Koruptor di Akhirat Akan Mendapatkan Hukuman Istimewa, Apa Itu?

Koruptor di negeri ini tentunya sudah merajalelah, berbagai hal yang mereka lakukan dengan menggunakan jabatan yang mereka miliki demi mendapatkan kemewahan dan kesenangan dunia dengan menggunakan harta Negara dibawah penderitaan rakyat. Berbagai kasus tentunya sudah banyak terungkap oleh KPK, namun dilaur sana masih banyak mereka yang berkeliaran yang masih pamer kekayaan namun semua hasil rampasan dari uang Negara. 
Koruptor di Akhirat Akan Mendapatkan Hukuman Istimewa, Apa Itu?

Dikutip dari penjelasan Ketua Komunitas Dai Daiah Indonesia yaitu Ustadz Mahfud Said mengatakan bahwa dalam pandangan Islam korupsi sudah jelas hukumnya haram. Perbuatan tersebut juga banyak diterangkan di dalam Alquran, hadist, dan atsar atau perilaku para sahabat yang melarang tindakan korupsi. 

Dalam hadist disebutkan juga jika orang yang melakukan tindakan korupsi termasuk orang yang bangkrut. Sebab mereka akan dilemparkan ke dalam api neraka. Seperti dijelaskan dalam surat Al Baqarah Ayat 188, Allah SWT berfirman: 

وَلَا تَأْكُلُوا أَمْوَالَكُمْ بَيْنَكُمْ بِالْبَاطِلِ وَتُدْلُوا بِهَا إِلَى الْحُكَّامِ لِتَأْكُلُوا فَرِيقًا مِنْ أَمْوَالِ النَّاسِ بِالْإِثْمِ وَأَنْتُمْ تَعْلَمُونَ 


Artinya: "Dan janganlah sebahagian kamu memakan harta sebahagian yang lain di antara kamu dengan jalan yang bathil dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim, supaya kamu dapat memakan sebahagian daripada harta benda orang lain itu dengan (jalan berbuat) dosa, padahal kamu mengetahui." 

Kemudian dalam hadist juga diterangkan, Rasulullah SAW bersabda: 

عَنْ بُرَ يْدَةَعَنْ أَبِيهِ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّ اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَا لَ مَنْ اسْتَعْمَلْنَا هُ عَلى عَمَلٍ فَرَزَقْنَاهُ رِزْقًا فَمَا أَخَذَ بَعْدَ ذَلِكَ فَهُوَ غُلُولٌ [رواه أبو داود 


Artinya: "Diriwayatkan dari Abdullah Ibn Buraidah dari ayahnya dari Nabi SAW, beliau bersabda: “barangsiapa yang telah kami angkat sebagai pegawai dalam suatu jabatan, kemudian kami berikan gaji, maka sesuatu yang diterima diluar gaji itu adalah korupsi." (HR. Abu Daud). 

Berdasarkan penjelasan dari Ustadz Mahfud Said juga mengatakan, orang yang korupsi sebenarnya mereka adalah orang yang bangkrut. Tahukah kalian siapa orang yang bangkrut itu?". Para sahabat menjawab : "Orang yang bangkrut di tengah-tengah kita adalah orang yang tidak punya dirham (uang perak) dan tidak punya harta.” 

Rasulullah SAW bersabda :

"Orang yang bangkrut dari umatku adalah yang datang pada hari kiamat nanti dengan membawa (amal) salat, puasa, dan zakat, (namun) ia telah mencerca ini (seseorang), menuduh orang (berzina), memakan harta orang, menumpahkan darah orang, dan memukul orang. (Orang) ini diberi (amal) kebaikannya dan yang ini diberi dari kebaikannya. Apabila amal kebaikannya habis sebelum terbayar (semua) tanggungannya, dosa-dosa mereka (yang dizalimi) diambil lalu ditimpakan kepadanya, kemudian dia dilemparkan ke dalam neraka." (HR. Muslim) 

Inilah ancaman bagi koruptor di akhirat nanti. yakni dilempar ke dalam api neraka. Oleh karena itu, sebagai umat Islam dan bangsa Indonesia yang baik, sudah saatnya kita melawan budaya korupsi yang masih merajalela di tanah air. Caranya dengan menahan diri agar tidak melakukan tindakan korupsi, meski kecil-kecilan. 

Mungkin saja ada beberapa koruptor yang tak tersentuh hukum dinegeri ini atau menganggap korupsi hanyalah suatu perbuatan biasa. Ada pula yang sudah terjerat hukum, namun mereka masih bisa makan enak, jalan-jalan ke laur negeri dan penjara bak hidup dirumah mewah dan hotel bintang 5. 

Nikmati saja fasilitas dunia itu, jika dunia tak mampu memberimu peringatan yang maha dahsyat akan menimpamu dan kelurgamu karena sudah memakan harta haram tersebut, ingatlah dengan hukum Tuhan yang pasti itu. Jika di dunia ini kau tak tersentuh hukum, atau bisa berpaling dari hukum atas ulah jahatmu itu, ingatlah hukum Tuhan tak akan pernah bisa lepas darimu, dan tak akan pernah bisa menghindarinya di akhirat kelak. 

Ingatlah kepada mereka yang melakukan tindakan koruptor ini, bukankah semua mahkluk akan mati dan siapapun dia, apapun jabatannya, apapun kekuatannya, dan ingatlah kematian tak akan pernah bisa kau hindari. Perbuatanmu di dunia ini akan diadili dengan seadil-adilnya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Koruptor di Akhirat Akan Mendapatkan Hukuman Istimewa, Apa Itu?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel