karang Hitam 

Jika seseorang melihat giginya di dalam mimpi penuh dengan karang gigi yang hitam, menurut al-Nabulsi keluarganya akan mendapatkan ujian berupa aib atau cacat yang ditimbulkan oleh perbuatan mereka sendiri. 

4. Mimpi Tentang Gigi Yang Rontok Akibat Menggigit Sesuatu Terlalu Keras 

Jika seseorang bermimpi yang terus berulang mengenai gigi yang rontok mencerminkan bahwa kamu sedang cemas terhadap diri anda sendiri. Pandangan orang terhadap diri anda terus menjadi pemikiran utamamu. 

5. Mimpi Gigi Rontok Dari Tempat Yang Sama 

Jika kamu bermimpi tentang gigi yang rontok dan dua gigi jatuh dari tempat yang sama, itu tandanya anda sedang kehilangan kekuatan dan agresivitas dirimu. 

6. Mimpi Mengunyah Sesuatu hingga tersumbat, Saat Diersihkan Gigi Ikut Rontok 

Jika anda bermimpi memakan sesuatu lalu menyumbat pada mulut dan ketika anda akan mencabutnya malah membuat gigi keluar satu per satu?. Itu tandanya kamu sedang tidak bisa mengekspresikan diri kamu seperti biasa. Mimpi ini juga gambaran dari diri anda yang sedang frustasi karena tidak dianggap atau didengar secara serius. 

7. Mimpi Menggunakan Kawat Gigi Hingga sakit, Berdarah dan Berujung Rontok 

Kalau kamu pernah mendapatkan mimpi menggunakan kawat gigi hingga sakit, berdarah dan berujung rontok, hal tersebut menunjukan bahwa anda sedang prihatin dengan penampilan dan memikirkan apa yang lingkungan anda bicarakan tentangmu. 

Itulah beberapa hal yang mungkin bisa menjadi arti dari mimpi tentang gigi yang copot atau pun rontok. Namun mimpi merupakan bunga tidur dan hanya Allah SWT yang mengatur dan mengetahui kebenaran akan mimpi tersebut. Tugas kita hanya bisa menjalani, selalu mendekatkan diri Kepada Allah SWT, selalu berpikiran baik dan positif dan menjalani perintah dan kewajiban kita sebagai hamba-NYA. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Mimpi Gigi Copot, Benarkah Akan Mendapatkan Musibah?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel