Halodoc Konsultasi Dokter, Aplikasi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Halodoc merupakan sebuah aplikasi kesehatan online terbaik dan terpercaya di Indonesia yang dapat memberikan solusi kepada penggunanya da...

Agar Rezeki Lancar Jaya Di Dunia Ini, Amalkan Doa Sholat Dhuha Ini

Aleniasenja.com - Selain kita diperintahkan untuk berusaha, beriktiar, bertawakal, kita jgua adinajurkan untuk selalu memohon kepada sang kuasa dalam bentuk doa. Berdoa merupakan permohonan kepada sang illahi agar sesuatu yang ktia inginkan, kita butuhkan, dan ktia cita-cita serta yang sedang kita jalani diatas dunia bisa berhasil, lancar jaya dan pastinya berkah dunia dan akhirat. 
Agar Rezeki Lancar Jaya Di Dunia Ini, Amalkan Doa Sholat Dhuha Ini

Seperti dalam hal mencari rezeki dalam kehidupan sehari-hari, tentunya kita berharap mendapatkan rezeki yang halal, berkah dan tentunya lancar. Menanggapi perihal itu, Dalam islam selalu diajarkan untuk selalu meminta kepada Allah SWT karena Dia-lah pemilik rezeki yang ada di alam semesta ini dengan cara berdoa. Dalam berdoa, tentunya ada doa khusus untuk mendapatkan rezeki yang lancar tersebut. 

Salah satu amalan untuk memperlanjar rezeki tersebut adalah Salat Dhuha. Amalkan sunah ini sebaiknya disertai dengan memanjatkan doa secara khusyuk, maka Insya Allah keberkahan dari Allah SWT akan berlimpah. Kaum muslimin muslimat bisa membaca doa ini setelah Salat Dhuha atau bisa jgua dibacakan saat sholat fardu dan sunnah lainnya, berikut doanya : 

اَللهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ، وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ، وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ، وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ، وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ، وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ. اَللهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ 


Artinya : “Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh.” 

Doa salat Dhuha itu sebagaimana ditemukan dalam kitab I'anatut Thalibin, Tuhfatul Muhtaj, dan Hasyiyatul Jamal. Setelah membaca Doa di atas dilanjutkan dengan doa berikut ini : 

اَللهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعْسِرًا (مُعَسَّرًا) فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ 


Artinya, “Wahai Tuhanku, jika rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah. Jika berada di dalam bumi, maka keluarkanlah. Jika sukar atau dipersulit (kudapat), mudahkanlah. Jika (tercampur tanpa sengaja dengan yang) haram, sucikanlah. Jika jauh, dekatkanlah dengan hak dhuha, keelokan, keindahan, kekuatan, dan kekuasaan-Mu, datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada para hamba-Mu yang saleh.” 

Agar semakin berkah rejekinya, setelah 2 doa diatas, dianjurkan juga membaca lafal doa berikut ini : 

اَللهُمَّ بِكَ أُصَاوِلُ وَبِكَ أُحَاوِلُ وَبِكُ أُقَاتِلُ 


Artinya, “Dengan-Mu, aku menerjang. Dengan-Mu, aku berupaya. Dengan-Mu, aku berjuang.” 

Sebagai penutup, dianjurkan lagu untuk menutup doa Salat Dhuha dengan lafal berikut ini sebanyak 40 atau 100 kali jika memungkinkan: 

رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَارْحَمْنِيْ وَتُبْ عَلَيَّ إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ 


Artinya, “Tuhanku, ampunilah aku. Kasihanilah daku. Terimalah tobatku. Sungguh, Kau maha penerima tobat dan maha penyayang.” 

Semoga ulasan diatas dapat memberi anda manfaat dan bisa menjadi amalan sehari-hari dalam meraih berkah dan ridho illah dalam menjalani hidup diatas dunia sehingga mendapatkan rezeki yang halal dan berkah dunia dan akhirat, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Agar Rezeki Lancar Jaya Di Dunia Ini, Amalkan Doa Sholat Dhuha Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel