Aplikasi HALODOC Konsultasi Dokter Zaman Now

Halodoc Konsultasi Dokter , Sebuah aplikasi kesehatan berbasis online masa kini yang memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya d...

QR Standar Pembayaran Digital Anti Ribet

QR Standar Pembayaran Digital Anti Ribet – Seiring perkembangan zaman, seiring itu pula berbagai kemajuan tekonologi dan informasi terus berinovasi untuk memberi kemudahan kepada manusia dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Seperti kemajuan yang terjadi dalam teknologi keuangan elektronik, dimana saat dulu, kita hanya mengenal pembayaran cash saja, namun hal itu telah berubah, perubahan tersebut tentunya mangacu pada perubahan pola pikir, pola guna, dan pola pakai dalam menciptakan sesuatu yang lebih baik daripada sebelumnya. 
QR Standar Pembayaran Digital Anti Ribet

Jika zaman dahulu orang membayar dengan menggunakan uang tunai karena memang pada era saat itu tak ada toko online. Namun pada era saat ini, belanja bisa dilakukan dengan cara online tanpa harus menggunakan uang tunai. Bukan itu saja, pembayaran juga bisa tanpa harus ada ATM karena banyak penyedia jasa yang menyediakan dompet digital sehingga saat anda belanja, anda hanya diminta untuk menggunakan QR Standar yang tertera pada dompet digital tersebut. 

Dengan menggunakan QR Standar ini, tentunya anda tidak perlu ribet harus bawa uang tunai kemana-mana, bawa ATM kemana-mana, dan juga anda tidak takut uang anda hilang karena dicopet dan lain sebagainya, karena dengan dompet digital ini, uang anda aman dan tentunya. 

Perlu anda ketahui bersama, pembayaran dengan menggunakan non tunai akan segera disahkan di Indonesia dan akan dimulai pada tahun depan tepatnya pada tangga 1 januari 2020. Hal itu dilakukan tentunya memiliki tujuan untuk memudahkan interoperabilitas antar penyelenggara, antar instrumen, ataupun antar negara, Bank Indonesia (BI) resmi meluncurkan aturan mengenai QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) agar transaksi nontunai berjalan lebih aman dan nyaman. 

Apa itu QRIS (Standar QR Code) 

Sebagian masyarakat Indonesia tentunya sudah paham dan mengerti apa itu QR Standar khususnya masyarakat yang tinggal dikota besar seperti Jakarta misalnya karena sering berbelanja dengna menggunakan QR Standar dalam bertransaksi. Namun bagi mereka yang belum megnerti, maka perlu anda ketahui bersama jika QRIS adalah standar QR Code untuk pembayaran nontunai di Indonesia, yang dikembangkan oleh BI dan Asosiasi Pembayaran Indonesia. 

Tujuan dari terciptanya QR Standar ini tentunya untuk menciptakan transaksi pembayaran agar menjadi mudah tanpa ribet bawa uang tunai, atm dan sejenisnya kemana-mana dan juga untuk mendorong efisiensi transaksi, mempercepat inklusi keuangan, memajukan UMKM. QRIS ini bisa digunakan bagi pembayaran melalui aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik, atau mobile banking. 

7 Keuntungan Menggunakan Sistem Pembayaran QRIS (QR Standar) 

Pembayaran dengan menggunakan QR payment ini sudah teralisasi disleuruh dunia. Namun di Indonesia baru akan dimulai pada tahun depan. Namun sebelum Indonesia benar-benar menerapkan transaksi nontunai ini, ada baiknya kita mengetahui, apa saja keuntungan jika menggunakan pembayaran melalui QR Standar ini. Untuk lebih jelasnya, simak dibawah ini : 

1. Anti Ribet 

Terciptanya suatu produk tentunya memiliki tujuan yang baik untuk sebauh perubahan kea rah yang lebih baik. Seperti pula terciptanya QR Standar ini, dimana pembayaran yang bisa dilakukan tanpa uang tunai atau cash karena bisa menggunakan scan Code saja, barang dan jasa yang anda inginkan sudah bisa anda bisa. 

Anti ribet, maksudnya adalah, ketik anda kelaur rumah lupa bawa uang tunai, lupa bawa atm, namun anda sudah terlanjur beli barang yang inginkan, sudah makan ditempat yang anda suka, namun pada saat bayar uang anda tidak ada. Jangan ribet, karena dengan dompet digital yang anda miliki seperti OVO, DANA, dan lain sebagainya yang anda install di smartphone anda, anda tinggal tempelkan QR Standar tersebut dikasir pembayaran atau tempat pembayaran lainnya. 

2. Anti Maling dan Copet 

Kemana bawa uang tunai dan atm?, tidak takut maling, copet, begal, dan kejahatan yang selalu mengintai disekitar anda. Perasaan was-was tentunya selalu mengahntui anda ketika berada diluar rumah, apalagi bawa uang tunai. 

Namun itu dulu, karena era mileneal saat ini anda tidak perlu lagi takut atau pun was-was karena takut perihal itu karena saat ini zamannya dompet digital yang menggunakan QR Standar di dalamnya untuk membantu anda dalam memenuhi kebutuhan transaksi setiap harinya. 

Selain aman dan nyaman digunakan, QR Standar ini juga mudah digunakan tanpa atri seperti di ATM dan tanpa ribet pastinya karena QR Standar anda sendiri yang punya dan tentunya berbeda dengan orang lain. 

3. Pembayaran Menjadi Mudah Irit Waktu 

Dengan menggunakan sistem pembayaran QR Standar ini tentu lebih irit waktu jika dibandingkan dengan melakukan pembayaran menggunakan uang tunai atau menggunakan kartu debit maupun kartu kredit, karena pembayaran QR Standar ini anda dapat menghemat waktu saat melakukan transaksi, karena, tidak perlu ribet mencari mesin ATM ataupun uang tunai. 

Anda tidak perlu juga tidak menunggu kembalian uang dari suatu pembayaran. Pokoknya menggunakan QR Standar simpel abis dan tidak perlu panik lagi, karena anda tidak perlu membawa dompet dan hanya membawa smartphone saja. 

4. Mudah Digunakan Dimana Pun dan Kapan Pun 

Ketika anda berada di jalan namun tiba ada pembayaran yang harus anda selesaikan segera secara mendadak. Tidak perlu khawatir, jika anda menggunakan QR Standar ini ada dismartphone anda, maka anda bisa melakukan transaksi dimana pun dan kapan pun anda mau, dan anda bisa bernafas lega atas transaksi yang tertunda tersebut. 

Apalagi diera saat ini, pembayaran berbagai kebutuhan rumah tangga misalnya sudah menggunakan system pembayaran QR Standar ini. Jadi, anda sudah tak binggung lagi jika harus belanja dimana pun dan kapan pun anda mau hanya dengan modal smartphone dan dompet digital yang terinstal disana. 

5. Anti Lelet 

Jika kita menggunakan system pembayaran QR Standar ini, pastinya lebih responsif dibandingkan jika menggunakan kartu menggunakan uang elektronik. Dengan menggunakan sistem pembayaran ini, jika seandainya barcode ada sedikit cacat atau rusak, masih bisa dipindai atau diterjemahkan oleh smathphone, dan bisa digunakan kembali. 

Tidak Dengan system pembayaran kartu pada umumnya, Jika menggunakan sistem pembayaran dengan kartu, jika mesin tap kartu rusak atau error, maka harus melakukan tap kartu sekitar 2 jam atau lebih agar bisa melakukan transaksi kembali. Belum lagi jika kartu dari uang elektronik rusak maka akan susah dipindai oleh mesin dan hal ini tentu memakan waktu dan anda tentuya lelah sendiri. 

6. Banyak Dapat Diskon 

Jika anda menggunakan pembayaran QR Standar disetiap transaksi ini, maka anda siap-siap akan mendapatkan keuntungannya. Semakin anda sering menggunakan system pembayaran ini, maka peluang mendapatkan diskon disetiap transaksi akan anda dapatkan. Biasanya diskon yang ada tidak tanggung-tanggung, kadang anda bisa mendapatkan diskon hingga 60% ata lebih. 

7. Ada Harga Promo dan Banyak Dapat Potongan Harga disetiap Transaksi 

Selain akan mendapatkan diskon, pembayaran dengan menggunakan system QR Standar ini juga akan dimanjakan dengan potongan harga atau casback disetiap transaksinya. Dengan menggunakan pembayaran disetiap transaksi anda menggunakan QR Standar, maka berbagai keuntungan akan anda dapatkan dan pastinya akan memudahkan segala urusan anda dalam hal transaksi. 

QR Code Untuk Semua Transaksi di Seluruh Indonesia Bahkan Dunia 

Oh ya, Mengenai system pembayaran QR Standar ini, apakah bisa digunakan semua tempat di Indonesia atau diluar Indonesia nantinya. Jawabannya sangat bisa, karena perlu anda ketahui secara bersama, setiap layanan pembayaran yang memiliki model QR Standar yang berbeda-beda tentunya pedagang harus menyediakan layanan pembayaran yang beragam pula, itu ribet, karena bisa-bisa tempat kasir penuh dengan Tap QR code ini nantinya. 

Tidak seperti itu, Pembayaran dengan menggunakan QR Standar ini telah diinovasi oleh Bank Indonesia dengan merilis standar penggunaan QR Code di Indonesia yang disebut dengan QR Code Indonesia Standard (QRIS). Cukup satu QR Standar anda bisa bertransaksi dimana pun dan kapan pun anda mau. 

Sudah pahamkan tentang pembayaran nontunai dengan menggunakan QR Standar ini?, harus dong, karena sebentar lagi Indonesia akan menggunakan sistem pembayaran ini untuk semua transaksi yang terjadi, jadi harus paham mulai dari sekarang. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, dengan menggunakan QR Standar Pembayaran Digital Anti Ribet, semua jadi beres, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "QR Standar Pembayaran Digital Anti Ribet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel