SEVA Mobil Bekas Harga Terbaik 2020

SEVA Mobil Bekas Harga Terbaik 2020 – Halo nitizen semuanya dimana pun anda berada, Pada kesempatan kali ini penulis ingin review website...

Jangan Mengeluh Jika Tak Ingin Merasakan 7 Hal Buruk Ini

Hidup diatas dunia ini tentunya tak lepas dari berbagai cobaan, rintangan dan masalah yang datang bertubi. Saat keadaan itu menimpa manusia, banyak dari kita yang mengeluhkannya, padahal realita hidup memang seperti itu, tak ada satu pun manusia yang bebas dari berbagai problema tersebut. 
Jangan Mengeluh Jika Tak Ingin Merasakan 7 Hal Buruk Ini

Ketika manusia dihadapkan dengan berbagai masalah tersebut, terkadang kelaurlah kata mengeluh dari dalam diri. Memang manusia tidak ada yang sempurna, pasti ada mengeluhnya dalam menjalani kehidupannya sehari-hari. Namun mengeluh bukanlah sifat yang baik, karena akan membuat hidupmu sulit menemukan bahagia, dan juga merasakan betapa indahnya hidup ini. 

Hal buruk yang akan terjadi ketika manusia mengeluh tentunya sering kita rasakan dalam kehidupan kita, apa saja hal tersebut, simak ulasannya dibawah ini : 

1. Sulit Menemukan Kebahagian 

Saat seseorang selalu mengeluh dalam hidupnya, selalu merasa hidupnya banyak masalah, banyak rintangan dan cobaan, dan tak pernah bersyukur, maka dia tak akan pernah bertemu dengan namanya bahagia. Dia selalu merasa hidup itu susah, sulit dan lain sebagainya karena dia tak pernah mengatakan kepada dirinya jika hidup itu seperti itu, ada kala sedih, dan bahagia, ada kala punya masalah, ada kala tersenyum tanpa beban. 

Jika ingin hidup ini jauh dari kata mengeluh, maka berpikirlah dengan baik tentang arti kehidupan diatas dunia ini. Jika kau mengerti makna dari keberadaanmu di dunia pasti akan menemukan jalan apa yagn seharusnya dilakukan, mana yang seharusnya tidak perlu dilukan agar tidak menemui yang namanya kata mengeluh dan mengeluh dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

2. Hidup Akan Terasa Begitu Berat Untuk Dijalani 

Ketika kita mengeluhkan hal-hal berat dalam hidup sebenarnya kita sedang menghidupkan penderitaan dalam diri. Akibatnya, kita merasa tak berdaya dalam menghadapi berbagai rintangan yang menghadang. Jika dibiasakan, hal ini tentu membuat hidupmu terasa jauh lebih berat. 

Meski begitu, bukan berarti kamu harus menyangkal perasaan berat tersebut. Kamu bisa mencari cara lain untuk menetralkan perasaan tersebut. Misalnya dengan beristirahat sejenak dan melakukan suatu hal yang dapat menghibur diri, seperti menonton video kocak. 

3. Menguras Energi 

Menurutmu, apakah dengan mengeluh beban hidupmu akan lenyap begitu saja? Ataukah kamu menyadari bahwa mengeluh hanyalah membuang-buang energi? Sejatinya, mengeluh tak akan meringankan beban di hati melainkan akan memberatkan langkah kaki kita dalam menjalani kehidupan. 

Mengapa? Karena alih-alih mengisi energi dengan cara beristirahat atau bahkan mengisi kembali energi dengan cara melihat hal-hal positif yang terjadi dalam hidup, kita justru menguras energi dengan keluhan-keluhan yang terucap dari bibir kita. 

4. Akan Mendatangkan Banyak Masalah 

Pernahkah kamu mendengar kutipan yang berbunyi "When you focus on problems, you'll have more problems. When you focus on possibilities, you'll have more opportunities" ? Ya, semakin kita berfokus pada masalah, maka akan semakin banyak pula permasalahan yang kita jumpai dan sebaliknya. 

Mengapa?. Karena ketika pikiran dipenuhi oleh hal-hal negatif yang memberatkan hati, sikap dan tindakan kita akan terdorong untuk melakukan hal-hal yang semakin membuat hidup terasa runyam, misalnya dengan menyalahkan orang lain. Akibatnya, hubungan yang terjalin dengan orang lain pun akan terganggu. 

5. Kesempatan Yang Datang Akan Diacuhkan 

Tak hanya akan mendatangkan masalah baru, sikap mengeluh juga dapat membuat kita melewatkan kesempatan yang datang. Pasalnya, sikap mengeluh akan menyita perhatian kita pada hal-hal tak menyenangkan yang terjadi. Akibatnya, kita tak menyadari bahwa ada kesempatan emas yang menghampiri kita. 

Oleh karena itu, daripada terus-menerus mengeluh, alangkah baiknya jika kita mengalihkan perhatian pada hal-hal baik yang terjadi dalam hidup kita. Siapa tahu kita akan menemukan peluang lain yang selama ini tak kita sadari. 

6. Orang Terdekat Anda Akan Menjauh 

Tak hanya membebani dirimu saja, keluhan yang terus-menerus kamu lontarkan juga membawa ketidaknyamanan bagi orang-orang di sekitarmu. Ketahuilah bahwa mengeluh sama halnya dengan menyebarkan aura negatif pada lingkungan sekitar. 

Bukankah film komedi akan membuat kita merasa terhibur dan film yang menguras air mata akan membuat kita merasa sedih?. Apalagi ketika aura tersebut dibawa oleh orang yang benar-benar ada di hadapan kita. Jadi, jangan heran jika orang-orang di sekitarmu menghindar ketika kamu mulai mengeluh. 

7. Sulit menggapai sesuatu yang diinginkan atau di cita-citakan 

Saat seseorang mengeluh dan selalu mengeluh dengan apa yang sedang ia lakukan, dengan apa yang sedang ingin ia raih dan inginkan, maka sulit tergapai jika dia selalu menanamkan dalam dirinya sifat mengeluh ini. 

Alasannya adalah sesuatu yang ingin kita raih tentunya membutuhkan usaha, ikhtiar, dan doa dengan selalu berpikiran positif dan bersemangat dalam menjalani prosesnya. Namun dalam menjalaninya selalu tersemat mengeluh, maka semangat yang ada akan semakin menghilang, ketika diuji dengan gagal, dan masalah lain, biasanya orang yang suka mengeluh akan putus asa dan tidak akan mencoba kembali. 

Itulah beberapa hal buruk yang akan didapat seseorang jika selalu berkuluh kesah dalam menjalani kehidupannya diatas bumi ini. Untuk itulah, sifat mengeluh yang ditanamkan dalam diri jika ingin hidupmu bahagia. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Jangan Mengeluh Jika Tak Ingin Merasakan 7 Hal Buruk Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel