SEVA Mobil Bekas Harga Terbaik 2020

SEVA Mobil Bekas Harga Terbaik 2020 – Halo nitizen semuanya dimana pun anda berada, Pada kesempatan kali ini penulis ingin review website...

Ketika Susah Tidur Karena Galau, Bacalah Doa Ini Untuk Meredamnya

Hidup diatas dunia ini memang penuh dengan cobaan dan rintangan. Tak ada yang terbebas dari semua itu, kecuali untuk mereka yang selalu bersyukur, bersabar dan menjalani perintah dan larangan-Nya dengan baik. Apapun yang menjadi kendala tersebut, jika selalu berpegang teguh pada prinsip itu, insya Allah akan selamat dunia dan akhirat. 
Ketika Susah Tidur Karena Galau, Bacalah Doa Ini Untuk Meredamnya

Berbicara mengenai kehidupan manusia diatas dunia ini memang tidak bisa lepas dari kegalauan karena berbagai hal yang terjadi. Banyak dari kita yang sangat susahnya menerima kenyataan yang tak sesuai dengan harapan, kegagalan untuk melepaskan diri dari bayang masa lalu, dan lain sebagainya. Dari beberapa masalah tersebutlah muncul dari dalam diri yang kerap membuat kita galau. Tak jarang, kegalauan tersebut berlarut-larut hingga membuat kita susah tidur, bahkan kadang membuat seseorang bisa mengalami depresi. 

Banyak hal yang sebenarnya yang perlu dilakukan ketika kegalauan ini melanda diri seperti mendekatkan diri kepada sang kuasa, berzikir, istigfar, bersyukur dengan kehidupan yang adan miliki saat ini, dan bisa juga dengan bersilaturahmi, dan jalan-jalan kelaur rumah. 

Jika sulit untuk melakukan hal tersebut, ingatlah jangan berlarut dalam keadaan tersebut, karena akan membuat dirimu semakin terpuruk nantinya. Untuk anda yang sedang mengalami hal tersebut, Dikutip dari karya Syekh Muhyiddin Abu Zakaria Yahya bin Syaraf al-Nawawi al-Dimasyqi, Al-Adzkar al-Muntakhabah min Kalaami Sayyid al-Abrar, (Surabaya: Kharisma, 1998), hal. 97, bacalah doa ini ketika tidak bisa tidur karena galau, Adapaun doanya adalah : 

اللهم غَارَتِ النُّجُوْمُ وَهَدَأَتِ الْعُيُوْنُ وَأَنْتَ حَيٌّ قَيُّوْمٌ لَا تَأْخُذُكَ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌ يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ أَهْدِئْ لَيْلِيْ وَأَنِمْ عَيْنِيْ أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ غَضَبِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَن يَّحْضُرُوْنِ 


Artinya: “Ya Allah, telah terbenam semua bintang, dan tidak berkedipsemau mata, dan Engkaulah dzat yang hidup lagi berdiri Sendiri, tidak akan mengenaiMu rasa kantuk dan tidak pula tidur. Wahai dzat yang maha hidup lagi Berdiri Sendiri, tenangkanlah malamku ini serta tidurkanlah mataku. Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, dari kejelekan hamba-hamba-Nya, dari tipudaya setan dan dari kehadirannya.” 

Itulah doa yang bisa anda baca saat kegalauan datang dalam diri diri sehingga membuat hidupmu tak nyaman, bahkan tidur pun tak bisa sehingga menganggu waktu istirahat anda. Semoga bermanfaat dan menjadi wawasan bagi anda semuanya, terima kasih.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Ketika Susah Tidur Karena Galau, Bacalah Doa Ini Untuk Meredamnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel