7 Tahap Dalam Menyusun Skripsi Kuliah

7 Tahap Dalam Menyusun Skripsi Kuliah – Tugas akhir dari persyaratan tamat kuliah untuk menjadi seorang sarjana adalah dengan membuat skr...

27 Oli Motor dan Mobil Terbaik 2020

27 Oli Motor dan Mobil Terbaik 2020 – Memiliki kendaraan tentunya harus dirawat dengan baik dan benar agar bisa digunakan dengan aman, nyaman dan terhindari dari hal yang tidak di inginkan. Hal yang paling berpengaruh dalam komponen kendaraan adalah masalah mesin, dimana mesin adalah hal yang harus dijaga dengan baik agar tetap dalam kondisi bagus. 
27 Oli Motor dan Mobil Terbaik 2020

Berbicara mengenai mesin, tentunya membutuhkan pelumas/oli yang baik agar mesin tetap memiliki tenaga yang bandel dan juga awet pastinya. Dalam hal ini, tentunya mesin motor dan mobil harus mendapatkan pelumas/oli yang terbaik agar kinerjanya juga bagus. 

Jika anda sedang mencari oli motor dan mobil terbaik pada era saat ini, maka dibawah ini ada beberapa merek pelumas mesin motor dan mobil yang bisa anda gunakan untuk motor dan mobil anda. Simak ulasannya dibawah ini : 

Pelumas/Oli Motor Terbaik 2020 

27 Oli Motor dan Mobil Terbaik 2020


Pertamina Enduro salah satu merek oli motor terbaik di Indonesia yang memiliki kualitas yang bagus dan memiliki kekentalan yang baik, sehingga sangat bagus untuk mesin motor. Pelumas mesin yang satu ini memiliki fungsi yang baik yakni mampu mengurangi gesekan antar dua komponen mesin yang bergerak atau gesekan satu sama lain. 

Dengan semakin kecil koefisien gesekan suatu oli mesin, maka pelumas akan semakin baik dan keausan makin kecil. Selain menjadi salah satu oli motor tebaik di Indonesia, Pertamina Enduro merupakan salah satu jenis pelumas yang di buat oleh Pertamina. Dengan banderolan harga jual yang cukup terjangkau bukan tidak mungkin jika oli ini mampu menjadi salah satu oli motor terbaik yang pernah ada di Indonesia. 


Selain pertamina Enduro, Pertamina juga membuat minyak-minyak pelumas motor lainya. Seperti halnya pertamina Fastron, oli motor terbaik di Indonesia ini mampu memberikan perfoma yang baik pada kendaraan anda. 

Dengan sepsifikasinya yang baik serta diberengi dengan teknologi-teknologi terbaru saat ini membuat oli pertamina fastron ini mampu memberikan kinerja yang lebih baik pada motor anda. Sementara itu dengan harga yang cukup terjangkau membuat oli pertamina fastron ini laris manis dipasaran. Untuk jenis oli yang satu ini juga ada yang digunakan khusus untuk motor dan ada juga yang digunakan khusus mobil. 

3. Oli TOP 1 

Sebagian besar masyarakat indonesia lebih memilih motor matic sebagai kendaraan roda dua favoritnya, selain lebih mudah digunakan, motor matic juga memberikan kenyamanan bagi pengendaranya. Untuk menjaga performa motor matic tetap dalam kondisi terbaik, gunakan oli dengan bahan dasar synthetic terbaik seperti oli TOP1 Action Matic. Oli TOP 1 Action Matic telah teruji kualitasnya oleh ratusan komunitas motor matic di Indonesia. 

Oli TOP1 Action Matic sendiri adalah oli berperforma tinggi dengan base oil synthetic yang dirancang untuk memenuhi spesifikasi sepeda motor matic Honda dan motor Yamaha keluaran terbaru. TOP 1 Action Matic punya beberapa keunggulan. Oli motor matic terbaik ini mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih halus karena diformulasikan dengan smooth riding additive. Oli ini sangat cocok untuk motor matic yang kerap kali terjebak kemacetan dan melalui kondisi jalanan perkotaan yang tak menentu. 

4. Oli AHM Oil 

AHM Oil merupakan salah satu merek oli motor terbaik di Indonesia. Oli ini adalah oli yang diproduksi oleh PT. Astra Honda Motor dan dikhususkan untuk semua motor merek Honda. Akan tetapi melihat spesifikasi dari Oli tersebut, tidak menutup kemungkinan jika oli ini juga cocok untuk sepeda motor merek lainya. 

Untuk harga oli AHM ini juga terbilang cukup terjangkau, pasalnya di untuk kemasan oli AHM 1 liter hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 40 ribuan. Selain itu berdasarkan spesifikasi yang ada oli ini terbagi menjadi 4 jenis yakni Oli AHM SPX-1, Oli AHM SPX-2, Oli AHM MPX-1 dan Oli MPX-2. 

5. Oli Castrol Oil 

Salah satu merek oli motor terbaik berikutnya ialah Castrol Oil, Oli ini merupakan salah satu oli motor terbaik yang pernah ada di Indonesia. Dengan spsifikasi yang bagus serta memiliki kualitas yang baik, minyak pelumas dengan nama castrol ini miliki daya tahan serta mampu memberikan perlindungan pada mesin yang lebih optimal. Sejatinya oli castrol ini diperuntukan untuk sepeda motor dan ada juga yang dikhususkan untuk mobil. 

Untuk harganya pun tebilang cukup lumayan mahal, karena untuk jenis oli Castro Power 1 Racing 4T dibanderol dengan harga sekitar Rp 70 ribuan untuk kemasan oli 1 liter. Selain memiliki harga yang terbilangh cukup mahal, oli jenis castro power 1 racing 4T ini memiliki teknologi-teknologi yang modern sehingga mampu meningkatkan perfoma mesin pada motor. 

6. Oli Evalube 

Pelumas mesin yang satu ini memiliki tingkat kekentalan yang bagus, sehingga tak heran jika Evalube mampu menjadi salah satu merek oli motor terbaik di Indonesia. Oli ini merupakan oli buatan Yamaha yang memiliki harga jual yang cukup terjangkau. Di Indonesia ada beberapa jenis oli dengan merek Evalube, namun yang terbaru adalah Evalube 4T Pro Syntetic. 

Oli tersebut memiliki kekentalan ganda (Multigrade) yang digunakan untuk kendaran bermotor dengan mesin 4 langkah generasi terbaru yang memenuhi standart API SL/JOSO MA2. Oli ini dibuat dari base oli syntetic yang berkualitas tinggi dan dicampur dengan aditif detergent, anti oksidan, anti karat, anti gesek, anti busa dan memiliki viscositas index yang tinggi, sehingga pelumas ini sangat baik pada temperatur rendah. 

7. Oli Federal 

Siapa sangka oli dengan merek Federal mampu menjadi salah satu merek oli motor terbaik di Indonesia. Sebelumnya oli dengan merek Federal ini pernah menjadi patner setia Honda, harga yang terjamgkau serta kualitas yang bagus memberikan keungulan tersendiri bagi para penggunanya. 

Sampai saat ini oli Federal mamasih mampu meraih angka pnjualan yang sangat tinggi dibandingkan dengan merek-merek oli yang lainya. Selain itu dengan tingkat keketalan yang tinggi serta didukung dengan teknologi-teknologi yang baru, oli ini mampu bekerja dengan baik didalam ruang mesin sehingga perfoma mesin motor anda akan menjadi lebih optimal dan mampu menjaga mesin motor anda dengan baik. 

8. Oli Motul 

Untuk kalian penggemar otomotif pasti sudah tidak asing lagi dengan pelumas mesin dengan merek Motul. Pelumas mesin ini merupakan sebuah oli motor terbaik yang ada di Indonesia. Spesifikasi yang tangguh dengan disertai teknologi-teknologi modern mampu meningkatkan kinerja mesin sehingga perfoma pada motor akan jauh lebih baik dan lebih optimal. 

Sekarang ini oli dengan merek Motul memang sudah sangat terkenal di Indonesia, harganya yang pas dengan kantong kita serta pengaruh yang positif pada mesin motor menjadi alasan utama memangapa orang Indonesia memilih Motul sebagai pelumas mesin pada motornya. 

9. Oli Pertamina Mesran 

Mesran, nama ini pasti sudah sering kita dengar. Apalagi saat mesran telah memiliki nama yang beken dikalangan para montir-montir sepeda motor maupaun mobil. Seperti halnya Enduro dan Fastron, oli mesran juga merupakan minyak pelumas buatan pertamina Indonesia. Dibuat dengan bahan-bahan yang berkualitas dan dikerjakan oleh para insnyur muda Indonesia, membuat oli mesran ini menjadi salah satu oli motor terbaik di Indonesia. 

Meski oli ini buatan anak bangsa, namun dari segi spesifikasi serta teknologi-teknologi yang ada pada oli ini tidak kalah dengan oli-oli buatan negara lain. Untuk harganya pun cukup terjangkau, pasalnya oli pertamina mesran untuk kemasan 1 liter ini di banderol dengan harga sekitar Rp 50 ribuan. 

10. Oli Repsol 

Yang satu ini mungkin sudah kalian sering dengar. Ya, Resol merupakan salah satu merek oli motor terbaik di Indonesia. Dari namanya pelumas yang satu ini sudah pasti di produksi oleh PT. Asatra Honda Motor. Selain mampu membuat perfoma motor anda makin oke, oli dengan merek Repsol ini juga mamiliki tingkat kekentalan yang baik sehingga sangat cocok buat kendaraan bermotor. 

Untuk hargnya pun terjangkau, pasalnya untuk kemasan 0,8 liter oli Repsol ini dibanderol dengan kiasaran harga sekitar Rp 30 ribuan. Menariknya lagi selain menjadi salah satu jenis oli motor terbaik di Indonesia, eksistensi oli motor Repsol ini juga teryata sudah mendunia. 

11. Oli Shell 

Shell satu oli motor terbaik yang memiliki harga jual yang cukup terjangkau. Shell juga merupakan merek oli motor terkemuka dunia dengan kualitas yang sangat baik sehingga sangat pas dan cocok untuk motor anda. Selain itu oli Shell ini dibuat dengan teknologi-teknologi yang modern dengan tingkat kekentalan yang pas, sehingga mampu membuat kinerja mesin motor anda menjadi lebih optimal. 

Untuk harganya pun sangat bersahabat, pasalnya oli Shell ini dibanderol dengan harga mulai dari sekitar 30 ribuan hingga ada juga yang dibanderol denghan harga mencapai Rp 100 ribuan. 

12. Oli Yamalube 

Di lihat dari namanya saja kita sudah pasti tau jika pelumas yang satu ini di produksi oleh brand otomotiuf ternama Jepang dengan nama Yamaha. Ya, selain sangat eksis dalam mmproduksi motor-motor terbarunya Yamaha juga sangat berpengalaman dalam memproduksi sebuah berbagai macam oli. 

Mulai dari oli motor khusus matik, sport serta beberapa jenis merek oli lainya yang dikhususkan untuk motor-motor dengan mesin Yamaha. Untuk harganya pun sangat bersahabat sehingga banyak ornag yang memiliki Yamalube sebagai cairan utama untuk pelumas mesinya. Saat ini yamalube juga menjadi salah satu merek motor terbaik yang ada di Indonesia. 

13. Oli Suzuki Genuine Oil SGO 

Rekomendasi oli matic untuk motor Suzuki adalah Suzuki Genuine Oil SGO. Oli ini memiliki kapasitas 0,8 liter dan sudah berstandar JASO MB. Yang sangat bagus untuk matic yang berkopling kering. Dengan menggunakan Oli ini motor matic anda bisa tercegah dari pengendapan dan mesin lebih tahan oksidasi atau korosi. 

14. Oli BM1 PC 1500 10W/30 

Selain sudah mendapatkan standar JASO MB, BM1 PC 1500 10W/30 ini juga memiliki spesifikasi API SL dan Viscosity 10w-30. Yang membuatnya mampu memberikan performa terbaik untuk motor matic anda. 

15. Oli SGO 4T Scooter Matic SAE 10W-40 

Oli ini dibuat oleh Suzuki Genuine Oil sehingga soal kualitas sudah tidak diragukan lagi. Dengan menggunakan oli motor matic ini, motor anda bisa tetap memiliki performa tinggi dan tahan lama. 

Oli Mobil Berkualitas 2020 

27 Oli Motor dan Mobil Terbaik 2020

1. Oli Castrol Magnatec SAE 10W/40 

Siapa yang tidak mengenal merk Castrol? merk pelumas ini merupakan salah satu oli mobil terbaik yang bisa anda jadikan pilihan. Selain populer, oli mobil ini memiliki kualitas terbaik dengan adanya kandungan molekul-molekul pintar. 

Kandungan ini lah yang diklaim mampu membersihkan seluruh sisi mesin mobil anda. Bahkan oli mobil ini juga dilengkapi teknologi syntetic yang membuat oli dapat menempel kuat di permukaan mesin, sehingga bisa membentuk lapisan esktra untuk melindungi mesin mobil selama digunalan. Untuk harganya sendiri memang cukup mahal sekitar 360 ribu rupiah. 

2. Oli Eneos CVT Fluid Asia 1 L 

Meskipun merk oli mobil yang satu ini tak terlalu populer namun oli mobil ini masuk ke dalam oli mobil terbaik di Indonesia, bahkan di pasar Asia Tenggara. Oli mobil Eneos CVT Fluid Asia ini pernah bekerja sama dengan produk mobil negara Jiran dan menjadi sponsor resmi. 

Oli mobil ini memang cocok digunakan untuk mobil-mobil yang menggunakan sistem transmisi CVT. Untuk harga oli mobilnya sendiri, Eneos CVT Fluid Asia 1 L ini dibanderol dengan harga sekitar 150 ribu rupiah. (baca juga: Cara Memperbaiki CDI Mobil) 

3. Oli ELF GL-5 80W-90 1 L 

Oli mobil ini sangat cocok bagi anda yang memiliki mobil dengan sistem transmisi manual. Hal ini dikarenakan oli ini mampu mendorong mesin agar bisa bekerja lebih optimal sehingga nantinya peforma mobil semakin handal serta terasa lebih ringan. Tak hanya itu saja, oli ini menggunakan teknologi liquid yang mampu membersihkan mesin mobil secara keseluruhan sehingga akselerasi mesin mobil terasa ringan. Untuk harganya sendiri, lebih terjangkau dibandingkan oli mobil terbaik lainnya sekitar 95 ribu rupiah. 

4. Oli Lucas Semi Synthetic SAE 10W-40 

Oli mobil kelas internasional ini merupakan salah satu jenis oli mobil terbaik saat ini. Dengan kapasitas 5 liter, oli ini memang memiliki keunggulan tersendiri di kelasnya. Oli ini dikenal dengan kemampuannya yang dapat melindungi mesin mobil dari agar tidak aus dikarenakan kerja mesin yang cukup berat. 

Selain itu, oli mobil ini juga mampu menjaga kestabilan dari suhu mesin sehingga menunjang peforma mesin yang tangguh namun tetap terasa halus. Menariknya lagi, oli ini juga mmaou mengurangi kebisingan yang dihasilkan dari suara mesin. Untuk harganya sendiri memang cukup mahal sekitar 700 ribu rupiah. (baca juga: Penyebab Mobil Matic Tidak Bisa Mundur) 

5. Oli Chevron 400 Synthetic SAe 10W-30 

Oli pabrikan asal Amerika Serikat ini memang dikenal dengan branding yang berkualitas tinggi. Oli mobil ini dikenal dengan kemampuannya yang dapat membersihkan mesin hingga ke celah-celah terkecil sekalipun sehingga kebersihan mesin tetap terjaga. Hal ini lah yang membuat peforma mesin semakin tangguh dengan akselerasi yang ringan. 

Selain itu, pelumas mesin ini akan membuat mesin mobil anda semakin awet dan tahan lama dikarenakan pelindungan yang maksimal. Untuk harganya sendiri memang cukup mahal sekitar 600 ribu rupiah. (baca juga: Cara Menyetel Karburator Mobil) 

6. Oli Liqui Moly TOP TEC 4100 SAE 5W-40 

Oli mobil terbaik lainnya yaitu Liqui Moly yang merupakan buatan pabrik dari benua Eropa. Dengan kapasitas 4 liter, oli mobil ini dapat digunakan untuk mobil mesin bensin ataupun diesel. Keunggulan yang cukup dibanggakan dari oli mobil ini adalah kemampuannya dalam melindungi mesin yang diakibatkan kerja mesin yang cukup berat. 

Selain itu, oli mobil ini juga mampu menjaga suhu mesin tetap stabil meski dalam kondisi apapun. Sehingga menunjang agar peforma mesin semakin handal dan tangguh di jalanan. Oli ini dibanderol dengan harga sekitar 810 ribu rupiah. 

7. Oli Total Rubia TIR 6400 Diesel 15W-40 CH-4 

Oli mobil terbaik ini memang dikhususkan untuk mobil bermesin diesel yang menggunakan bahan bakar solar. Oli ini memiliki kemampuan yang cukup baik dalam menjaga kestabilan mesin serta mengurangi kebisingan. 

Selain itu, oli ini juga mampu untuk menghindari terjadinya penyumbatan yang ada pada bagian mesin yang sensitif, misalnya saja piston. Untuk harganya sendiri, Total Rubia TIR 6400 diesel ini ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau di pasaran sekitar 243 ribu rupiah. (baca juga: Ciri Ciri Freon AC Mobil Habis) 

8. Oli Shell Helix HX7 dan HX8 

Produk oli mobil ini memang sudah cukup terkenal di kalngan otomotif. Tak hanya hadir melumasi mesin mobil saja, oli ini juga tersedia untuk kendaraan motor. Untuk oli mobil sendiri tersedia dalam dua varian yaitu Shell Helix HX7 untuk jenis mobil semi sintetik dan Shell Helix HX8 untuk jenis mobil full sintetik. 

Kelebihan dari kedua oli mobil ini adalah adanya teknologi Flexi Molecule yang ditanamkan di dalamnya yang mana dapat membentuk lapisan yang nantinya melindungi serta membersihkan mesin agar mesin mobil dapat bekerja lebih optimal. Bahkan oli mobil ini terbukti dapat melindungi mesin mobil 40% lebih baik dari resiko aus. Untuk harganya sendiri berkisar 200 ribu-300 ribu rupiah. (baca juga: Shockbreaker Mobil Paling Empuk) 

9. Oli Quartz 7000SM 10W40 

Oli mesin ini memiliki kapasitas 1 liter dan dapat digunakan bagi mobil dengan mesin bensin maupun mesin diesel. Sehingga oli mobil ini dapat digunakan di kedua mesin kendaraan tersebut. Yang diunggulkan dari oli mobil ini adalah memiliki daya tahan terhadap oksidasi yang cukup baik, mampu meningkatkan daya serta responsif dari mesin kendaraan, membersihkan komponen mesin secara menyeluruh serta meningkatkan tenaga mesin. Untuk harganya sendiri, oli mobil ini dibanderol seharga 81 ribu rupiah. (baca juga: Cara Memperbaiki Gardan Mobil) 

10. Oli Mobil Super 2000 4L 

Oli mobil produksi PT Exxon ini termasuk ke dalam oli mobil terbaik yang bisa anda jadikan pilihan pelumas mesin kendaraan anda. Oli mobil ini khusus untuk digunakan jenis mobil semi sintetik. Dengan kapasitas 4L danSAE 5W-30, oli ini dibanderol dengan harga yang cikup terjangkau sekitar 420 ribu rupiah. 

Oli mesin ini juga dapat digunakan pada mesin bensin dan mesin diesel. Keunggulan dari oli mesin mobil ini adalah perlindungan mesin yang maksimal dari resiko keausan, panas, hingga dari kinerja mesin yang cukup berat. Oli ini juga dapat membersikan mesin mobil secara menyeluruh sehingga peforma tetap terjaga. (baca juga: Mobil SUV Termurah) 

11. Oli TOP 1 20W-50 

Oli mobil yang satu ini tentunya tidak asing bagi anda, bahkan oli TOP1 merupakan salah satu oli terbaik dan populer. Dengan kapasitas 4 liter, oli mobil ini cukup membuat peforma mesin menjadi meningkat sehingga cocok bagi mesin yang memiliki peforma rendah namun kilometer tinggi. Selain itu, oli mobil ini juga membuat penggunaan bahan bakar menjadi efisien. 

Tak hanya itu saja, oli mobil ini juga mampu merawat mesin dengan baik, membersihkan timbunan kerak serta mampu menguraikan kotoran mesin lebih cepat, memiliki oksidasi yang baik dan stabilithas thermal. Untuk harganya sendiri, mobil ini dibanderol sekitar 14o ribu rupiah. (baca juga: Komponen Gardan Mobil) 

12. Oli STP Synthetic Diesel Oil 15W-40 

Bagi anda yang memiliki mobil bermesin diesel, oli mobil ini direkomendasikan untuk anda. Dengan kapasitas 5 liter, oli mobil ini akan memberikan perlindungan yang cukup ekstra pada mesin kendaraan anda. Selain itu, oli ini bekerja cukup efektif untuk membersihkan kerak, kotoran, lumpur, dan varnish pada mesin mobil.Selain itu, oli mobil ini juga mampu melindungi bagian penting dari mesin kendaraan, menetralkan pembentukan dari asam, serta melindungi dari korosi. 

Itulah beberapa oli motor terbaik dan oli mobil bermutu tinggi 2020 rekomendasi untuk anda yang menginginkan mesin kendaraan tetap terjaga sehingga aman dan nyaman saat dikendarai. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "27 Oli Motor dan Mobil Terbaik 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel